ADVERTISEMENT

Kisah 7 Selebgram yang Kerampokan Setelah Pamer Kemewahan di Instagam

Rahmi Anjani - wolipop Jumat, 10 Des 2021 18:35 WIB
Rumah Kim Kardashian dan Kanye West. Foto: Dok. Instagram
Jakarta -

Memamerkan kekayaan bukan pemandangan yang aneh di media sosial. Seperti jadi tren, tak sedikit orang kaya dan selebgram menunjukkan kehidupan mewah di Instagram yang kadang bikin iri. Bukan sesuatu yang salah tapi penampakan tersebut sayangnya bisa mengundang niat jahat. Beberapa influencer kaya diketahui pernah mengalami kerampokan setelah memamerkan gaya mewah mereka.

Kim Kardashian

[Gambas:Instagram]



Salah satu kasus perampokan paling dibicarakan terjadi pada Kim Kardashian di Paris. Kim dan keluarganya yang memang tidak asing dengan kemewahan menginap di salah satu hotel saat Paris Fashion Week. Tiba-tiba saja bintang realiti tersebut kedatangan perampok bermasker yang sempat menodongkan pistol dan menguncinya di kamar mandi. Dilaporkan para penjahat mengambil perhiasan senilai US$10,6 juta (Rp 152 miliar).

Nikkie de Jager, Uden

[Gambas:Instagram]



NikkieTutorials yang dikenal sebagai selebgram beauty mengalami trauma berat setelah beberapa perampok masuk ke rumah. Mereka bahkan sempat menodongkan pistol kepadanya dan suaminya. Nikkie tidak menyebutkan secara detail bagaimana para perampok masuk atau apa saja yang dicuri tapi ia memastikan kepolisian sedang menginvestigasi.

Eleonora Incardona, Milan

[Gambas:Instagram]



Eleonora adalah selebgram cantik yang sering membagikan foto modeling dan liburannya. Sayangnya hal itu mengundang sekelompok pencuri untuk menjadikannya target. Mereka menganalisa rumah Eleonora untuk masuk dan mengambil barang. Para perampok pun berhasil mencuri sembilan tas Chanel dan Louis Vuittons dan barang-barang mahal lain setelah ia mengungkap di Instagram bahwa semua orang pergi dari rumah. Untungnya komplotan itu sudah berhasil ditangkap.

Giulia Diletta Leotta, Milan

[Gambas:Instagram]



Presenter Italia ini juga menjadi target pencuri akrobat yang memang mengincar rumah orang-orang terkenal. Ketika Giulla pergi makan malam dan mengabarkannya di Insta Story, pencuri memanfaatkan kesempatan itu untuk membobol rumahnya. Mereka lalu mengambil delapan jam tangan mahal, perhiasan, dan uang tunai senilai hampir US$180,000 (Rp 2,5 miliaran). Beruntungnya kepolisian akhirnya menangkap para perampok yang aksinya tertangkap CCTV.

So Mei-yan, Hong Kong

So Mei-yanSo Mei-yan Foto: Facebook So Mei-yan

Berbeda dengan dua selebgram sebelumnya, kediaman So Mei Yang dimasuki maling di siang hari tahun lalu saat ia sedang berada di rumah. Ia dan pengasuh anaknya pun sempat disekap dalam kamar. Melihat salah satu pencuri menyentuh sang anak, So Mei Yang lalu memohon agar mereka mengambil apa saja yang diinginkan asal anaknya selamat. Komplotan itu pun kabur membawa 10 tas, tujuh jam, laptop, dan dua ponsel.

Kieren Hamilton, Manchester

[Gambas:Instagram]



Kieren bukan selebgram tapi seorang trader kriptokurensi kaya yang sering menampilkan kemewahan di Instagram. Sayangnya karena itu pria 21 tahun tersebut pernah dirampok oleh dua orang bersenjata pisau. Kieren pun terluka di bagian lengan sebelum mereka berhasil mengambil beberapa gelang emas, cincin kawain, laptop MacBook, bahkan anjingnya seharga Rp 20 jutaan.

Achraf Hakimi, Milan

[Gambas:Instagram]



Seperti kebanyakan atlet kaya lainnya, Achraf cukup sering tampil dengan barang mewah di Instagram. Tahun lalu, pesepak bola yang bermain untuk Inter Milan itu pun kedatangan tamu tak diundang. Para pencuri akrobat masuk ke rumah dengan informasi dari Instagram untuk melacak lokasi dan barang-barangnya kemudian mencuri sejumlah jam.

(ami/ami)