11 Fakta Jang Ki Yong, Aktor yang Adegan Ranjang dengan Song Hye Kyo

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 20 Nov 2021 17:30 WIB
Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo. Foto: dok. SBS Jang Ki Yong dan Song Hye Kyo. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Jang Ki Yong jadi salah satu aktor Korea populer yang paling banyak dibicarakan saat ini. Aktor 29 tahun ini dikagumi banyak penggemar, karena bakat dan ketampanan yang dimilikinya

Setelah meraih popularitas lewat My Roommate is Gumiho, kini Jang Ki Yong kembali mencuri atensi lewat drama barunya bersama Song Hye Kyo yang berjudul Now We Are Breaking Up. Terbaru, Jang Ki Yong buat penonton terkejut lewat adegan ranjang bersama Song Hye Kyo di episode satu Now We Are Breaking Up.

Bakat akting Jang Ki Yong yang telah hadir dalam berbagai film dan drama Korea memang patut diacungi jempol. Namun, sebenarnya Jang Ki Yong mengawali karier di industri hiburan lewat dunia modeling.

Pada 2021 namanya semakin bersinar karena tampil sebagai pemeran utama di dua drama dan beberapa film. Yuk! Kenalan lebih dekat dengan Jang Ki Yong

Berikut 11 Fakta Menarik Jang Ki Yong yang Perlu Kamu Tahu:

Now We Are Breaking UpJang Ki Yong pemain Now We Are Breaking Up Foto: (dok. Instagram @nowwearebreakingup_official)

1. Awal Karier Jang Ki Yong sebagai Model

Lahir di Ulsan, Korea Selatan pada 7 Agustus 1992, kariernya di industri hiburan dimulai pada 2012 ketika ia pindah dari kampung halamannya di Ulsan ke Seoul untuk mencoba modeling. Pertunjukan pertama Jang Ki Yong adalah berjalan untuk koleksi Spring/Summer dari merek fashion streetwear, General Idea, selama Seoul Fashion Week.

Pekerjaan Jang Ki Yong yang memulai karier modeling sukses. Ia pun berhasil memenangkan Fashion Model Award di 9th Model Asia Awards pada tahun 2014.

2. Jang Ki Yong Debut Akting

Jang Ki Yong memulai debutnya sebagai aktor dengan penampilan singkat dalam drama roman medis 2014, It's Okay That's Love. Selama tiga tahun berikutnya, ia terus berperan sebagai pemeran pendukung dalam beberapa drama Korea seperti Beautiful Mind, The Liar and His Lover, My Mister, dan Confession Couple.

3. Jadi Pemeran Utama di Come and Hug Me

Pada 2018, Jang Ki Yong akhirnya mendapatkan peran utama pertamanya untuk drama romantis, Come and Hug Me. Jang Ki Yong memerankan Chae Do-jin, seorang detektif polisi yang ayahnya pembunuh berantai dan psikopat.

Karakter Chae Do Jin jatuh cinta pada putri seorang aktris, Han Jae-yi. Sementara perasaan mereka satu sama lain saling berkembang, pasangan itu akhirnya dipisahkan oleh tragedi mengerikan yang secara tragis memutuskan hubungan mereka.

Lewat drama Come and Hug Me, Jang Ki Yong memenangkan Aktor Pendatang Baru Terbaik di Baeksang Arts Awards 2019 untuk penampilannya. Dalam sebuah wawancara dengan GQ Korea, aktor tersebut kemudian mengakui bahwa peran itu sebenarnya sulit baginya.

"Itu sulit secara fisik dan mental," katanya. "Tapi saya penasaran dengan emosi mencintai putri seseorang yang menjadi korban karena ayahnya, dan bertemu kembali dengan ayah yang mengerikan setelah menjadi polisi. Itu tidak mudah, tapi aku belajar banyak saat syuting adegan itu."

Jang Ki YongJang Ki Yong Foto: dok. Dazed Korea

4. Masa Populer Jang Ki Yong

Dapat dikatakan bahwa karier Jang Ki Yong secara positif meningkat setelah penampilannya yang memenangkan penghargaan di Come and Hug Me. Aktor ini menjadi lebih sibuk setahun kemudian karena menjadi pemeran utama beberapa drama Korea.

Pada 2019 Jang Ki Yong jadi pemeran utama dalan drama thriller, drama roman Search: WWW (2019), dan drama misteri born again (2020). Tahun ini, Jang Ki Yong berhasil bermain di dua drama yakni My Roommate is Gumiho dan Now You Are Breaking Up.

Jang Ki Yong memiliki kepribadian....KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3