ADVERTISEMENT

Kisah di Balik Kristen Stewart Jadi Putri Diana, Pakai Wig Rp 170 Juta

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 10 Nov 2021 14:31 WIB
Kristen Stewart Pemain Film Spencer Foto: YouTube NEON
Jakarta -

'Menghidupkan' kembali Putri Diana tidaklah murah. Untuk bisa meniru potongan rambut ikonik ibu Pangeran William tersebut, tim produksi film 'Spencer' pun harus mengeluarkan banyak uang. Dalam film itu, Kristen Stewart yang memerankan Lady Di dilaporkan mengenakan wig seharga ratusan juta.

Kristen Stewart terlihat cukup mirip saat memerankan Putri Diana dalam cuklipan film 'Spencer' yang sudah beredar. Penampilannya itu pun tak mudah dan murah. Laporan terbaru mengungkap bahwa ia mengenakan dua rambut palsu yang harus dibuat selama enam minggu pengerjaan dan butuh biaya $6,000. Totalnya Rp 170 juta.

Kristen Stewart di SpencerKristen Stewart di Spencer Foto: dok. NEON

Hal tersebut diungkap oleh sang desainer untuk rambut dan makeup, Wakana Yoshihara. Ia mengaku bahwa awalnya Kristen menolak untuk memakai wig. Wakana pun berpikir jika sebelumnya wanita tersebut tidak pernah mengenakan rambut palsu yang bagus. Karena itu, ia mengusahakan untuk membuatnya senyaman mungkin.

"Prosesnya memakan waktu sekitar enam minggu dan aku mungkin mewarnainya tiga kali sebelum bertemu Kristen. Ketika kita melakukan fitting pertama aku tahu warnanya tidak tepat jadi aku mewarnainya lagi.

"Awalnya Kristen tidak mau pakai wig, aku pikir karena tidak punya pengalaman dengan wig yang benar-benar bagus. Lalu dia memakai ini dan dengan makeup, kami mendapat feedback yang bagus. Dia sangat senang dan percaya diri," ungkap Yoshihara dilansir Instyle.

Kristen Stewart di SpencerKristen Stewart di Spencer Foto: dok. NEON

Yoshihara tidak membuat wig untuk benar-benar meniru rambut Putri Diana. Namun ia menyesuaikannya dengan kompleksi wajah Kristen Stewart. Dikatakan jika warna rambut wanita yang meninggal karena kecelakaan itu lebih ke 'honey blonde'. Sedangkan untuk film, ia lebih memilih 'ash blonde'.

"Di 1991, rambut Diana cukup pendek jadi saat aku pertama kali memperlihatkan foto itu. Tapi Pablo (sutradaranya) memberiku foto dari gaya rambut awal di 1986. Itu ketika Diana lebih bahagia dan rambutnya lebih panjang. Jadi aku mencari foto dari lokasi yang sama yang ditunjukkan untuk menyamakan berbagai sudut dari gaya rambutnya," katanya.

Wakana Yoshihara sebelumnya telah berkolaborasi untuk film-film terkenal, seperti Cinderella, The Human Voice, hingga High Rise. Membuat wig untuk Kristen Stewart, karyanya untuk film Spencer pun mendapat pujian.

(ami/ami)
Eureka!
×
Selamat Tinggal BBM
Selamat Tinggal BBM Selengkapnya