Kisah Idol KPop Kerja Part Time karena Tak Bergaji, Bikin Netizen Haru

R Chairini Putong - wolipop Senin, 08 Nov 2021 12:45 WIB
Hyeseong VANNER Hyeseong VANNER. Foto: dok. VT Entertainment
Jakarta -

Seorang idol KPop tengah menjadi perbincangan netizen Korea setelah menceritakan kisahnya bekerja part time. Ialah Hyeseong VANNER yang menjadi pegawai gerai LUSH Korea lantaran tidak mendapatkan penghasilan sejak debut.

Sejumlah penggemar telah mengenali Hyeseong VANNER saat mendatangi gerai LUSH Korea. Idol berumur 25 tahun itu pun mengungkap kisahnya dalam siaran langsung. Ia mulai bekerja part time untuk menafkahi kebutuhannya sehari-hari, seperti membayar ongkos bus dan membeli makan.

"Bagiku, aku telah hidup tanpa penghasilan selama sekitar dua tahun dan apa yang aku sadari ialah saat seseorang hidup tanpa menghasilan apa pun untuk dirinya sendiri, pikiran kita berakhir pada hal yang ekstrim," ucap Hyeseong VANNER, seperti dilansir dari allkpop.

"Jadi aku mulai mulai berpikir. Yang benar-benar ingin aku lakukan adalah membayar ongkos busku. Membayar makananku. Dan kalau akhirnya aku bertemu dengan seorang teman untuk pertama kalinya setelah sekian lama, dan mereka lebih muda, maka mungkin aku bisa membelikan sesuatu. Hanya kopi. Makanan," sambung vokalis VANNER itu.

Hyeseong VANNER sempat terpikir untuk berhenti menjadi idol KPop dan bekerja di bidang lain. Namun, pelantun lagu 'FORM' itu tak mau menyalahkan situasi. Hyeseong menyampingkan harga dirinya dan bekerja paruh waktu untuk menghasilkan uang.

"Aku harus berhenti menjadi penyanyi dan idol, aku lelah dengan ini, aku harus menjalani hidupku. Saat aku menyadari aku punya pikiran seperti itu, aku sampai menyimpulkan aku hanya perlu menyampingkan harga diriku, dan mendapatkan pekerjaan untuk memenuhi beberapa persyaratan itu."

"Tak masalah kalau kadang-kadang, orang mengenaliku. Bila seseorang bertanya kenapa aku bekerja di sana, aku hanya perlu menjawab aku tidak menghasilkan uang sekarang, dan kalau aku bahkan tak bekerja paruh waktu, aku bisa terus menjadi idol. Jadi aku bekerja untuk melindungi pekerjaan utamaku. Itu sebabnya aku bekerja paruh waktu di LUSH, semuanya," ungkap Hyeseong VANNER.

VANNER adalah grup KPop naungan VT Entertainment yang memulai debut pada 2019. Sebelum debut dengan lagu 'Better Do Better', VANNER memulai promosi di Jepang dengan mengadakan konser di Tokyo. Ke depannya, Hyeseong berharap penggemar akan mengenali VANNER saat bepergian.

"Aku akan terus bekerja keras sebagai VANNER. Dan yang bisa aku katakan selama kalian hidup, kalau kalian melihat VANNER di televisi, atau kalian mendengar lagu VANNER di suatu tempat, kalau kalian bisa mengatakan 'Oh, ini VANNER' atau 'Aku ingat VANNER'. Kalau kalian bisa mengingat kami seperti itu, aku akan berterima kasih," ujarnya.

Netizen Korea pun membagikan kata-kata penyemangat setelah membaca kisah Hyeseong VANNER. Tak sedikit yang terharu dengan kisah perjuangannya.

"Kalian dapat menilai dia orang yang baik dan rajin. Pada akhirnya, orang-orang seperti itu akan menemukan kesuksesan dan kebahagiaan," komentar seorang netizen.

"Good luck! Aku akan mendengarkan lagumu," tulis netizen lain.

"Kejujurannya membuatku tersenyum," tambah netizen lain.

VANNER adalah grup KPop yang terdiri dari lima personel. Selain Hyeseong VANNER, ada Taehwan, Gon, Ahxian, dan Youngkwang. Grup KPop ini terakhir kali comeback pada Desember 2020 dengan merilis single album kedua bertajuk 'Life'.



Simak Video "Pangeran Harry Takut Bawa Anak-anaknya ke Inggris, Ada Apa?"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)