ADVERTISEMENT

3 Alasan Wajib Nonton Happiness, Drakor Thriller Terbaru Bikin Tegang

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 06 Nov 2021 14:37 WIB
Happiness Drama Korea Happiness. Foto: dok. tvN
Jakarta -

Drama Korea Happiness telah menayangkan episode pertamanya. Mengusung genre thriller, Happiness mengikuti kisah saat sebuah wabah menular baru muncul setelah pandemi COVID-19.

Sebuah gedung apartemen yang dikelompokkan berdasarkan status sosial dan baru dibangun terpaksa ditutup. Happiness menggambarkan ketakutan penduduk kota dan perjuangan mereka untuk bertahan hidup di gedung itu.

Han Hyo Joo berperan sebagai Yoon Sae Bom, petugas polisi yang tergabung dalam tim Special Operation Unit. Sementara Park Hyung Sik berperan sebagai detektif Jung Yi Hyun, teman SMA Han Hyo Joo yang menaruh hati padanya selama 13 tahun.

Drama Korea Happiness tayang perdana dengan rating menjanjikan pada Jumat (5/11/2021). Dilansir dari Nielsen Korea, episode pertama Happiness mendapat rating sebesar 3,3 persen dan 4,1 persen.

Berikut 3 alasan wajib nonton drama Korea Happiness:

1. Ketegangan Cerita Drama Korea Happiness

Seperti yang tersirat dari judulnya, Happiness menggambarkan perjuangan manusia untuk mencari tahu arti "kebahagiaan" bagi mereka. Di awal episode, kehidupan normal orang-orang berubah karena munculnya wabah menular baru. Penduduk kota pun mulai mencurigai satu sama lain.

HappinessPark Hyung Sik dalam drama Korea Happiness Foto: dok. tvN

"(Drama) ini tentang orang biasa yang melakukan hal terbaik untuk bertahan hidup. Sulit untuk menentukan siapa yang terinfeksi dan siapa yang tidak, dan sulit untuk melihat jalan keluar dari situasi ini," ucap penulis naskah Happiness Han Song Woon, seperti dilansir dari Soompi.

2. Tiga Pemain Utama Drama Korea Happiness

Happiness menjadi perbincangan hangat setelah tayang perdana, dengan seruan tagar #HappinessEp1 di jagat Twitter. Penonton telah menantikan penampilan Han Hyo Joo dan Park Hyung Sik yang kembali ke layar kaca setelah sekian lama.

HappinessJo Woo Jin dan Park Hyung Sik dalam drama Korea Happiness Foto: dok. tvN

Aktor Park Hyung Sik belum lama menyelesaikan wajib militernya. Sementara Han Hyo Joo terakhir kali membintangi drama Korea W pada 2016.

Ada pula Jo Woo Jin yang berperan sebagai Han Tae Seok. Pria itu tergabung dalam tim Armed Forces Medical Command dan bertanggung jawab menemukan penyebab dan cara menghentikan wabah menular.

3. Penampilan Pemain Pendukung Drama Korea Happiness

Pemain pendukung Happiness pun sudah tak asing bagi para penggemar drama Korea. Lee Joon Hyuk, yang sebelumnya membintangi drama Korea Bossam: Steal the Fate, berperan sebagai rekan kerja Han Hyo Joo.

HappinessHan Hyo Joo dalam drama Korea Happiness Foto: dok. tvN

Park Hyung Soo, yang membintangi Hospital Playlist, berperan sebagai pengacara yang mewakili kepentingan hukum apartemen. Ada pula penampilan cameo Lee Kyu Hyung, dari drama Korea Hi Bye Mama yang berperan sebagai rekan kerja Han Hyo Joo.

Dengan jumlah 12 episode, drama Korea Happiness dijadwalkan setiap Jumat dan Sabtu pukul 22.40 KST di tvN. Penonton Indonesia dapat pula menonton Happiness dengan subtitle Bahasa Indonesia di iQiyi.



Simak Video "Farel Prayoga Bisa Nyanyi di Istana, Begini Sosoknya di Mata Orang Tua"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)