Crazy Rich Surabaya Tom Liwafa Siap Biayai Anak Vanessa Angel Sampai Sukses

Gresnia Arela Febriani - wolipop Jumat, 05 Nov 2021 19:30 WIB
Jaga Anak Vanessa Angel, Crazy Rich Tom Liwafa Hobi Berbagi Foto Bibi bersama sahabatnya. Foto: Dok. Instagram @bibliss.
Jakarta -

Kepergian Vanessa Angel dan Bibi Andriansyah menyisakan duka yang mendalam. Seluruh sahabat, keluarga dan kerabat Vanessa dan Bibi pun datang dan membantu proses evakuasi dan pemakaman.

Salah satunya sahabat Bibi dan Vanessa Angel, pengusaha Tom Liwafa. Tom dan istri, Delta Hesti membantu anak semata wayang Bibi dan Vanessa, Gala Sky Andriansyah menjalani pengobatan di rumah sakit.

Ia juga mengabarkan keadaan Gala dan memastikan jika anak semata wayang Vanessa Angel dan Bibi itu dalam kondisi baik. Dan melalui Instagram Story, Tom Liwafa menjawab permintaan salah satu warganet agar anak Vanessa diasuh seperti anak sendiri.

"Mas please asuh Gala dong mas seperti layaknya anak sendiri. Aku gak tahan mas dari kemarin nangis mulu ingat Gala," permintaan salah satu warganet.

Postingan Tom Liwafa yang menjamin masa depan anak Vanessa Angel.Postingan Tom Liwafa yang menjamin masa depan anak Vanessa Angel. Foto: Dok. Instagram @tomliwafa.

Crazy rich Surabaya itu pun langsung membalas komentar tersebut. Dan dia menyatakan siap untuk bertanggung jawab atas kesejahteraan Gala.

"Saya dan semua sahabat-sahabat pengusaha saya sudah banyak berkomunikasi. Insya Allah kesejahteraan Gala adalah tanggung jawab saya dan teman inner circle saya. Kebaikan mas @bibliss & @mba @vanessaangelofficial di semua pengusaha itu luar biasa sekali," ungkap Tom.

Tom juga akan turun langsung agar Gala kelak bisa menjadi anak yang sukses dan mandiri. Namun, untuk hak asuh ia berikan keputusannya kepada keluarga Vanessa Angel dan Bibi.

"Jadi kesuksesan Gala adalah tanggung jawab kita semua. Saya berjanji akan kawal Gala sampai sukses nanti. Saya sendiri yang akan memonitori. Namun untuk hak asuh itu bukan kapasitas saya. Itu kembali ke keluarga. Namun kita siap support Gala sampai jadi pengusaha besar!" tegasnya.

Tomliwafa bersama Febri Andriansyah.Tom Liwafa (kanan) bersama Febri Andriansyah (kanan). Foto: Dok.Instagram @tomliwafa.

Dalam postingan selanjutnya, Tom juga menjelaskan arti sahabat yang sesungguhnya. Dia mengaku tulus membantu Vanessa Angel dan Bibi.

"Sahabat sejati adalah mereka yang selalu ada ketika sahabatnya terkena musibah atau mereka telah tiasa. Bentuk respect terbesar adalah ketika kita tulus melakukan semua hal tanpa harus mengharap balasan dari siapapun," terangnya.

"Saya adalah orang yang gampang bergaul namun susah mendapatkan sahabat. Karena jika saya sudah bilang sahabat, sampai keringat saya kering pun saya akan bantu dengan seluruh kekuatan saya," lanjut Tom.

Pengusaha di bidang fashion kelahiran 1991 itu berusaha untuk membantu sahabatnya, Vanessa Angel dan Bibi. Dia melakukannya tanpa mengharapkan imbalan.

"Hidup cuma sementara, sebaik-baiknya manusia adalah yang baik kepada sesama, dan yang selalu berusaha tanpa minta penilaian dari siapapun," tutur Tom.

Tom Liwafa mengabadikan momen Gala dan Fuji.Tom Liwafa mengabadikan momen Gala dan Fuji. Foto: Dok. Instagram @tomliwafa.

Tom juga mengunggah video terbaru keadaan Gala Sky Andriansyah. Gala sedang digendong oleh adik Bibi Andriansyah, Fuji. Fuji sebelumnya sudah terlihat selalu menemani keponakannya tersebut.

"Alhamdulillah Gala ketemu keluarga om tante @fuji_an @fadlyfsl_ Gala langsung happy banget. Langsung ngomong banyaak dan bisa ketawa," ucap Tom.

Dalam video terlihat, Gala sedang dihibur oleh Fuji dan keluarga. Anak balita tersebut berada di Surabaya saat kedua orangtuanya Vanessa Angel dan Bibi dimakamkan di satu liang lahat di Jakarta.

(gaf/eny)