Nikita Willy 2 Kali Inseminasi Buatan karena Pertanyaan 'Kok Belum Hamil'

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 28 Okt 2021 18:00 WIB
Nikita Willy Foto Nikita Willy dan Indra. Foto: Dok. Youtube Nikita Willy Official.
Jakarta -

Bintang film dan sinetron Nikita Willy menikah dengan Indra Priawan pada Oktober 2020. Setelah menikah, Nikita ternyata kerap menerima teror netizen yaitu pertanyaan 'kok belum hamil.' Hal itu diungkapkan pemain sinetron Safa dan Marwah tersebut di unggahan Instagram terbarunya.

"Ternyata pertanyaan netizen "kok belum hamil?" Itu membuat aku sangat kepikiran," tulis Nikita.

Pertanyaan netizen itu benar-benar membuat Nikita Willy kepikiran hingga dia dan suami secara diam-diam berusaha untuk mendapatkan momongan. Mereka pernah menjalani program inseminasi buatan.

Nikita pun mengucapkan terimakasih kepada netizen yang terus memberikan dukungan kepadanya. Hingga akhirnya program kehamilannya membuahkan hasil.

"Terima kasih banyak buat yang mengucapkan selamat di komentar Instagram dan Youtube semoga doanya dikabulkan amin. Diepisode kali ini, kita kepengen cerita tentang usaha kita untuk mendapatkan sang buah hati," ucap Nikita Willy di akun Youtubenya.


[Gambas:Youtube]




Dalam video yang berjudul 'Perjuangan panjang Nikita Willy dan Indra untuk mendapatkan keturunan', Nikita menegaskan jika dia dan sang suami tidak menunda kehamilan. Mereka justru menginginkan agar segera mendapatkan anak. Untuk mewujudkan impiannya tersebut, Nikita menjalani program inseminasi.

"Nah jawabannya kita sama sekali tidak menunda kehamilan dari awal pernikahan. Kita ingin sekali mempunyai anak. Karena itu adalah tujuan aku menikah untuk cepat mempunyai anak. Setelah enam bulan pernikahan, kita putuskan untuk melakukan inseminasi atau IUI," tuturnya.

Inseminasi adalah metode yang dilakukan dengan cara menaruh sperma secara langsung di dalam rahim pada saat pelepasan sel telur. Proses ini dilakukan menggunakan kateter kecil untuk membantu proses pembuahan dan kehamilan.

Nikita Willy dan Indra yang menjalani program inseminasi.Nikita Willy dan Indra yang menjalani program inseminasi. Foto: Dok. Youtube Nikita Willy Official.

Nikita Willy Jalani Proses Inseminasi Buatan

Nikita dan Indra lalu mengunjungi rumah sakit di daerah Menteng, Jakarta Pusat untuk proses inseminasi buatan. Tahapan pertama dari program tersebut, Nikita menuturkan jika dokter ingin melihat keadaan sel telurnya pada saat hari kedua atau ketiga menstruasi.

Dokter mengucapkan jika program inseminasi dilakukan untuk meningkatkan peluang kehamilan. Selain itu Nikita akan mendapatkan sejumlah obat dan vitamin untuk melancarkan program tersebut.

Nikita mengatakan jika sel telur yang diperoleh banyak dan dia mendapatkan obat suntikan. Setelah itu petugas medis mengajarkan pada Indra Priawan bagaimana menyuntikkan obat tersebut ke perut sang istri. Setiap malam Nikita mendapat suntikan di perut bagian bawahnya.

"Jadi kalau suntikan pertama di jam 20.00 WIB dan suntikan selanjutnya di jam yang sama. Itu seru banget sih karena melihat Indra yang meracik obatnya dan nyuntikin walaupun jujur sakit tapi kayak koneksinya terjalin banget," tuturnya.

Nikita pun berusaha menahan rasa sakit ketika perutnya disuntik. "Menurut aku itu romantis," kata Nikita. "Kebayang sih ini sakitnya penuh perjuangan ya," saut Indra.

Setelah Nikita mendapat 7-8 kali suntikan, keduanya langsung ke rumah sakit untuk memeriksa sel telur untuk dibuahi. Pada saat diperiksa, sel telur Nikita belum terlalu besar dan diberikan suntikan tambahan untuk mematangkan sel telurnya.

"Setelah seminggu di rumah dan dihubungi dokter kembali untuk cek USG," terangnya.

Nikita Willy dan Indra yang menjalani program inseminasi.Nikita Willy dan Indra yang menjalani program inseminasi. Foto: Dok. Youtube Nikita Willy Official.

Setelah pemeriksaan USG itu, proses inseminasi pun mulai dilakukan. Dokter juga memberikan penguat rahim kepada Nikita dan memberikan vitamin.

"Proses inseminasinya sekitar 5-10 menit, nggak ada rasanya, cuman keram dan tiduran 15-20 menit. Itu tandanya lagi ovulasi," jelas wanita 27 tahun itu.

Setelah inseminasi tersebut, Nikita pun pulang ke rumah dan mengonsumsi obat untuk dua minggu ke depan. Selama di rumah, dia tidak boleh terlalu lelah dan diminta lebih banyak berbaring.

"Tapi setelah dua minggu aku gagal dan menstruasi empat hari lebih awal," kata Nikita.

Nikita Willy dan Indra yang menjalani program inseminasi.Nikita Willy dan Indra yang menjalani program inseminasi. Foto: Dok. Youtube Nikita Willy Official.

"Aku mikirnya nggak mungkin menstruasi dan lebih deras lebih dari biasanya. Aku saat itu drama banget dan menangis ketika menstruasi. Dokter pun menyarankan agar inseminasi bulan depan," jelasnya lagi.

Indra Priawan dan keluarganya tetap memberikan dukungan dan semangat untuk Nikita Willy. Berkat perjuangannya setelah dua kali inseminasi, Nikita dinyatakan dokter positif hamil pada 11 Oktober 2021. Bintang film Rasuk itu saat ini mengandung anak laki-laki.

(gaf/eny)