So Sweet, Kisah Viral Sahabatan Selama 8 Tahun, Hamil dan Lahiran Barengan

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 07 Okt 2021 13:15 WIB
Kisah viral bersahabat selama 8 tahun, dua wanita ini hamil dan lahiran bareng. Foto sahabat Aynaa dan Tyra. Foto: Dok. Instagram aynaa.mohd.
Malaysia -

Kisah persahabatan ini mendadak viral di media sosial karena kedua wanita yang bersahabat itu begitu kompak sampai-sampai hamil dan melahirkan pun barengan. Cerita tersebut viral setelah dibagikan oleh akun TikTok @anyaamhd_.

Dalam video yang diunggah terlihat, pasangan sahabat ini memperlihatkan momen usai melahirkan anak pertama. Keduanya mengungkapkan sudah mengenal saling mengenal sejak masih sekolah.

"Sekolah sama-sama, meja sebelah-sebelah, kerja sama-sama, pregnant sama-sama, admit ward sama sama, discharge sama-sama 🤣 so nari-nari dolo ya!" tulis akun aynaamohd_.

Kedua sahabat tersebut bernama Aynaa Amynina Mohammad dan Tyra Adnan. Keduanya sama-sama melahirkan bayi laki-laki di Rumah Sakit Raja Permaisuri Jaundis, Ipoh, Perak, Malaysia.

@aynaamohd_

sekolah sama sama , meja sebelah sebelah , kerja sama sama , pregnant sama sama , admit ward sama sama , discharge sama sama 🤣 so nari nari dolo ya !

♬ bunyi asal - aynaamohd_

Kemudian bayi keduanya terpaksa dirawat di unit NICU karena mengalami jaundice atau kuning. "Sebenarnya video itu kami usai melahirkan. Awalnya kami berdua sempat down dan sedih ketika tahu anaknya masuk NICU karena sakit kuning," ujar Aynaa dilansir dari Mstar.

"Ketika duduk bersama kita sedih bareng kemudian saling menguatkan, itu menyenangkan. Lalu makan dan menyusui anak pun bersama. Susah senang bersama-sama sampai dokter mengira keduanya saudara kembar karena selalu bersama," tutur Aynaa lagi.

Ia pun mengungkapkan alasan mengunggah di TikTok dengan Tyra untuk sebagai kenang-kenangan. Video tersebut dibuat setelah dokter menyatakan mereka boleh pulang dari rumah sakit.

"Pas dokter mengatakan kami sudah boleh pulang ke rumah, saya ajak Tyra buat video untuk disimpan sebagai kenangan nanti. Soalnya aku sama Tyra seneng membuat video dan foto bersama," tutur Aynaa.

Kisah viral bersahabat selama 8 tahun, dua wanita ini hamil dan lahiran bareng.Kisah viral bersahabat selama 8 tahun, dua wanita ini hamil dan lahiran bareng. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @aynaamohd_.

Aynaa yang tinggal di Ipoh, Perak, Malaysia itu mengungkapkan jika ia dan Tyra sama-sama menikah pada 2020. Namun pada saat itu mereka tidak bisa menghadiri pernikahan satu sama lain karena pandemi COVID-19.

"Walaupun kami sama-sama membina rumah tangga di tahun yang sama yaitu tahun 2020, keduanya tidak janjian atau direncanakan. Tyra menikah pada 14 November dan saya menikah 18 Desember 2020," ungkapnya.

Yang membuat keduanya merasa bahagia, mereka hamil secara bersamaan. Dan mereka tidak pernah menyangka jika akan melahirkan dengan jarak yang dekat.

"Seharusnya jadwal dari dokter untuk melahirkan saya 22 September dan Tyra 2 September. Akan tetapi Allah sudah memberikan takdir kami hanya berbeda satu hari saja waktu persalinan. Saya melahirkan tanggal 30 Agutsus dan Tyra melahirkan juga tanggal 1 September," lanjut Aynaa.

Kisah viral bersahabat selama 8 tahun, dua wanita ini hamil dan lahiran bareng.Kisah viral bersahabat selama 8 tahun, dua wanita ini hamil dan lahiran bareng. Foto: Dok. Instagram aynaa.mohd.

Menurut anak kelima dari 10 bersaudara ini persahabatannya dengan Tyra sudah berlangsung sejak usia mereka 14 tahun. Walaupun pernah bertengkar, tak membuat persahabatan tersebut luntur.

"Saya dan Tyra memang berharap agar kelak anak kami pun bisa saling bersahabat seperti ibu-ibunya," harapnya.

(gaf/eny)