Viral Ulama Zakir Naik Cari Istri untuk Anaknya, Kriterianya Hafal Al Quran

Tim Wolipop - wolipop Rabu, 29 Sep 2021 06:00 WIB
Foro Dr. Zaqir Naik. Foto Dr. Zakir Naik. Foto: Dok. Facebook Rauf Moonniyur.
Jakarta -

Penceramah internasional Muslim dari India Dr Zakir Abdul Karim Naik kembali menjadi sorotan publik.

Pasalnya Dr. Zakir mengunggah di akun Facebooknya pengumuman bahwa dia sedang mencari wanita untuk mendampingi putranya, Fariq Zakir Naik. Ada 15 kriteria untuk calon istri anaknya, di antaranya adalah wanita muslim yang baik dan menjalankan ajaran agama Islam sesuai dengan Al-Qur'an dan sunnah.

"Saya mencari istri untuk anak saya Fariq, Gadis Muslim yang baik budi pekerti, sehingga anak saya dan istrinya bisa menjadi sumber hidayah dan kekuatan satu sama lain. Jika Anda adalah ayah atau kerabat dari seorang gadis yang menurut Anda memenuhi syarat, dan siapa yang setuju untuk melihat ini, dengan rendah hati saya meminta Anda untuk menanggapi postingan ini dengan informasi yang diperlukan," tulis akun Facebook Dr Zakir Naik (24/9/2021).

Dalam poster pertama, Dr. Zakir menjelaskan lebih detail kriteria wanita untuk menjadi istri sang anak. Selain wanita itu muslimah yang taat dan tidak pernah melakukan tindakan yang diharamkan Allah SWT, calon istri anaknya sebisa mungkin juga seorang penghafal Al Quran.

Pada postingan kedua Dr. Zakir menyebutkan data pribadi Fariq secara lengkap. Mulai dari tanggal lahir, tinggi dan berat badan, serta seluruh pencapaiannya selama ini. Dr. Zakir juga menuliskan jika Fariq merupakan hafidz Al-Qur'an dan menguasai berbagai bahasa Inggris, Fus'ha Arab, Urdu dan Hindi. Poster tersebut langsung viral di media sosial.

Hingga Selasa (28/9/2021) postingan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 32 ribu reaksi, 8,2 ribu komentar dan 6,7 kali dibagikan. Pengumuman yang dibuat Dr. Zakir Naik itu pun langsung menjadi perdebatan warganet.

"Memang dia akan melucky gadis karena dia akan mendapatkan ayah mertua yang paling cerdas juga, doaku menyertaimu," ucap akun Farooqnawaz Khattak.

"Sulit menemukan seseorang yang dekat atau cocok sempurna saat mengisi semua kotak centang. Tapi saya pikir Anda akan segera menemukan seseorang yang cocok untuk putra Anda In Shaa Allah. Semoga Allah mempermudah urusanmu dan keluargamu," doa akun Facebook MD Tanvir Hayder Tushar.

"Gadis yang kau cari putramu sheikh dia satu dari sejuta percayalah jika aku melihat gadis ini aku akan menikahinya 😍 jadi aku tidak akan memberitahumu sheikh," tutur Moulid Elmi.

"Profesor yang terhormat. Meskipun postingan ini bisa menyoroti bagaimana Muslim harus memilih calon suami dan istri mereka, tetapi sayangnya pada saat yang sama itu meniru penawaran pekerjaan daripada pernikahan dengan kriteria yang sangat intim dan spiritual, mohon pertimbangkan kembali publishing postingan ini karena saya merasa hal yang tidak pantas dan negatif reputasi komunitas Islam," ujar warganet lainnya.

"Apakah ini benar-benar diperlukan? Aku tidak tahu, tapi aku merasa aneh ini. 😎," saut akun Muhsin Ibrahim.

"Izinkan dia mencari istri sendiri yang akan dia cintai selamanya. Titik," timpal akun Batisima Sadat Yankini.

(gaf/gaf)