8 Pemain Squid Game versi Lokal, Udin Penyok Disebut Mirip Gong Yoo

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 28 Sep 2021 07:30 WIB
Squid Game Park Hae Soo, Lee Jung Jae, dan Jung Ho Yeon dalam drama Korea Squid Game. Foto: (dok. Netflix)

Jakarta -

Demam drama Korea Squid Game melanda Indonesia. Sejumlah netizen melihat kemiripan beberapa pemain Squid Game dengan aktor dan aktris Indonesia. Siapa saja pemain Squid Game versi lokal?

Netflix kembali menayangkan drama Korea besutannya setelah Move to Heaven dan D.P. Squid Game tayang dengan jumlah sembilan episode pada Jumat (17/9/2021).

Squid Game menggambarkan persaingan yang dihadapi orang dewasa dalam kehidupan nyata. Sutradara Hwang Dong Hyuk terinspirasi dari permainan tradisional Korea yang populer pada 1970-an hingga 1980-an.

"Permainan ini adalah versi mini dari dunia luar. Aku membawa kompetisi yang terjadi di dunia nyata ke dalam game persis seperti kenyataannya," ungkap Hwang Dong Hyuk seperti dilansir dari Soompi.

Drama Korea Squid Game mengisahkan permainan bertahan hidup dengan hadiah uang sebesar 45,6 miliar won (atau sekitar Rp 553 miliar). Terdapat 456 kontestan yang memiliki permasalahan hidup berbeda.

Squid GameSquid Game Foto: dok. Netflix

Ki Hoon (pemain Lee Jung Jae) dipecat dari pekerjaannya dan hidup sengsara. Saat mendengar permainan bertahan hidup rahasia dengan hadiah miliaran rupiah, ia memutuskan untuk berpartisipasi.

Ki Hoon dan Sang Woo (pemain Park Hae Soo) telah menganggap satu sama lain sebagai saudara. Keduanya tumbuh di lingkungan yang sama.

Meskipun berasal dari keluarga miskin, Sang Woo lulus dari universitas bergengsi dan menemukan pekerjaan yang mantap. Namun, ia menghadapi krisis karena kasus penyelewangan uang perusahaan. Kedua sahabat itu akhirnya menjadi rival dalam permainan bertahan hidup.

Squid GameSquid Game Foto: dok. Netflix

Sehari setelah penayangannya, Squid Game langsung menempati urutan keempat daftar 'Top 10 Series Worldwide' di Netflix. Dan kini Squid Game menjadi serial yang paling banyak ditonton di mancanegara, mengalahkan Sex Education dan Lucifer.

Berkat popularitasnya, Squid Game melambungkan sejumlah nama baru di industri hiburan Korea antara lain Wi Ha Joon, Jung Ho Yeon, dan Lee Yoo Mi. Netizen Indonesia tak ketinggalan hype-nya dan turut membicarakan Squid Game di jagat Twitter.

Perbincangan netizen Indonesia terkait Squid Game memasuki babak baru, di mana sejumlah pemain dinilai mirip artis Indonesia. Netizen Indonesia pun membayangkan Squid Game versi lokal. Seperti apa?

(rcp/rcp)