Kim Seon Ho Ungkap Inspirasi Karakter Hometown Cha Cha Cha Temannya Sendiri

R Chairini Putong - wolipop Senin, 13 Sep 2021 11:30 WIB
Hometown Cha Cha Cha Kim Seon Ho dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Foto: dok tvN
Jakarta -

Kim Seon Ho tengah menjadi sorotan karena penampilannya dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha. Pemeran Hong Du Sik itu membuat penonton jatuh hati dengan kepribadiannya yang menyenangkan.

Dalam drama Korea Hometown Cha Cha Cha, Kim Seon Ho dikisahkan sebagai pria yang selalu sibuk membantu warga desa tepi laut Gongjin. Ia pandai melakukan segala hal dan dipanggil 'Kepala Hong' oleh para warga.

Penonton Hometown Cha Cha Cha pun dibuat baper dengan chemistry Kim Seon Ho dan Shin Min Ah. Meskipun awalnya bersikap dingin, Hong Du Sik diam-diam menaruh perhatian pada Yoon Hye Jin (pemain Shin Min Ah).

Baru-baru ini, Kim Seon Ho mengungkap sosok yang menjadi inspirasinya saat memerankan Hong Du Sik. Bintang Hometown Cha Cha Cha itu terinspirasi dari rekan kerjanya DinDin.

Hal itu diungkap Kim Seon Ho dalam episode '2 Days & 1 Night Season 4' yang tayang Minggu (12/9/2021). Ia tetap mengisi acara sebagai host meskipun jadwalnya bentrok dengan syuting Hometown Cha Cha Cha.

Kim Seon Ho dalam '2 Days & 1 Night'Kim Seon Ho dan para member '2 Days & 1 Night'. Foto: dok. KBS2

Kim Seon Ho Ungkap Inspirasi Karakter Hong Du Sik

Dalam episode terbaru '2 Days & 1 Night Season 4', salah satu member Kim Jong Min menyinggung Hometown Cha Cha Cha yang meraih rating tinggi dan mendapat sambutan baik dari netizen Korea hingga mancanegara.

Kim Seon Ho dengan rendah hati mengatakan hal itu terjadi berkat penampilannya sebagai host program televisi '2 Days & 1 Night'.

Rapper DinDin kemudian menanyakan alasan Hong Du Sik akrab dan ramah kepada semua orang. Karakter Kim Seon Ho itu berbicara dalam bahasa informal kepada orang asing maupun orang yang lebih tua.

Kim Seon Ho dalam '2 Days & 1 Night'DinDin dan Kim Seon Ho dalam program televisi '2 Days & 1 Night'. Foto: dok. KBS2

Mendengar pernyataan DinDin, Kim Seon Ho mengungkap member '2 Days & 1 Night' itulah yang menginspirasinya saat memerankan Hong Du Sik. "Aku mempelajari semuanya darimu," ungkap aktor berumur 35 tahun itu.

"Itu sangat natural, seolah-olah seseorang yang kamu kenal benar-benar berbicara seperti itu," balas DinDin.

Kim Seon Ho mengaku sempat merasa canggung saat DinDin berbicara dalam bahasa informal. Namun, pelantun lagu 'Should Not Love You' menginspirasinya hingga tak perlu melakukan riset untuk karakter Hong Du Sik.

"Itu kamu. Awalnya, aku seperti 'Apa ini?' Tapi setelah itu rasanya penuh kasih sayang. Ternyata aku tidak perlu melakukan analisis karakter secara khusus untuk peran tersebut," ujar Kim Seon Ho.

DinDin membalas, "Aku senang aku bisa berguna untuk aktingmu."

DinDin Minta Kim Seon Ho & Shin Min Ah Foto Bareng

Dalam misi sebelumnya, para member '2 Days & 1 Night' memperebutkan sejumlah hadiah termasuk masker dengan logo acara tersebut dari penggemar mancanegara.

Kim Seon Ho dalam '2 Days & 1 Night'Kim Seon Ho dan Shin Min Ah kenakan masker dari penggemar '2 Days & 1 Night'. Foto: dok. KBS2

DinDin berharap ia akan mendapatkan masker itu dan memberikannya kepada sang ayah. Namun, hadiah itu jatuh ke tangan Kim Seon Ho.

Meskipun sedih tak berhasil memenangkannya, DinDin meminta Kim Seon Ho mengenakannya bersama Shin Min Ah. "Kamu harus memakainya dengan Shin Min Ah dan berfoto untuk menunjukkannya kepada kami," ujar DinDin.

Dalam episode terbaru '2 Days & 1 Night', tim produksi membagikan foto Kim Seon Ho dan Shin Min Ah mengenakan masker tersebut di lokasi syuting Hometown Cha Cha Cha.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)