Episode Terakhir The Penthouse Season 3, Ini Hal Mengejutkan yang Terungkap

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 12 Sep 2021 16:00 WIB
The Penthouse 3 Kim So Yeon dalam drama Korea The Penthouse 3. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea The Penthouse 3 telah menayangkan episode terakhir pada Jumat (10/3/2021). Hingga episode terakhir, penulis naskah Kim Soon Ok menampilkan jalan cerita yang tidak terduga oleh penonton.

The Penthouse 3 ditutup dengan perolehan rating tinggi sebesar 19,1 persen dan 19,4 persen. Setelah tayang selama hampir dua tahun, trilogi The Penthouse menampilkan akhir dari kisah balas dendam para kaum elit. Seperti apa episode terakhir The Penthouse 3?

Berikut 3 hal mengejutkan yang terungkap dalam episode terakhir The Penthouse 3:

1. Cheon Seo Jin Meninggal karena Overdosis

Di awal episode terakhir The Penthouse 3, Cheon Seo Jin (pemain Kim So Yeon) diperlihatkan mendorong Shim Su Ryeon (pemain Lee Ji Ah) dari atas tebing hingga tenggelam.

Cheon Seo Jin pun mendapat hukuman penjara seumur hidup karena telah membunuh dua rivalnya Oh Yoon Hee (pemain Eugene) dan Shim Su Ryeon. 'Ratu' Hera Palace itu awalnya berpura-pura demensia dan tidak mengenal putrinya Ha Eun Byeol (pemain Choi Ye Bin).

Namun, saat bersaksi di pengadilan, Ha Eun Byeol mengungkap ibunya hanya berpura-pura demensia dan mengingat semua hal keji yang dilakukannya. Selama ini, Ha Eun Byeol memilih bungkam karena merasa ibunya berlaku keji demi kepentingan putrinya.

The Penthouse 3Kim So Yeon dalam episode terakhir The Penthouse 3. Foto: dok. SBS

Ha Eun Byeol merasa lelah karena harus mengikuti ekspektasi ibunya untuk menjadi penyanyi sopran terkenal. Hal mengejutkan terjadi saat ia menggoreskan benda tajam di lehernya dan dilarikan ke rumah sakit.

Suasana persidangan mulai riuh dan Cheon Seo Jin tak dapat membendung tangisannya. Ia meneriakkan nama putrinya dan jaksa langsung tahu bahwa ia hanya pura-pura demensia.

Setelah tiga tahun mendekam di penjara, villain The Penthouse 3 itu mendapat waktu cuti selama tiga hari. Ia pergi melihat Ha Eun Byeol, yang telah menjadi pelatih vokal di gereja.

Cheon Seo Jin tak berani menyapa putrinya, dan memandang dari kejauhan. Ia merindukan putrinya yang tak pernah mengunjunginya selama tiga tahun terakhir.

Cheon Seo Jin ternyata menderita kanker faring dan harus meminum obat setiap hari. Saat melihat putrinya dari kejauhan, ia tiba-tiba terjatuh karena memilih untuk bunuh diri karena overdosis.

2. Shim Su Ryeon Tak Meninggal karena Cheon Seo Jin

Shim Su Ryeon dan tunangannya Logan Lee (pemain Park Eun Seok) telah menyusun rencana sebelum menemui Cheon Seo Jin di atas tebing. Keduanya telah menelpon polisi dan memberi tahu putri Cheon Seo Jin, Ha Eun Byeol.

Logan Lee bahkan memberikan pelampung khusus dan GPS untuk mengantisipasi Shim Su Ryeon celaka. Namun, tunangannya memilih untuk tak mengenakannya.

The Penthouse 3Lee Ji Ah dalam drama Korea The Penthouse 3. Foto: dok. SBS

Shim Su Ryeon menjatuhkan diri dari tebing dan membuat dirinya seakan-akan didorong Cheon Seo Jin. Ia ingin mengakhiri hidup karena merasa bersalah kepada orang-orang terdekatnya.

Kembarannya Na Ae Gyo, sahabatnya Oh Yoon Hee, dan temannya Ha Yoon Cheol (pemain Yoon Jong Hoon) meninggal karena mencoba melindunginya dari villain The Penthouse 3, Joo Dan Tae (pemain Uhm Ki Joon).

3. Logan Lee Meninggal karena Sakit Keras

Di awal episode terakhir The Penthouse 3, Logan Lee diperlihatkan menonton pertunjukan Bae Ro Na yang menjadi penyanyi sopran terkenal. Namun, pengusaha kaya itu ternyata meninggal karena kanker tulang sumsum.

Logan Lee memilih untuk merahasiakan penyakitnya dari siapa pun. Sebelum memulai acara, Bae Ro Na membuat penghormatan untuk Logan Lee yang telah membantu persiapan pertunjukannya dari awal hingga akhir.

The Penthouse 3Park Eun Seok dalam drama Korea The Penthouse 3. Foto: dok. SBS

Ending drama Korea The Penthouse 3 disebut-sebut seperti Hotel del Luna oleh penonton. Pasalnya, Logan Lee dan Shim Su Ryeon dipertemukan kembali di dunia lain seperti latar drama Korea Hotel del Luna.

Season pertama hingga episode terakhir The Penthouse 3 dapat ditonton secara legal di Viu dengan subtitle Bahasa Indonesia.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)