Puteri Indonesia Akan Kirim Surat ke Petinggi Miss Supranational yang Hina RI

Daniel Ngantung - wolipop Selasa, 07 Sep 2021 18:30 WIB
Jihane Almira Mengikuti Kompetisi Miss Supranational Jihane Almira Puteri Pariwisata Indonesia 2020 saat mengikuti Miss Supranational 2021. Foto: Dok. Facebook Miss Supranational
Jakarta -

Buntut viralnya video dugaan penghinaan yang dilakukan Direktur Kreatif Miss Supranational Andre Sleigh, Yayasan Puteri Indonesia (YPI) akan mengirimkan surat pada organisasi kontes kecantikan tersebut. YPI ingin meminta klarifikasi Miss Supranational.

"Kami akan berkirim surat secara organisasi dari Yayasan Puteri Indonesia ke Miss Supranational Organization secara profesional untuk menyelesaikan masalah ini dan meminta klarifikasi mengapa hal ini bisa terjadi," ujar Mega Angkasa, Kepala Departemen Komunikasi Yayasan Puteri Indonesia dalam pernyataannya kepada Wolipop, Selasa (7/9/2021).

Mega juga menyampaikan Andre Sleigh sudah menyampaikan permintaan maaf secara pribadi melalui email kepada Yayasan Puteri Indonesia. Meski demikian pihak YPI ingin ada klarifikasi dari pihak organisasi Miss Supranational.

Permintaan Maaf Andre Sleigh, Direktur Kreatif Miss Supranational

Dalam permintaan maafnya melalui email yang juga ditulis di akun Instagram pribadinya, Andre Sleigh mengakui kata-katanya adalah sebuah hal yang salah. Direktur Kreatif Miss Supranational itu pun menyesal mengatakan kalimat yang membuat orang Indonesia sakit hati.

Andre Sleigh Creative Director Miss SupranationalAndre Sleigh Creative Director Miss Supranational Foto: Dok. Instagram

"Saya sepenuhnya mengerti bahwa kata-kata saya kemarin memiliki dampak yang sangat menyakitkan pada negara yang saya cintai," kata Sleigh.

"Saya ingin meminta maaf kepada setiap orang di Indonesia atas kata-kata saya, yang mana tidak mencerminkan perasaan saya yang sesungguhnya. Membuat pernyataan umum seperti itu adalah benar-benar salah," tulis Andre Sleigh lagi.

Miss Supranational adalah kontes kecantikan yang awalnya didirikan oleh World Beauty Association yang berkantor pusat di Panama. Kontes ini terbilang baru dibandingkan Miss Universe, Miss World dan Miss International karena baru diadakan pertamakalinya pada 2009.

Miss Supranational sejak digelar pada 2009 hingga saat ini selalu digelar di kawasan Eropa. Polandia menjadi negara tuan rumah penyelenggaraan Miss Supranational paling sering, termasuk pada 2021 kemarin yang diikuti Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira.

Mengenai Andre Sleigh, pada website resmi Miss Supranational, pria tersebut ditulis memegang jabatan sebagai creative director.

Sebagai creative director, Andre Sleigh bertanggungjawab atas penyelenggaraan Miss Supranational. Dia pun kerap mendampingi pemenang Miss Supranational berkunjung ke berbagai negara. Andre Sleigh juga pernah datang ke Indonesia saat menemani Miss Supranational 2019 menghadiri malam final Puteri Indonesia 2020.

Pada ajang Miss Supranational 2021 yang baru saja digelar, Indonesia mengirimkan wakilnya Puteri Indonesia Pariwisata 2020 Jihane Almira Chedid. Jihane meraih gelar Best National Costume dan juara favorit Miss Supranational 2021.



Simak Video "Pencapaian Jihane Almira di Miss Supranational 2021"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)