Ditagih Utang Rp 1 M oleh Sosialita Surabaya, Pihak Medina Zein Buka Suara

Gresnia Arela Febriani - wolipop Kamis, 02 Sep 2021 15:00 WIB
Iqbal dan Medina Zein. Foto: Dok. Instagram @iqbalcello.
Jakarta -

Pengusaha Medina Zein sedang menjadi atensi publik karena ditagih utang oleh beberapa orang yang mengaku pernah transaksi tas branded padanya. Salah satunya sosialita yang dijuluki pemilik 100 tas Hermes, Uci Flow Dea.

Uci mengunggah postingan di Instagram Storynya dan menagih utang kepada Medina Zein. Ia pun menunggu agar utang tersebut dilunasi.

"Sesuai janjimu Selasa jam 09.00 am, kamu datang dan refund semua uangku. Sesuai somasi yang aku kirim urusan tas-tas itu. Dan sampai detik yang ditentukan kamu gak ada itikad baik ya," tulis Uci lewat akun @uciflowdea.

Uci yang bergelut bisnis ekspor kayu itu menerangkan jika ia sudah memberikan kesempatan kepada Medina Zein. Sebelumnya dia sudah memaafkan kesalahan Medina. Namun kali ini ia tak memberikan maaf dan ingin uangnya dikembalikan oleh pengusaha yang tinggal di Bandung tersebut.

"Aku sudah kasih kesempatan sekali dua kali. Beberapa bulan lalu case yang sama aku maafin. Kali ini urusan duit gak dikit loh ya? Kalian semua komplotan deh ya @medinazein @iqbalcello @aininabani. Mana janji kalian datang ambil tas-tas ini dan refund uangku yang Rp 1 Miliar lebih itu," lanjutnya.

Iqbal dan Medina Zein.Foto Iqbal dan Medina Zein. Foto: Dok. Instagram @iqbalcello.

Dalam program acara Rumpi Transtv, Iqbal Cello salah satu sahabat Medina Zein yang sudah 11 tahun bersama itu menceritakan kronologi kasus tas branded tersebut.

"Posisi aku adalah sebagai pengantar barang. Yang terjadi yang pertama itu asistennya Medina yang ke sana (Surabaya). Yang kedua juga asistennya dan yang ketiga karena aku kenal dengan mbak Uci. Aku kenal sudah dari 2013 atau 2014 gitu ya sama teman-teman aku makan," ungkap Iqbal.

"Yang pertama itu antar tas, aku nggak tahu (jenis tasnya) itu punya Medina. Yang kedua tas juga punya Medina, totalnya aku nggak tahu. Kalau aku antar 5-6 tas punya Medina dan punya aku juga siapa tahu dia minat," kata Iqbal.

Iqbal mengatakan dirinya lah yang menawarkan diri pada Medina Zein untuk mengantarkan tas yang mau dibeli Uco Flow Dea tersebut. Dan kata Iqbal, 5-6 tas yang dibawanya bukan milik Medina, melainkan penjual lainnya.

"Barang itu punya seller yang aku bawa itu. Ada 5 - 6 tas gitu. Awal 3 punya Medina sudah dibayar lunas dia sudah mau dan enjoy," tutur Iqbal.

Kontroversi Tas Branded Medina Zein yang Diduga Palsu

Iqbal menuturkan jika tas branded tersebut diperoleh dari tangan ketiga, bukan Medina Zein. Dan dia menyangkal jika tas tersebut disebut tidak asli.

"Aku baru dateng, jreeeng dia sudah tulis-tulis dan periksa oh ini ada cipratan teh. Menurut aku kalau kayak gitu wajar ya. Terus ada yang tidak sesuai dari seller itu, yang dicurigai tidak asli," saut pria yang memakai kemeja hitam itu.

"Sebenarnya bukan tidak asli, tapi tidak sesuai. Kalau misalnya kita ngomongin tidak asli itu kita tidak bisa kalau belum dibuktikan," terangnya.

Tas-tas yang ditawarkan pada Uci Flow Dea tersebut menurut Iqbal dititipkan orang lain pada Medina untuk dijual. Hal itu karena Medina mempunyai banyak link. "Ya karena Medina sudah percaya sama seller itu," tambahnya.

Iqbal menuturkan jika awalnya ada dua tas yang Uci Flow Dea tidak mau dari total lima tas yang dibawa olehnya. Iqbal pun sampai menandatangani surat perjanjian dengan Uci yang ingin refund atau uangnya kembali.

"Yang Himalayan atau Croco (jenis tas Hermes-red) yang aku antar, sudah tanda tangan. Esok harinya dia malah kepengin semuanya direfund. Aku diminta jangan pulang tunggu di sini. Aku telepon Medina dan suruh sellernya untuk refund dan mengambil tasnya tapi dia (Uci) tidak mau," imbuhnya.

Iqbal menambahkan jika pihak penjual tersebut tidak mau mengembalikan uang, jika tasnya belum sampai di Jakarta. Penjualnya pun juga tak bersedia jika mengembalikan DP dari Uci.

"Agak ribet di situ. Tasnya itu semuanya asli, kalau nggak asli itu ada beberapa tas dari Medina, aku sudah komplain ke Medina. Aku ngecek keasliannya. Selama pembelian dari Medina, itu asli," tambahnya.

Iqbal dan Medina Zein.Foto Iqbal dan Medina Zein. Foto: Dok. Instagram @iqbalcello.

Iqbal menanggapi soal postingan Uci Flow Dea di Instagram Storynya yang menyebut dirinya dan Medina Zein komplotan. Dia mempertanyakan tuduhan tersebut.

"Sama sekali itu nggak benar. Aku itu komunikasi terus sama Medina. Malah aku tidur di rumahnya Medina. Nggak mungkin kita nggak komunikasi? Maksudnya ini komplotan apa?" tanya Iqbal.

Iqbal menyebutkan jika Uci mengatakan hal berbeda lagi keesokan harinya setelah dia membawakan tas-tas mahal tersebut. Menurut Iqbal, Uci tidak mau membeli semua tas yang sudah dibawanya.

"Ya udah saya nggak mau tahu, itu barang dari seller atau dari siapa? Yang penting ini barang dari kamu. Balikin semua uangnya. Kalau aku ada uang segitu ya langsung aku bayarin," ujar Iqbal menirukan ucapan Uci.

Semenjak postingan Uci tersebut, Iqbal mengaku menjadi sasaran hujatan warganet di akun Instagramnya. Ia malah yang ditagih utang dan dikomentari tentang gayanya.

"Aku cuman mengantar barang tapi malah disuruh ikut membayar utang gila nggak sih," tutup sahabat Media Zein itu sambil tersenyum.

(gaf/eny)