Sering Bikin Konten Kesehatan, Influencer Ini Dihujat karena Tak Pakai Masker

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 02 Sep 2021 08:15 WIB
Chloe Szepanowski Foto: dok. Instagram/@chloeszep
Jakarta -

Influencer Australia Chloe Szepanowski menghadapi hujatan dari netizen setelah membagikan video ketika dia tengah berbelanja di department store Big W. Dengan santainya, Chloe berbelanja tanpa menggunakan masker.

Chloe memiliki banyak penggemar karena dianggap inspiratif karena sering memberikan konten kesehatan dan nasihat tentang wellness. Namun setelah memperlihatkan dirinya tak memakai masker, citra Chloe langsung tercoreng.

Vlog terbarunya di channel Youtubenya memperlihatkan Chloe dan pasangannya Mitchell Orval, serta anak mereka yang baru berusia satu tahun berbelanja pispot untuk bayinya. Penampakan Chloe dan Mitchell yang tidak pakai masker langsung menyulut netizen, banyak yang menyebutnya menjijikan.

"Sungguh menjijikan bahwa kamu berpikir tidak apa-apa menggunakan platform untuk membahayakan hidup orang lain," tulis netizen.

"Ini menjijikan melihatmu dan Chloe tidak pakai masker saat belanja. Kamu jelas terlalu istimewa," hujat netizen lainnya.

"Kamu bahkan tidak bisa melakukan hal sederhana seperti memakai masker di tempat umum. Ini bisa membahayakan nyawa orang lain. Sikapmu benar-benar menjijikan seharusnya menjadi 'influencer,'" komentar lainnya.

Meski kerap memberikan konten tentang kepedulian terhadap kesehatan, namun Chloe diketahui sebagai antivaksin. Baru-baru ini, Chloe memberikan penjelasan tentang kontroversi yang terjadi.

"Aku bukan anti atau pro segalanya. Aku mempercayai apa yang menjadi pilihanku. Aku percaya pada sains, pada modalitas komplementer dan pengobatan barat karena menyelamatkan nyawa," jelas Chloe.

Chloe kemudian mengakui kesalahannya. Namun menurutnya, kesalahan itu adalah adalah tanggung jawabnya.

"Aku tidak pernah ingin menyalahgunakan hak-hak itu. Saat itu adalah kesalahanku karena secara terang-terangan tidak memakai masker, dan aku mengambil tanggung jawab atas kesalahanku," lanjut Chloe.

Dalam beberapa bulan terakhir, Chloe telah kehilangan hampir 20 ribu followers di Instagramnya. Begitu juga di TikTok, sejumlah netizen meramaikan hashtag #chloeszep dan meminta agar unfollow Chloe.



Simak Video " Ma Dong Seok Ungkap Rasa Bahagianya Debut Hollywood Lewat 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)