5 Fakta Zahra Nur Khaulah Member JKT48 yang Dipecat karena Skandal Foto

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 26 Agu 2021 15:56 WIB
Ara Jkt48 Foto: dok. Instagram
Jakarta -

Zahra Nur Khaulah alias Ara adalah member JKT48 yang namanya tengah disorot. Wanita yang akrab disapa Ara itu dipecat dari JKT48 terkait skandal foto bersama seorang pria.

Di JKT48 ada larangan tegas bahwa setiap member dilarang memiliki hubungan asmara, jika sampai ketahuan berpacaran maka pihak manajemen akan langsung mengeluarkan member.

Ara JKT48 baru-baru ini diisukan menjalin hubungan asmara dengan Fiki member UN1TY. Ada foto yang beredar di mana Ara dan Fiki tampak tengah berangkulan.

Sejak JKT48 Official Team mengumumkan kabar tentang dikeluarkannya Ara, nama Zahra Nur Khaulah jadi trending topic di Twitter. Inilah sosok dan sejumlah fakta tentang Zahra Nur Khaulah.

1. Zahra Nur Khaulah Dipecat dari JKT48

Manajemen JKT48 mengeluarkan pengumuman resmi terkait pemecatan Zahra Nur Khaulah, Rabu (25/8/20221). Dalam pernyataan resminya, JKT Operation Team menyatakan bahwa gadis 18 tahun itu telah melanggar paraturan.

"Terkait foto Zahra Nur yang beredar di sosial media beberapa hari yang lalu, yang bersangkutan telah memberikan penjelasan dan klarifikasi yang tidak sesuai dengan kebenaran kepada manajemen dan para fans sekalian. Kami sangat menyesalkan situasi ini," jelas manajemen JKT.

"Oleh karena pelanggaran kewajiban dan peraturan sebagai member, terhitung mulai hari ini yang bersangkutan tidak lagi tercatat sebagai member JKT48. Maka, segala aktivitasnya pun tidak lagi berhubungan dengan JKT48," tambahnya.

2. Bergabung di JKT48 Tahun 2019

Zahra Nur Khaulah bergabung dengan JKT48 pada 2019. Saat itu usia Ara masih sekitar 16 tahun. Dia masuk ke dalam Academy Class B, dan beberapa bulan setelahnya naik ke Class A. Ara baru dipromosikan ke pubik pada 2020. Wanita kelahiran Purwakarta itu merupakan generasi kedelapan. Sayangnya, kariernya di JKT48 tidak lama. Ara baru berpartisipasi dalam satu single lagu.

Ara Jkt48Ara Jkt48 Foto: dok. Instagram

3. Keponakan Dara 'The Virgin'

Zahra Nur Khaulah masih memiliki hubungan keluarga dengan Dara 'The Virgin'. Ara merupakan keponakan dari Dara. Tampaknya, Ara mengikuti jejak sang tante di dunia tarik suara.

4. Zahra Nur Khaulah Adalah Gamers

Selain bernyanyi, Zahra Nur Khaulah juga seorang gamers. Dia hobi bermain game dan masuk ke tim esports Valkyrie48 . Tim Valkyrie48 adalah tim esports untuk JKT48 yang sudah berdiri sejak sejak tahun 2018.

5. Dari Skandal Foto Berimbas ke Akun Instagram yang Ditutup

Dari skandal foto tersebut, ternyata imbasnya cukup besar untuk Zahra Nur Khaulah. Selain pemecatan dari JKT48, akun Instagram Ara pun kini ditutup. Disebut-sebut, akun Instagram yang dibuat oleh manajemen JKT48 itu juga ditutup oleh tim operasional.



Simak Video "Jadi Hijaber, Melody Eks JKT48 Ceritakan Kesulitannya"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)