Umumkan JKT48 Alami Kerugian, Ini Sosok Melody General Manager JKT48

Rahmi Anjani - wolipop Rabu, 11 Nov 2020 13:15 WIB
Penampilan Melody eks JKT 48 dari instagram. Sosok Melody General Manager JKT48. Foto: YouTube
Jakarta -

JKT48 ternyata terkena dampak cukup parah karena COVID-19. Kemarin diumumkan oleh Melody Nurramdhani yang dikenal sebagai mantan personel JKT48 bahwa grup idol itu sedang mengalami krisis. Semalam, Melody pun mengatakan bahwa JKT48 akan melakukan pengurangan member dan staff sebagai upaya mengatasi kerugian.

Melody General Manager JKT48

Banyak orang awam yang belum mengetahui bahwa Melody Nurramdhani yang memberi pengumuman semalam adalah general manager JKT48. Ia telah dipercayakan untuk memegang posisi itu sejak 2019. Setelah lulus dari grup idola terbesar di Indonesia tersebut, ia lebih fokus dalam mengurusi manajemen terlebih ia dianggap punya jiwa kepemimpinan.

Konser perpisahan Melody JKT48Konser perpisahan Melody JKT48 Foto: Melody JKT48 (Palevi/detikHOT)

Berawal dari Model

Sebelum jadi anggota dan general manager JKT48, Melody mengawali kariernya di dunia hiburan sebagai model video klip. Wanita 28 tahun tersebut tampil dalam video klip Mahkota Band dan Walet. Baru pada 2011, ia dan adiknya mengikuti audisi JKT48 dan sama-sama lulus.

Center JKT48

Sejak awal kiprah Melody dalam JKT48 bisa. Melody terpilih sebagai center dalam berbagai pertunjukkan sehingga dianggap sebagai wajah atau wakil dari JKT48. Umumnya mereka yang populer, berbakat, dan punya visual menawan lah yang terpilih sebagai center dalam sebuah grup idola. Wanita asal Bandung itu pun beberapa kali terpilih sebagai anggota terbaik untuk sebagian besar lagu-lagu JKT48 saat itu.

mm Foto: Melody JKT48/ Monica Arum Tiyasworo

Melody dalam Team J JKT48

Punya banyak member, JKT48 membentuk beberapa tim dalam penampilannya. Melody pun terpilih untuk masuk Tim J bersama semua trainee generasi pertama. Tak hanya masuk Tim J, ia juga dipilih sebagai kapten JKT48 dan Tim Kill.

Melody Lulus JKT48

Melody dinyatakan lulus dari JKT48 pada 2018 selama enam tahun bergabung dalam grup idola yang bersaudari dengan AKB48 itu. Meski begitu, jejak wanita yang kini berhijab itu tidak lantas hilang dari JKT48 karena ia diangkat sebagai General Manager.

Melody eks JKT48Melody eks JKT48 Foto: Rifkianto Nugroho/detikHOT

Melody Menikah dan Berhijab

Kini Melody tengah menikah dan mengubah penampilannya menjadi berhijab. Eks JKT48 telah menikah sejak November 2018. Selain jadi general manager atau operation team JKT48, pemilik nama lengkap Melody Nurramdhani Laksani tersebut pun sering mengikuti seminar dan menjadi Japan-ASEAN Goodwill Ambassador on Food & Agriculture. Pemilik IG @melodylaksani92 itu cukup eksis sebagai selebgram di Instagram.



Simak Video "Kupas Tuntas Fashion Seo Dal Mi, Pemeran Drakor Start Up"
[Gambas:Video 20detik]
(ami/ami)