Bianca Kartika Sebut Sunny Dahye Tak Seperti Isu yang Beredar, Cinta Indonesia

R Chairini Putong - wolipop Senin, 16 Agu 2021 16:00 WIB
Bianca Kartika Sunny Dahye saat didandani Bianca Kartika. Foto: dok. Instagram biancakartika
Jakarta -

Bianca Kartika, YouTuber Indonesia yang menetap di Korea Selatan angkat bicara perihal kontroversi Sunny Dahye. Nama Sunny Dahye tengah menjadi perbincangan hangat karena dituduh menganggap rendah netizen Indonesia.

Kontroversi Sunny Dahye bermula dari unggahan akun Instagram @sunnyisaliar2. Akun tersebut membagikan tangkapan layar percakapan sang pemilik akun dengan editor yang pernah bekerja sama dengan Sunny Dahye.

Dalam unggahannya, Sunny Dahye disebut-sebut tak memberikan upah yang layak kepada seorang editor. Sunny Dahye pun dituduh menganggap viewers asal Indonesia bodoh dan miskin sehingga lebih mudah 'ditipu'.

Suami Sunny Dahye, Chris Okano bahkan terseret dalam akun Instagram @sunnyisaliar2. Menurut sang informan yang memiliki akun centang biru, Chris Okano telah memberikan pengaruh buruk pada istrinya Sunny Dahye.

Menyusul kontroversi Sunny Dahye, Bianca Kartika memberikan penjelasan melalui unggahan YouTube pada Minggu (15/8/2021). Bianca mengatakan ia hanya menjelaskan pengalaman sebagai orang yang sering berinteraksi dengan Sunny Dahye dan Chris Okano.

Bianca KartikaBianca Kartika dan Sunny Dahye Foto: dok. Instagram biancakartika

"Aku harap semoga video aku ini bisa ngasih sudut pandang yang lain, dari perspektif lain supaya ga melihat dari satu sisi. Jangan gampang percaya juga, apalagi kita gatau itu yang bikin gosipnya siapa apakah itu benar atau ngga," kata Bianca Kartika saat memulai videonya.

"Tapi dari yang aku liat, udah lumayan sering ya main sama kak Sunny sama kak Chris, kok aku merasa mereka kayaknya mereka tuh ngga kayak gitu..." sambung YouTuber Indonesia dengan 899 ribu subscriber itu.

Menurut Bianca Kartika, Sunny Dahye tidak menganggap hina viewers Indonesia seperti isu yang beredar. Ia mengungkap Sunny sempat menunda pernikahannya dengan Chris karena ingin mengadakannya di Bali.

"Jadi memang (Sunny Dahye) segitu cintanya sama Bali sampe menunda pernikahan biar COVID-19 lebih baik dulu di Indonesia dan bisa adain resepsi di sana," ujar Bianca Kartika.

Bianca Kartika menyebut Sunny Dahye sangat suka produk lokal Indonesia. YouTuber Korea Selatan itu sering mempromosikan brand lokal yang menjual tas dan baju, meskipun tak dibayar melalui Instagram atau YouTube.

"Bahkan kak Sunny beli sendiri (produk lokal) pakai uang sendiri. Udah beli sendiri, dipromosiin pula. Itu kan juga menurutku bentuk support banget," ujar Bianca Kartika.

Bianca KartikaSunny Dahye dan Bianca Kartika saat bermain cerdas cermat. Foto: dok. YouTube Bianca Kartika

Lebih lanjut, Bianca Kartika mengatakan online shop Indonesia banjir orderan karena Sunny Dahye. Di balik kamera, Sunny Dahye mengenakan tas pemberian Bianca yang dibeli dari brand lokal bahkan menandai akun Instagram brand tersebut meskipun tak dibayar.

"Terus juga, kemarin kak Sunny minta ajarin masakan Indonesia ke aku. Kadang kalau kita mau makan ke mana gitu ya, kak Sunny juga pengennya ke restoran Indonesia meskipun lagi ngga direkam sama teman-teman lain," timpal Bianca Kartika.

"Ya, jadi misalnya kalau ada yang bilang kak Sunny ngga beneran cinta sama Indonesia, menurutku sih ngga banget. Dari yang aku lihat, dari aku yang ketemu langsung nih, aku bisa merasakan banget kak Sunny tuh Indonesia banget," tegasnya.

Dalam videonya, Bianca menyinggung perihal Sunny Dahye disebut-sebut tak senang melihat YouTuber lain sukses. Lagi-lagi, Bianca membantah hal tersebut dan mengungkap Sunny sering memberikan masukan terkait konten YouTube.

Bianca KartikaSunny Dahye dan Bianca Kartika berbuka puasa di restoran Indonesia. Foto: dok. YouTube Bianca Kartika

Sunny Dahye juga disebut-sebut melakukan aksi bohong demi konten dengan berpura-pura puasa selama bulan Ramadhan. Bianca Kartika menegaskan temannya itu memiliki toleransi yang tinggi terhadap umat Islam meskipun tidak beragama Islam.

Saat Bianca Kartika dan suaminya berkunjung ke rumahnya, Sunny Dahye menyiapkan sendal rumah agar pasangan suami istri itu tidak langsung menginjak lantai, karena Sunny memelihara anjing.

Sunny Dahye juga menunggu Bianca Kartika dan suaminya Fathan Pranaya saat menumpang salat di rumahnya. Bianca mengungkap Chris Okano sempat heboh saat mengira suami Bianca Kartika belum salat dan mencegah keduanya pulang.

"Kita kan udah mau jalan, si Chris tuh bilang 'Eh ntar dulu, ntar dulu. Fathan belum solat. Fathan belum salat. Dia heboh sendiri padahal suamiku tuh udah salat. Mungkin Chris ngga ngerti kali ya, salat itu ngga terlalu lama waktunya jadi dia kayak heboh," kenang Bianca Kartika.

Bianca Kartika menyebut keduanya sering bertemu dan sudah mengenal satu sama lain. Kalaupun ada hal yang ditutupi pasti akan ketahuan. Bianca Kartika tak merasa Sunny Dahye dan Chris Okano seperti isu yang beredar.

Pemilik akun Instagram @biancakartika itu berharap netizen lebih bijaksana menanggapi isu tak sedap yang menimpa Sunny Dahye, dan menunggu klarifikasinya.

"Kita mendingan lebih dewasa. Kita tunggu aja dari pihak yang bersangkutan, dari kak Sunny atau sama kak Chris menjelaskan semuanya. Lebih baik memang langsung dari orangnya, jangan berspekulasi lagi sampe ngefitnah," tandas Bianca Kartika.

Di akhir video, Bianca Kartika berharap penjelasannya dapat menjadi pandangan lain bagi netizen yang mengikuti kontroversi Sunny Dahye.



Simak Video "Penampilan Kanye West Pakai Masker Tutupi Wajah Bikin Heboh"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)