8 Drama Korea Terbaik yang Punya Lebih dari 1 Season, Ada Hospital Playlist

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 14 Agu 2021 08:00 WIB
Hospital Playlist Hospital Playlist 2. Foto: Dok. tvN
Jakarta -

Sejumlah drama Korea memiliki jalan cerita menarik yang membuatnya populer di mancanegara. Baru-baru ini, semakin banyak pula drama Korea yang berlanjut ke season berikutnya. Apa saja drama Korea terbaik yang punya lebih dari satu season?

Hospital Playlist 2 tengah menjadi perbincangan hangat dengan kelanjutan kisah geng dokter. Deretan drama Korea terbaik lainnya pun tak kalah seru dan dapat ditonton secara legal dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix maupun Viu.

Berikut rekomendasi 8 drama Korea terbaik yang punya lebih dari satu season:

1. Voice
Pemain: Lee Ha Na, Jang Hyuk, Song Seung Heon
Layanan: Viu

Drama Korea Voice telah menayangkan empat season dari tahun 2017 hingga 2021. Pecinta drama Korea thriller dan kejahatan pasti sudah tak asing dengan Voice, yang mencuri perhatian sejak penayangan season pertamanya.

Drama Korea VoiceVoice Foto: dok. OCN

Sinopsis Voice berpusat pada regu Golden Time yang berpacu dengan waktu untuk menyelamatkan korban lewat layanan panggilan darurat. Regu itu dipimpin Kang Kwon Joo (pemain Lee Ha Na, yang memiliki pendengaran tajam dan ditingkatkan.

2. Hospital Playlist
Pemain: Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Jeon Mi Do, Kim Dae Myung
Layanan: Netflix

Hospital Playlist termasuk drama Korea terbaik yang punya lebih dari satu season dan alur cerita yang ringan. Dua season-nya berpusat pada lima dokter yang bersahabat sejak bertemu di sekolah kedokteran pada 1999.

Hospital Playlist Season 2Hospital Playlist Foto: dok. tvN

Tak ada kejadian khusus yang terjadi dalam kehidupan geng dokter. Namun, mereka dapat menemukan kenyamanan di tengah kesibukan hanya dengan berkumpul bersama. Hospital Playlist 2 menampilkan tantangan baru dalam kehidupan cinta geng dokter.

3. The Penthouse
Pemain: Lee Ji Ah, Kim So Yeon, Eugene
Layanan: Viu

The Penthouse awalnya hanya digarap hingga season pertama. Namun, karena popularitasnya di Korea Selatan dan mancanegara, tim produksi The Penthouse memutuskan untuk menggarap dua season berikutnya yang tayang pada tahun ini.

Drama Korea The PenthouseThe Penthouse Foto: Instagram @sbsdrama.official

Sinopsis The Penthouse mengisahkan kehidupan kaum elit yang tinggal di apartemen mewah Hera Palace, dengan ambisi dan keserakahannya. Season pertamanya menampilkan pembunuhan gadis muda yang mulai menggemparkan kehidupan mereka.

4. Kingdom
Pemain: Ju Ji Hoon, Jun Ji Hyun, Bae Doona
Layanan: Netflix

Kingdom merupakan drama Korea besutan Netflix yang digarap hingga season kedua. Ada pula episode spesial Kingdom: Ashin of the North yang digarap untuk menjelaskan asal-usul karakter Jun Ji Hyun, sebagai permulaan drama Korea Kingdom.

Drama Korea KingdomKingdom Foto: Netflix

Ada begitu banyak hal yang ditampilkan dalam drama Korea Kingdom seperti intrik politik, wabah yang berbahaya, dan serangan zombie. Netflix dikabarkan akan menggarap episode spesial Kingdom: Tale of the Crown Prince untuk karakter Ju Ji Hoon.

5. Stranger
Pemain: Bae Doona, Cho Seung Woo
Layanan: Netflix

Stranger termasuk drama Korea terbaik dengan dua season, yang dikenal pula dengan judul lainnya Forest of Secrets. Sinopsis Stranger mengikuti kisah menegangkan seorang jaksa yang menderita hipersensitivitas terhadap frekuensi suara tertentu.

Deretan drama Korea ini mencetak rekor di stasiun televisi kabel Korea. Dengan pilihan genre romantis, komedi, hingga thriller, kamu tak perlu menunggu-nunggu penayangan episode terbarunya. Stranger 2.Stranger Foto: dok. tvN

Ia bekerja sama dengan seorang detektif untuk memecahkan serangkaian kasus pembunuhan. Di satu sisi, mereka berjuang melawan korupsi dan ketidakadilan di kantor masing-masing.

6. Hello My Twenties
Pemain: Han Ye Ri, Han Seung Yeon, Park Eun Bin
Layanan: Netflix

Hello My Twenties yang dikenal pula dengan judul Age of Youth memiliki dua season. Alur ceritanya mengikuti kisah sekelompok wanita berumur 20-an yang mengalami pasang surut dalam kehidupan. Mereka berlima tinggal di sebuah rumah bersama.

Hello My TwentiesHello My Twenties Foto: dok. JTBC

Meskipun awalnya tak saling mengenal, mereka akhirnya saling menyemangati satu sama lain. Drama Korea terbaik ini juga mengangkat isu-isu yang kerap dihadapi generasi muda Korea Selatan.

7. Dr. Romantic
Pemain: Han Suk Kyu, Yoo Yeon Seok, Lee Sung Kyung
Layanan: Netflix

Drama Korea Dr. Romantic yang memiliki dua season, mengisahkan seorang ahli bedah bersertifikat yang bekerja di rumah sakit kecil setelah mengalami peristiwa traumatis. Boo Yong Joo akhirnya mengganti namanya menjadi Kim Sa Bu.

Dr. RomanticDr. Romantic Foto: dok SBS

Di rumah sakit itu, ia membimbing sejumlah mahasiswa kedokteran melawan kekuasaan dan uang demi pasien. Season pertama Dr. Romantic yang tayang pada 2016 meraih rating tinggi, dan kembali dengan season kedua pada 2020.

8. Love Alarm
Pemain: Song Kang, Jung Ga Ram, Kim So Hyun

Diadaptasi dari webtoon, Love Alarm langsung mencuri perhatian karena alur cerita dan deretan pemainnya. Drama Korea terbaik yang punya lebih dari satu season ini menampilkan kisah cinta segitiga Song Kang, Jung Ga Ram, dan Kim So Hyun.

Drama Korea Love AlarmLove Alarm Foto: ist

Season pertama Love Alarm tayang pada 2019, sementara season keduanya tayang tahun ini. Dikisahkan ada sebuah aplikasi yang memungkinkan pengguna mengetahui orang yang menyukai mereka dalam radius 10 meter.



Simak Video " Ma Dong Seok Ungkap Rasa Bahagianya Debut Hollywood Lewat 'Eternals'"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)