10 Drama Korea Komedi Romantis yang Seru, Bisa Jadi Hiburan Saat PPKM

Lukita Wardhani - wolipop Kamis, 12 Agu 2021 12:48 WIB
Strong Woman Doo Bong-Soon Drama Korea komedi romantis yang seru buat ditonton. Foto: TvN
Jakarta -

Butuh hiburan untuk menikmati masa-masa di rumah saja selama PPKM? Berikut drama Korea komedi romantis yang seru buat ditonton.

Drama Korea komedi romantis selalu jadi favorit para pecinta serial Negeri Gingseng. Hal itu karena alur ceritanya yang beragam dengan konflik yang ringan sehingga mampu membawa penonton tertawa dan terhibur.

Sejak tahun 2000 hingga kini ada berbagai judul drama Korea komedi romantis. Mulai dari Autumn in my Heart yang membuat nama Song Hye Kyo populer hingga di masa kini ada True Beauty yang dibintangi Moon Ga Young.

Berikut 10 judul drama Korea komedi romantis yang seru:

1. What's Wrong With Secretary Kim

kim mi soDrama Korea komedi romantis Foto: TvN

What's Wrong With Secretary Kim layak masuk dalam daftar drama Korea komedi romantis yang seru. Park Seo Joon yang berperan sebagai CEO sombong bernama Lee Young Joon, jadi luntur sifatnya itu saat sekretarisnya, Kim Mi So (Park Min Young), memutuskan untuk berhenti. Dia menyadari perasaannya terhadap Kim Mi So jauh lebih dalam daripada perasaan seorang bos dengan karyawannya. Dia pun memutuskan untuk memintanya menikah dengannya.

Tidak hanya menarik sejak menit pertama, What's Wrong With Secretary Kim mampu mempertahankan alur cerita yang menarik. Hal yang membuat serial ini begitu berkesan adalah chemistry antara Park Min Young dan Park Seo Joon. Hubungan itu begitu tulus dan intens sehingga mereka bahkan dikira sebagai pasangan sungguhan di dunia nyata.

2. Strong Woman Do Bong Soon

Seorang wanita mungil bernama Do Bong Soon (pemain Park Bo Young) lahir dengan kekuatan manusia super. Sejak kecil dia bersahabat dengan pria yang kini menjadi polisi, In GukDoo (Ji Soo). Berkat keahliannya, dia menjadi pengawal CEO kaya Ahn MinHyuk (Park Hyun Sik). Di lingkungannya, serangkaian kasus penculikan terjadi dan Do Bong Soon pada akhirnya turun tangan mengungkap sosok sang penculik.

Ini merupakan sebuah komedi romantis ringan dengan latar belakang thriller. Karakter utamanya adalah wanita sekuat Superman dan karakter pria yang sangat mencintainya. Ditambah ada sosok second lead, In Guk Doo yang mencintai Do Bong Soon sahabat masa kecilnya.

3. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Weightlifting Fairy Kim Bok Joo menceritakan tentang mimpi dan kisah cinta siswa di perguruan tinggi olahraga. Serial ini menyuguhkan romansa kampus termanis dan kocak.

Drama Korea Weightlifting Fairy Kim Bok Joo diadaptasi dari kisah seorang atlet angkat besi asal Korea Selatan, Jang Mi Ran. Ia berhasil membawa pulang medali emas dalam ajang olahraga Olimpiade Musim Panas pada 2008.

Weightlifting Fairy Kim Bok JooWeightlifting Fairy Kim Bok Joo Foto: Istimewa


Weightlifting Fairy Kim Bok Joo mengisahkan pertemuan Kim Bok Joo (pemain Lee Sung Kyung) yang bercita-cita menjadi atlet angkat besi, dan Jung Joon Hyung (pemain Nam Joo Hyuk) yang berlatih untuk menjadi perenang.


Pada awalnya, Joon Hyung membantu Bok Joo memenangkan hati kakak laki-lakinya Jung Jae Yi (pemain Lee Jae Yoon). Namun, saat keduanya semakin dekat dan menjalin persahabatan, Joon Hyung mulai menaruh hati pada Bok Joo.

4. Mr. Queen

Mr Queen layak masuk dalam daftar drama Korea komedi romantis yang seru untuk ditonton. Drakor ini mengisahkan Jang Bong-hwan (Choi Jin-hyuk) adalah seorang koki yang bekerja di Blue House di zaman modern. Dia memiliki jiwa bebas, tetapi suatu hari ia menemukan dirinya ada di dalam tubuh Ratu Cheorin (Shin Hye-sun) pada zaman Joseon.

Raja Cheoljong (Kim Jung-hyun), raja yang memerintah, adalah orang yang lembut dan santai. Namun, dia hanya raja dalam nama, sedangkan kekuatan sebenarnya dipegang oleh mendiang istri Raja Sunjo, Ratu Sunwon (Bae Jong-ok), yang telah menurunkan Cheoljong menjadi boneka.

Ratu Cheorin segera menemukan bahwa Raja tidak seperti yang terlihat, dan bahwa dia memiliki sisi gelap dan mencurigakan padanya.

5. Fight For My Way

Drama ini menceritakan kisah cinta Park Seo Joon dan Kim Ji Woon yang dikemas dengan menggemaskan. Fight for My Way jadi drama Korea lucu di Netflix yang membuat para penontonnya terhibur.

Fight for My WayFight for My Way, drama Korea komedi romantis. Foto: dok. KBS2

Sinopsis Fight for My Way mengisahkan tentang Ko Dong-Man (Park Seo Joon) di masa sekolah mengambil bagian dalam taekwondo. Sekarang, ia mencari nafkah dengan bekerja sebagai karyawan kontrak dan juga mengejar gelar UFC. Sementara itu Choi Ae-Ra yang diperankan oleh Kim Ji Won berharap untuk menjadi penyiar, tetapi dia melepaskan mimpinya. Sekarang, dia bekerja di meja informasi sebuah department store.

6. I Am Not A Robot

Drama Korea I Am Not A Robot tayang pada 2018. Drakor yang dibintangi oleh aktor Yoo Seung Ho dan aktris Chae Soo Bin ini patut untuk ditonton kembali meski sudah lama berlalu.

Drama ini bercerita tentang Kim Min Kyu yang diperankan oleh Yoo Seung Ho, seorang jenius sekaligus pemegang saham utama dari KM Financial, perusahaan keuangan terbesar di Korea. Min Kyu diceritakan memiliki 'alergi' dengan sesama manusia dan tidak pernah berpacaran selama hidupnya.

Keadaan ini berubah ketika dirinya bertemu dengan Jo Ji Ah yang diperankan oleh Chae Soo Bin, seorang pengusaha ambisius dan ahli teknik mesin yang sedang menyamar menjadi robot bernama Aji-3, buatan professor Hong Baek Kyung diperankan oleh Uhm Ki Joon.

7. My Love From The Star

Siapa yang mengira bahwa serial supernatural tentang alien (Kim Soo Hyun) yang jatuh cinta dengan aktris terkenal (Jun Ji Hyun) akan mendapatkan begitu banyak kesuksesan?. Ini berkat kecemerlangan Jun Ji Hyun sebagai Chun Song Yi. Aktingnya yang over-the-top dan gerakan dramatisnya membawa begitu banyak humor pada karakternya. Dia memainkannya dengan baik dan sangat menggemaskan melihatnya jatuh cinta pada Do Min Joon.

Orang-orang senang melihat kisah cinta yang unik ini terungkap. Dan fakta bahwa hubungan mereka hampir hancur sejak awal dibuat untuk satu cliffhanger yang panjang. Orang-orang sangat ingin tahu apa yang akan terjadi pada kedua kekasih itu. Itu juga membantu bahwa pemeran utama keduanya cantik dan memiliki chemistry yang tak terbantahkan.

8. My Girl Friend Is a Gumiho

My Girl Friend Is a Gumiho merupakan drama komedi romantis klasik yang diperankan Lee Seung Gi sebagai Cha Tae Woong dan Shin Min Ah sebagai rubah berekor sembilan. Drakor yang tayang pada 2010 ini diproduksi SBS dengan episode berjumlah 16.

Salah satu alasan utama mengapa serial ini begitu sukses adalah karena naskahnya yang unik dan pesona Shin Min Ah sebagai gumiho. Kecintaannya pada daging sapi dan menginginkan romansa adalah atribut yang menggemaskan untuk sebuah cerita sehingga membuat orang jatuh cinta pada drama ini.

9. The Legend Of The Blue Sea

The Legend Of The Blue Sea diangkat dari kisah legenda cinta anak bangsawan, Kim Dan Ryeong (Lee Min Ho) dan putri duyung, Se Wha (Jun Ji Hyun). Namun akhir cerita cinta mereka sangat memilukan. Takdir mempertemukan sang putri duyung dengan seorang penipu ulung, Heo Joon Jae (Lee Min Ho) di era modern.

Joon Jae menamai putri duyung sebagai Shim Chung. Joon Jae mengingatkan putri duyung kepada seseorang di masa lalu yang ia cintai. Padahal Joon Jae tertarik dengan Shim Chung karena tergoda gelang giok yang bernilai mahal.

Drama ini cocok untuk kamu yang suka dengan genre fantasi dengan karakter lucu dan kisah cinta yang indah. Selain itu juga banyak adegan kocak dan romansa di drakor The Legend Of The Blue Sea.

10. True Beauty

True BeautyTrue Beauty Foto: (dok. ist)

Kisah romantis dalam drama Korea dimana tokoh utama wanita diperebutkan oleh dua pria ini lah yang membuat penonton semakin gemas dan gregetan. Seperti dalam drama Korea True Beauty yang kisah cinta segitiga antara Ju Kyung (diperankan Moon Ga Young), Lee Su Ho (diperankan Cha Eun Woo) dan Han Seo Jun (diperankan Hwang In Yeop).

Pada drakor True Beauty, Han Seo Jun terpesona dan jatuh hati pada Ju Kyung. Meskipun tahu jika Ju Kyung menyukai Lee Su Ho dan menjalin asmara, Han Seo Jun tak bisa menyembunyikan perasaannya untuk tetap mencintai Ju Kyung.

Banyak penonton mendukung Han Seo Jun dan setia menonton hingga akhir walaupun tahu bagaimana nasib cinta segitiga drama Korea True Beauty.

Itulah 10 drama Korea komedi romantis yang bisa menjadi pilihan tontonan kamu di waktu luang. Selamat menonton.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)