10 Drama Korea Romantis Terbaik Sepanjang Masa, Favorit Banget!

Lukita Wardhani - wolipop Rabu, 28 Jul 2021 13:45 WIB
Drama Korea Rating Tertinggi tvN Drama Korea romantis terbaik sepanjang masa. Foto: Istimewa
Jakarta -

Drama Korea telah setia menemani hari-hari penggemar serial layar kaca sejak dulu. Dari banyak drakor yang telah tayang, berikut rekomendasi tontonan drama Korea romantis terbaik sepanjang masa.

Drakor romantis ini datang dari tahun 2004 hingga terbaru di 2020. Kamu bisa menyaksikan Song Hye Kyo saat mencuri atensi penonton Indonesia lewat drama Korea Full House. Atau terpikat pada si cantik Son Ye Jin dalam drakor Crash Landing On You.

Berikut drama Korea romantis terbaik sepanjang masa:

1. Full House (2004)

Full House dibintangi oleh Song Hye Kyo sebagai Han Ji Eun dan Rain sebagai Lee Young Jae. Drama korea romantis ini bercerita tentang kisah cinta klasik antara bintang terkenal dan wanita bukan artis. Keduanya memutuskan untuk menikah kontrak saat tinggal di rumah yang sama.

Drama Korea Full HouseDrama Korea Full House Foto: dok. KBS

Meskipun secara teknis sudah menikah, mereka awalnya tidak bisa akrab. Mereka akhirnya belajar untuk hidup berdampingan dan perasaan cinta pun tumbuh. Keduanya menyadari bahwa mereka tidak dapat hidup tanpa yang lain.

Hubungan cinta-benci antara Han Ji Eun dan Lee Young Jae dalam Full House sangat menggetarkan hati untuk dilihat meskipun Young Jae terkadang bisa jahat. Chemistry antara Rain dan Hye Kyo membuat Full House menjadi serial yang selalu menarik ditonton.

2. My Name Is Kim Sam Soon (2005)

My Name Is Kim Sam Soon menjadi drama Korea romantis terbaik sepanjang masa yang dirilis pada 2005. Drama klasik ini dibintangi Hyun Bin yang berperan sebagai pemilik restoran bernama Hyun Jin Hyeon. Aktris Kim Sun Ah berperan sebagai Kim Sam Soon.

Drakor ini bercerita tentang Kim Sam Soon yang merupakan "ajumma" (wanita tua) berusia 30 tahun yang pacarnya berselingkuh. Dia akhirnya mendapatkan pekerjaan di restoran yang dimiliki Jin Hyeon. Pada awal pertemuan keduanya saling membenci. Tetapi ketika mereka berpura-pura menjadi pacar demi Jin Hyeon, keduanya menemukan bahwa mereka memiliki lebih banyak kesamaan daripada yang mereka kira.


3. Que Sera Sera (2007)

Drama Korea Que Sera Sera, bercerita tentang Kang Tae Joo, seorang perencana acara yang jatuh cinta dengan seorang gadis miskin bernama Han Eun Soo (Jung Yu Mi). Hubungan mereka menjadi rumit ketika Cha Hye Rin (Yoon Ji Hye) dan Shin Joo Hyuk (Lee Kyu Han) masuk ke dalam kisah keduanya.

Hye Rin dan Tae Joo menjalin hubungan palsu satu sama lain untuk membuat Joo Hyuk cemburu. Tapi perasaan Hye Rin terhadap Tae Joo menjadi nyata, yang memperumit hubungannya dengan Eun Soo.


4. Worlds Within (2008)

Drama Korea Worlds Within yang dirilis pada 2008 dibintangi Hyun Bin sebagai Jung Ji Oh dan Song Hye Kyo sebagai Joo Joon Young. Keduanya dikisahkan memiliki latar belakang berbeda. Joon Young merupakan putri dari keluarga kaya namun berantakan. Ibunya suka berjudi dan berselingkuh. Sedangkan Ji Oh datang dari keluarga petani yang ibunya penuh kasih sayang.

Worlds Within, drama KoreaWorlds Within, drama Korea romantis terbaik Foto: Dok. AsianWiki

Ji Oh dan Joon Young pernah pacaran semasa kuliah, namun kemudian putus. Keduanya kemudian pacaran lagi setelah bekerja. Sayangnya restu tak didapat dari ibunda Joon Young.


5. Boys Over Fowers (2009)

Drama Korea romantis terbaik sepanjang masa ini diangkat dari kesuksesan serial Meteor Garden versi Taiwan. Boys Over Flowers bercerita tentang empat anak orang kaya yang tergabung dalam F4. Mereka terkenal arogan, sombong dan menguasai sekolah dengan ketampanan mereka dan kekayaan orang tua.

Namun, ada seorang siswa beasiswa Geum Jan-di, gadis biasa dari keluarga miskin, menentang dan melawan F4. Dan pemimpin F4, Gu Jun-pyo akhirnya perlahan tapi pasti jatuh cinta padanya. Hubungan cinta keduanya ditentang ibu Jun Pyo.

Drakor ini menghadirkan kisah perbedaan kelas ekonomi, cinta segitiga, dan bahkan kecelakaan mobil, semua elemen untuk drama Korea yang dramatis.

6. It's Okay, That's Love (2014)

DramaKorearomantisterbaikIt's Okay, That's Love bertabur bintang yaitu Gong Hyo Jin, Jo In Sung, Kwang-Soo Lee dan D.O. EXO.Dramaini berkisah tentang cinta antara psikiater bernama Ji Hae Soo dengan penulis yang menderita skizofrenia bernama Jang Jae Yeol.

Penonton diajak menyelami kisah cinta Ji Hae Soo dan Jang Jae Yeol sambil mempelajari bagaimana seorang penderita skizofrenia hidup sebenarnya. Drakor ini menghadirkan kejutan dan kisah manis di akhir ceritanya.


7. She Was Pretty (2015)


Park Seo Joon yang beradu akting dengan Hwang Jung Eum sukses menyuguhkan drama bertema romantis berbalut komedi dalam She Was Pretty. Drama ini mengisahkan tentang Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum), seorang wanita yang tidak pernah beruntung karena penampilannya dianggap tidak cantik oleh banyak orang namun saat bersekolah ia menjadi perempuan yang cantik.

She Was PrettyDrama Korea romantis terbaik, She Was Pretty Foto: istimewa

Dia bekerja di majalah mode terkenal. Di sana, Hye Jin bertemu Ji Sung Jun (Park Seo Joon), teman kecilnya dan juga bos kaya. Sayangnya, Sung Jun tidak mengenali Hye Jin karena penampilannya yang berubah. Hye Jin harus menyamar karena tidak percaya diri dengan penampilannya saat ini. Drama tersebut menyuguhkan cerita yang ringan dan menghibur.

8. Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin (2016)



Guardian: The Lonely and Great God atau Goblin bukan hanya menjadi drama Korea romantis terbaik tapi juga drakor dengan rating tertinggi sepanjang masa. Dramayang dirilis pada 2016 ini bercerita tentangmakhluk takhayulKoreaatau goblin yang ingin mengakhiri kutukan hidup selamanya.

Satu-satunya cara untuk mengakhirinya adalah dengan menemukan cinta sejati yang bersedia menikah dengannya. Alur cerita bolak-balik dalamdramaini sangat menarik untuk diikuti dan menjadi favorit banyak orang.


9. Mr. Sunshine (2018)



Mr. Sunshine yang dirilis pada 2018 dibintangi sederet aktor dan aktris populer di antaranya Lee Byung Hun, Kim Tae Ri,Yoo Yeon-seokdan Kim Min Jung.

Mr. Sunshine menceritakan seorang anak laki-laki dari keluarga budak di masa Joseon bernama Eugene Choi yang kabur naik kapal perang Amerika Serikat karena melihat orang tuanya dibunuh oleh keluarga bangsawan di depan matanya sendiri. Ia pergi dengan membawa dendam.

Berkat kemampuannya ia berhasil menjadi seorang kapten tentara dan ditugaskan ke Korea kemudian jatuh cinta dengan anak bangsawan bernama Ae Shin. Kisah cintanya mulai menjadi masalah karena dirinya harus melewati banyak rintangan.

10. Crash Landing On You (2019-2020)

Crash Landing On You, drama yang populer di akhir 2019 dan awal 2020 ini bercerita tentang seorang tentara Korea Utara bernama Lee Jeong Hyeok (diperankan oleh Hyun Bin). Dia jatuh cinta dengan seorang pewaris chaebol di Korea Selatan bernama Yoon Se-ri (diperankan oleh Son Ye-jin).

crash landing on youDrama Korea romantis terbaik, Crash Landing On You Foto: Dok. TvN

Kisah tersebut bermulai saat Yoon Se ri mengalami kecelakaan paralayang yang mengakibatkan dirinya mendarat di Korea Utara. Lee Jeong Hyeok berusaha melindungi Yoon Se-ri. Namun keadaan menjadi lebih buruk ketika sekelompok orang mencoba untuk menemukan Se-ri dan membunuhnya. Kekuatan cinta keduanya diuji karena sudah melibatkan konflik antar negara.

Itulah 10 drama Korea romantis terbaik sepanjang masa. Mana drakor favorit kamu? Selamat menonton.



Simak Video "Saat Politisi hingga Pemerintah Korea Selatan Soroti Drakor D.P."
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)