4 Fakta Drakor Police University, Tampilkan Chemistry Krystal dan Jinyoung

R Chairini Putong - wolipop Senin, 09 Agu 2021 13:31 WIB
Police University Police University. Foto: dok. KBS2
Jakarta -

Drama Korea Police University telah menjadi perbincangan hangat sebelum penayangan perdananya. Pasalnya, Police University menggaet tiga pemain utama yang sudah tak asing bagi penggemar drama Korea.

Penggemar dapat menantikan chemistry dua idol KPop yang dipertemukan dalam Police University, Krystal f(x) dan Jinyoung eks B1A4. Ada pula aktor senior Cha Tae Hyun yang membintangi film My Sassy Girl.

Police University akan menayangkan episode pertamanya pada Senin (9/8/2021). Resmi menggantikan At a Distance Spring Is Green, Police University tayang setiap Senin dan Selasa pukul 21.30 KST di KBS2.

Berikut 4 fakta menarik drama Korea Police University yang telah dinantikan:

1. Drakor Pertama Berlatar Universitas Kepolisian

Police University menjadi drama Korea pertama yang mengambil latar universitas kepolisian. Hal ini juga disinggung oleh Jinyoung eks B1A4 dalam wawancaranya dengan 1st Look Magazine pada Rabu (21/4/2021).

Police UniversityJinyoung dan Krystal dalam drama Korea Police University Foto: dok. KBS2

"Aku percaya ini adalah drama pertama yang benar-benar menceritakan kisah mahasiswa yang kulih di universitas kepolisian. Itu sebabnya aku yakin drama ini akan mengungkap hal baru, menyegarkan, dan menghibur," ujar Jinyoung.

2. Sinopsis Police University

Sinopsis Police University mengikuti kisah profesor dan mahasiswa universitas kepolisian yang membentuk tim penyelidikan. Yoo Dong Man (pemain Cha Tae Hyun) adalah mantan detektif yang beralih profesi menjadi profesor.

Ia telah bekerja selama 20 tahun dalam berbagai departemen, termasuk kejahatan kekerasan dan dunia maya. Kini, Yoo Dong Man harus bekerja sama dengan dua mahasiswa baru universitas kepolisian yang jauh lebih muda, Kang Seon Ho (pemain Jinyoung) dan Oh Kang Hee (pemain Krystal).

3. Pemain Police University

Cha Tae Hyun dikenal dengan perannya dalam sejumlah film seperti My Sassy Girl dan Hello Ghost. Bintang Police University itu akan berperan sebagai detektif veteran Yoo Dong Man, yang memiliki tekad kuat dan keberanian.

Police UniversityCha Tae Hyun dalam drama Korea Police University Foto: dok. KBS2

Jinyoung adalah eks personel B1A4 yang telah melebarkan sayapnya sebagai produser lagu dan aktor. Dalam Police University, ia berperan sebagai Kang Sun Ho, eks hacker yang menjadi mahasiswa universitas kepolisian. Ia jatuh cinta untuk pertama kalinya dengan Oh Kang Hee (pemain Krystal Jung).

Krystal Jung telah membintangi sejumlah drama Korea seperti The Heirs dan Prison Playbook. Penonton Police University dapat menantikan aksinya sebagai Oh Kang Hee, mahasiswa baru yang bercita-cita menjadi seorang perwira polisi.

4. Menggambarkan Lika-liku Mahasiswa Kepolisian

Police University akan menampilkan tawa dan kesedihan yang dialami mahasiswa universitas kepolisian. Tim produksi Police University berharap penonton dapat merasa terhubung dengan kehidupan mahasiswa yang diterpa berbagai masalah.

"Melalui Police University, kami berencana menampilkan kisah nyata para pemuda yang tak selalu indah. Kami berharap dapat membuat pemirsa terhubung dan tersentuh melalui kisah pertumbuhan, di mana mereka terkadang mengalami benturan dan berkecil hati," ungkap tim produksi Police University, seperti dilansir dari Soompi.

Police UniversityKrystal dan Jinyoung dalam drama Korea Police University Foto: dok. KBS2

Karakter Jinyoung dalam Police University, Kang Sun Ho, digambarkan sebagai mahasiswa yang tidak menunjukkan ambisi maupun emosi. Hidupnya mulai berubah setelah bertemu Yoo Dong Man, profesor sekaligus mentor hidupnya.

Oh Kang Hee (pemain Krystal) menyembunyikan luka lama yang tidak diketahui orang lain. Ia berjuang tanpa lelah untuk mencapai impiannya sebagai perwira polisi, dan mulai bertumbuh saat memulai hubungan dengan Kang Sun Ho.

Drama Korea Police University pun menandai comeback Jinyoung eks B1A4 setelah menyelesaikan wajib militer tahun ini. Penonton Indonesia dapat menonton Police University dengan subtitle Bahasa Indonesia di Viu.



Simak Video "SALT Entertainment: Kami Akan Bersama Kim Seon Ho Sampai Akhir"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)