Peserta Girls Planet 999 Ini Curi Atensi, Dinilai Mirip Irene Red Velvet

R Chairini Putong - wolipop Sabtu, 07 Agu 2021 14:00 WIB
Kim Chae Hyun, kontestan Girls Planet 999 dinilai mirip Irene Red Velvet Kontestan Girls Planet 999 yang dinilai mirip Irene Red Velvet. Foto: dok. Mnet, SM Entertainment
Jakarta -

Kim Chae Hyun, kontestan acara survival Girls Planet 999 mencuri atensi karena kemiripannya dengan Irene Red Velvet. Netizen Korea tersihir dengan sosoknya yang sempat tergabung dalam SM Entertainment.

Girls Planet 999 adalah acara survival Mnet setelah seri 'Produce' dan 'Idol School'. Acara ini fokus pada trainee wanita untuk melahirkan girl grup baru dengan 9 personel yang berasal dari Jepang, Cina, dan Korea Selatan.

Dari 13.000 pelamar, terpilih 99 kontestan dengan jumlah yang sama untuk tiap negara, masing-masing 33 trainee. Episode pertama Girls Planet 999 yang dinanti-nanti penggemar KPop akhirnya tayang pada Jumat (6/8/2021).

Dalam penayangan perdana Girls Planet 999, Kim Chae Hyun sontak menjadi perbincangan karena kemiripannya dengan Irene Red Velvet. Ia menjadi berita utama di Korea Selatan karena paras cantik dan bakat menyanyinya.

Hal ini seharusnya tak mengejutkan karena Kim Chae Hyun merupakan eks trainee SM Entertainment. Sebelum hengkang dari agensi, gadis itu telah menjalani trainee bersama Karina, Winter, dan Ningning aespa.

Menurut rumor yang beredar, Kim Chae Hyun seharusnya debut bersama aespa. Setelah keluar dari SM Entertainment, ia memilih untuk meneruskan impiannya menjadi idol KPop dengan mengikuti Girls Planet 999.

Netizen Korea Terpana dengan Kim Chae Hyun

Kontestan acara survival Girls Planet 999 ini menjadi perbincangan hangat di forum komunitas Korea. Beberapa netizen Korea menilai Kim Chae Hyun mirip dengan sejumlah idol KPop jebolan SM Entertainment selain Irene.

Paras cantik Kim Chae Hyun mengingatkan netizen Korea dengan pesona Seo Hyun Jin, Taeyeon SNSD, hingga Wendy Red Velvet. Ia pun terpilih sebagai salah satu ending fairy video klip 'O.O.O', theme song Girls Planet 999.

Kim Chae Hyun, kontestan Girls Planet 999 dinilai mirip Irene Red VelvetKim Chae Hyun, kontestan Girls Planet 999 dinilai mirip Irene Red Velvet Foto: dok. Mnet

"Aku bisa melihat Seo Hyun Jin dan Irene dalam dirinya," komentar seorang netizen.

"Dia punya vibes serupa Taeyeon dan Irene," tulis netizen lain.

"Dia terlihat seperti campuran antara Irene dan Wendy," ujar seorang netizen.

"Aku bisa melihat Irene, Seo Hyun Jin, dan Taeyeon hahaha kok bisa hahaha," timpal netizen lain.

Kim Chae Hyun kini berlaga sebagai trainee individual, yang tidak bergabung dalam agensi mana pun. Meskipun begitu, kemiripannya dengan sejumlah artis SM Entertainment membuktikan dirinya cocok dengan visual agensi tersebut.

Penampilan Kim Chae Hyun di Girls Planet 999

Sebelum berpartisipasi sebagai kontestan Girls Planet 999, Kim Chae Hyun kerap memamerkan bakat menyanyinya lewat live Instagram (@ikhiiofl). Namun, gadis berumur 19 tahun telah mengunci akun Instagram-nya.

Kim Chae Hyun lahir pada 26 April 2002. Ia dapat berbicara dalam bahasa Jepang, yang membuatnya dapat dengan leluasa berbicara dengan kontestan Jepang Girls Planet 999. Hobinya antara lain menari, berolahraga, dan main gitar.

Dalam episode pertama Girls Planet 999, Kim Chae Hyun dan dua trainee lainnya, An Jeong Min dan Lee Yun Ji menampilkan lagu 'Black Mamba' milik aespa. Ia memukau para kontestan karena dapat menyanyikan nada tinggi.

Girls Planet 999 juga menampilkan video Kim Chae Hyun memperkenalkan dirinya. Eks trainee SM Entertainment itu menceritakan pengalaman debutnya, dan mengaku berhenti sekolah untuk pindah ke Seoul dan debut sebagai idol KPop.

"Aku mulai (menjalani trainee) di tahun kedua SMP. Aku bersekolah di Busan, saat aku putus sekolah dan pindah ke Seoul," ungkap Kim Chae Hyun.

Pihak Girls Planet 999 kemudian menanyakan alasan Kim Chae Hyun menghabiskan masa mudanya sebagai trainee. Eks trainee SM Entertainment itu tak ingin menyia-nyiakan masa trainee yang telah dijalaninya selama enam tahun.

"Aku tak berpikir aku akan unggul atau menikmati pekerjaan yang berbeda. Aku berlatih selama enam tahun. Aku ingin membuktikan bahwa tahun-tahun itu tidak sia-sia," pungkas Kim Chae Hyun.

Sementara itu, Girls Planet 999 memiliki 12 episode yang akan tayang setiap hari Jumat pukul 20.20 KST di Mnet. Penonton Indonesia dapat menonton Girls Planet 999 dengan subtitle Bahasa Indonesia pukul 18.20 WIB di iQiyi.

(rcp/rcp)