Girls Planet 999 Segera Tayang, Gaet Sunmi dan Tiffany SNSD sebagai Mentor

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 20 Jul 2021 18:00 WIB
Girls Planet 999 Tiffany Young dan Sunmi sebagai KPop Master. Foto: dok. iQiyi
Jakarta -

Setelah sukses dengan seri Produce, Mnet melahirkan acara survival Girls Planet 999 yang fokus pada trainee wanita. Girls Planet 999 akan melahirkan girl grup baru dengan 9 personel yang berasal dari Jepang, Cina, dan Korea Selatan.

Girls Planet 999 resmi menggantikan seri Produce yang terhenti karena skandal manipulasi voting. Perjuangan trainee untuk debut kembali menjadi sorotan, namun Girls Planet 999 dikemas dengan konsep voting baru.

Mnet berkolaborasi dengan platform baru NCSoft, yang disebut UNIVERSE. Platform tersebut memungkinkan penonton Girls Planet 999 di mancanegara melakukan voting untuk memilih trainee favoritnya.

Acara Girls Planet 999 menggandeng dua idol KPop kenamaan sebagai mentor. Ada Tiffany Young yang dikenal sebagai personel Girls' Generation, dan Sunmi eks personel Wonder Girls yang aktif sebagai solois.

Dengan pengetahuan profesional dan pengalaman keduanya, para kontestan Girls Planet 999 tentunya akan terbantu untuk mempersiapkan diri menjadi idol KPop. Tiffany Young dan Sunmi akan disebut sebagai 'KPop Masters'.

Girls Planet 999Yeo Jin Goo sebagai Planet Master Foto: dok. iQiyi

Aktor Yeo Jin Goo, yang dikenal dengan perannya dalam drama Korea Hotel Del Luna, akan memandu acara survival Girls Planet 999. Pembawa acara Girls Planet 999 itu akan disebut sebagai 'Planet Master'.

Jumlah Peserta Girls Planet 999

Audisi Girls Planet 999 diadakan pada bulan Januari hingga Februari 2021. Dari 13.000 pelamar, terpilih 99 kontestan yang berasal dari Jepang, Cina, dan Korea Selatan dalam jumlah yang sama untuk tiap negara, masing-masing 33 trainee.

Girls Planet 999Jumlah Peserta Girls Planet 999 Foto: dok. iQiyi

Mnet mengenalkan para kontestan Girls Planet 999 melalui situs resminya. Salah seorang kontestan pun mencuri perhatian karena merupakan adik dari Huening Kai TXT. Meskipun belum pernah debut, Huening Bahiyyih sudah terkenal di kalangan penggemar KPop.

Beberapa kontestan acara Girls Planet 999 bahkan pernah debut sebagai idol di negara asalnya. Mereka adalah Jiwon Cherry Bullet, Bora Cherry Bullet, Yujin CLC, Ma Yu Ling SNH48, Do Ah FANTICS, dan Wang Qiu Ru SNH48.

Theme Song Girls Planet 999

Pada Senin (12/7/2021), Mnet telah merilis theme song Girls Planet 999 yang berjudul 'O.O.O. (Over & Over & Over)'. Koreografi lagu tersebut dibuat oleh para 'Dance Masters' dalam acara Girls Planet 999, yaitu Baek Gu Young dan Jang Ju Hee.

"Untuk lagu ini, kami terinspirasi dari prototype sebuah planet. Koreografi ini dibuat untuk menunjukkan aura tangguh yang dibutuhkan untuk mencapai cita-cita," ungkap para 'Dance Masters' kepada iQiyi.

Mnet merilis tiga video berbeda yang menampilkan kontestan Jepang, Cina, Korea Selatan membawakan lagu 'O.O.O. (Over & Over & Over)'. Sunmi, sebagai KPop Master, turut mengomentari koreografi lagu tersebut.

"Koreografi tersebut cukup sulit, namun dengan begitu, aku berharap dapat melihat energi yang mereka miliki," tutur pelantun lagu 'Gashina' itu.

Jadwal Tayang Girls Planet 999

Girls Planet 999 tayang perdana pada tanggal 6 Agustus 2021 dan menayangkan episode final pada 22 Oktober 2021. Para kontestan yang berasal dari Jepang, Cina, dan Korea Selatan akan berlomba selama tiga bulan.

Tiffany Young, sebagai KPop Master, berharap para kontestan Girls Planet 999 bisa menghargai satu sama lain dan berusaha untuk mendapatkan hasil terbaik dalam periode waktu tersebut.

"Tiga bulan mungkin terdengar panjang, tapi aku ingin mengingatkan mereka untuk selalu semangat dalam setiap langkah menuju cita-cita mereka," kata Tiffany Young.

Girls Planet 999 memiliki 12 episode yang akan tayang setiap hari Jumat pukul 20.20 KST di Mnet. Penonton Indonesia dapat menonton Girls Planet 999 dengan subtitle Bahasa Indonesia pukul 18.20 WIB di iQiyi.



Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)