Atlet Dayung Ini Perbaiki Kayak Pakai Kondom, Raih Medali Emas di Olimpiade

Hestianingsih - wolipop Jumat, 30 Jul 2021 21:00 WIB
Jessica Fox Jessica Fox. Foto: Instagram/@jessfox94, TikTok
Jakarta -

Jessica Fox berhasil meraih dua medali di pertandingan kano slalom Olimpiade Tokyo 2020, pekan ini. Ternyata ada kisah unik di balik kemenangan atlet dayung berkebangsaan Australia ini.

Jessica yang memenangkan medali emas dan perunggu, boleh berterimakasih kepada benda satu ini. Secara tidak langsung benda tersebut membantunya meraih prestasi di pesta olahraga terakbar dunia. Apakah itu?

Sebuah kondom. Ya, benda yang berjasa itu adalah alat kontrasepsi untuk menunda kehamilan.

Jessica FoxJessica Fox memperbaiki kayak dengan kondom. Foto: Instagram/@jessfox94, TikTok

Awal pekan ini Jessica Fox membagikan video dia dan krunya memperbaiki hidung perahu kayak yang rusak dengan kondom sebelum pertandingan. Dia pun tak menyangka kondom bisa digunakan untuk memperbaiki perahunya tersebut.

"Taruhan deh kamu pasti belum tahu kalau kondom bisa dipakai untuk memperbaiki kayak," tulis Jessica Fox pada caption video TikTok.

Kondom tersebut digunakan untuk menambal lapisan karbon pada bagian depan atau ujung hidung kayak. Material lateks pada kondom yang elastis diklaimnya dapat memuluskan permukaan karbon yang sudah mengelupas.

Jessica FoxJessica Fox menang medali emas di Olimpiade Tokyo 2020. Foto: Instagram/@jessfox94, TikTok

Setelah perahunya diperbaiki, atlet kano 27 tahun ini berhasil meraih medali perunggu di final nomor kano slalom K1 putri. Tak sampai di situ. Jessica Fox juga merebut medali emas untuk untuk nomor kano slalom C1 putri pada Kamis (29/7/2021) waktu setempat.

Jessica Fox merupakan legenda di cabang olahraga dayung, khususnya kano slalom. Sepanjang kariernya, wanita yang lahir di Prancis ini telah memenangkan 15 medali di Kejuaraan Dunia Kano Slalom OCF dengan 10 emas, tiga perak dan dua perunggu.

(hst/hst)