6 Fakta Alica Schmidt, Atlet di Olimpiade Tokyo yang Dijuluki Pelari Terseksi

Kiki Oktaviani - wolipop Jumat, 30 Jul 2021 17:00 WIB
Alica Schmidt Foto: Instagram
Jakarta -

Alica Schmidt, namanya jadi fenomenal karena prestasinya sebagai atlet lari dan pesona cantiknya. Pelari yang bergabung di Olimpiade Tokyo 2020 itu sampai dijuluki sebagai atlet terseksi di dunia.

Ada sejumlah fakta menarik tentang Alica. Salah satunya diminta untuk melakukan pemotretan sensual untuk majalah Playboy. Inilah enam fakta Alicia Schmidt.

1. Alica Schmidt Berumur 22 Tahun

Alica Schmidt merupakan wanita 22 tahun asal Jerman. Lahir di Berlin pada tahun 1998, Atlet lari ini jadi sorotan di Olimpiade Tokyo 2020 dalam pertandingan lari 4 x 400 meter dan estafet campuran 4 x 400 meter.

Alica SchmidtAlica Schmidt Foto: Instagram

2. Alica Schmidt Menjadi Atlet Lari Sejak Usia 7

Alica Schmidt menyukai dunia lari sejak usia dini. Dia kemudian menarik perhatian Thomas Kremer, pelatih sprint profesional yang menyarankan orangtuanya untuk mendaftarkan Alica berkompetisi. Di usia 7, wanita berambut pirang itu mulai mengikuti perlombaan lari.

3. Prestasi Alica Schmidt

Alica Schmidt pernah meraih medali perak dalam reli 4x400 meter di European Athletics U-20 Championship pada 2017 lalu. Kemudian, dia membantu kuartet nasional untuk meraih perunggu dalam kejuaraan yang sama tapi untuk U-23 dalam estafet 4x400 meter.

Atlet lari cantik Alica Schmidt.Atlet lari cantik Alica Schmidt. Foto: Instagram/@alicasmd

4. Dijuluki Sebagai Atlet Terseksi di Dunia

Punya prestasi segudang, dan wajah menarik, Alica menjadi bintang Instagram. Di media sosialnya itu, Alica memiliki followers lebih dari dua juta. Oleh majalah Busted Coverage, Alica dijuluki sebagai atlet lari terseksi di dunia.

5. Alica Schmidt Ingin Dilihat dari Prestasinya

Meski begitu, Alica tampaknya tidak terlalu tertarik dengan predikat tersebut. Menurutnya, olahraga menjadi fokus utamanya saat ini.

"Aku tidak tahu mengapa aku mendapatkan julukan tersebut. Olahraga jelas hal yang utama. Ada ribuan wanita di Instagram yang terlihat cantik dan belum memiliki banyak penggemar," ucap Alica, seperti dikutip The Sun.

6. Alica Schmidt Ditawari Pemotretan Sensual di Majalah Playboy

Majalah Playboy bahkan tertarik untuk mengajak Alica Schmidt untuk melakukan pemotretan sensual. Seperti dikutip Mirror, wanita yang hobi fitnes itu menolaknya karena fokus latihan untuk Olimpiade.



Simak Video "Gaya Atlet Olimpiade Tokyo 2020 Beri Penghormatan pada One Piece"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)