5 Fakta Kingdom: Ashin of the North, Drakor Jun Ji Hyun Tayang di Netflix

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 23 Jul 2021 19:00 WIB
Kingdom: Ashin of the North Kingdom: Ashin of the North. Foto: (dok. Netflix)
Jakarta -

Kingdom: Ashin of the North telah tayang di Netflix. Penggemar drama Korea Kingdom dapat menantikan aksi aktris Korea dengan bayaran termahal, Jun Ji Hyun. Seperti apa kisahnya dalam Kingdom: Ashin of the North?

Kingdom: Ashin of the North merupakan kelanjutan dari season kedua drama Korea Kingdom, yang dibesut Netflix. Episode spesial ini akan menceritakan kisah Ashin (pemain Jun Ji Hyun) yang jarang terlihat dalam season kedua.

Dua season pertama Kingdom telah menggambarkan keindahan Joseon yang tenang dan elegan. Namun, Kingdom: Ashin of the North akan menggambarkan wilayah Utara Joseon yang dingin dan latar belakang Ashin.

Berikut 5 fakta episode spesial Kingdom: Ashin of the North:

1. Sinopsis Kingdom: Ashin of the North

Sinopsis Kingdom: Ashin of the North mengikuti kehidupan Ashin (pemain Jun Ji Hyun), yang berasal dari wilayah Utara Joseon dan mengetahui kebenaran di balik tanaman kebangkitan. Ia tidak tergabung dalam kelompok mana pun, dan diperlakukan secara hina di Joseon.

Poster spinoff Kingdom: Ashin of The NorthKim Si Ah dalam poster Kingdom: Ashin of The North Foto: dok. Netflix Korea

Saat kecil, Ashin (pemain Kim Si Ah) mengembara ke hutan terlarang dan secara tak sengaja menemukan tanaman kebangkitan. Ia juga melihat lukisan dinding yang bertuliskan rahasia dari tanaman kebangkitan.

Penemuan Ashin membuat angin puting beliung terjadi dengan hebat dan menyapu seluruh kerajaan.

2. Pemain Kingdom: Ashin of the North

Jun Ji Hyun berperan sebagai Ashin yang dikenal penonton drama Korea Kingdom. Sementara, Kim Si Ah, aktris kelahiran 2008 akan berperan sebagai versi muda dirinya dalam Kingdom: Ashin of the North.

Kingdom: Ashin of the NorthPemain Kingdom: Ashin of the North Foto: dok. Netflix

Park Byung Eun berperan sebagai Min Chi Rok, komandan militer yang bekerja dengan Putra Mahkota Lee Chang (pemain Ju Ji Hoon) untuk melindungi istana dari zombie.

Aktor Kim Roe Ha berperan sebagai ayah Ashin, bernama Tahab. Ada pula Goo Gyo Hwan yang berperan sebagai Aida Khan, kepala Suku Pajoewi yang mengancam perbatasan Utara Joseon.

3. Ide Penulis Kingdom: Ashin of the North

Penulis naskah Kingdom: Ashin of the North, Kim Eun Hee ingin menjawab rasa penasaran penonton tentang asal mula tanaman kebangkitan. Ia pun mempelajari banyak materi untuk menggambarkan tanaman tersebut.

"Aku mulai berpikir dari mana tanaman kebangkitan berasal. Aku berharap dapat memuaskan rasa ingin tahu orang tentang siapa Ashin dan apa yang terjadi di wilayah Utara. Aku banyak berpikir tentang tanaman kebangkitan dan aku mempelajari banyak materi," ungkap Kim Eun Hee, seperti dilansir dari Soompi.

"Tanaman ini memiliki sifat yang sangat dingin, jadi aku tertarik pada daerah utara, dan apa yang akan terjadi jika tanaman itu mekar di tempat seperti itu," sambungnya.

4. Jun Ji Hyun Fans Penulis Kingdom: Ashin of the North

Saat menghadiri konferensi pers Kingdom: Ashin of the North pada Selasa (20/7/2021), Jun Ji Hyun mengaku sebagai penggemar berat penulis Kim Eun Hee. Ia pun ingin membintangi drama Korea bertema zombie.

Kingdom: Ashin of the NorthJun Ji Hyun dalam drama Korea Kingdom: Ashin of the North Foto: dok. Netflix

"Aku adalah penggemar berat Kingdom dan penulis naskah Kim Eun Hee. Aku bertemu dengannya di sebuah acara tertutup dan mengatakan padanya bahwa aku ingin tampil sebagai zombie dalam peran kecil. Dia memberikanku peran yang begitu besar sebagai gantinya, ini suatu kehormatan. Aku tidak ragu ketika mendapat tawaran itu karena Kim Eun Hee," ungkap Jun Ji Hyun.

5. Jun Ji Hyun Belajar Memanah Demi Peran

Kingdom: Ashin of the North tak banyak menampilkan adegan aksi Jun Ji Hyun, namun ia bertekad untuk berolahraga setiap hari agar bugar selama syuting. Aktris berumur 39 tahun itu pun belajar memanah.

Kingdom: Ashin of the NorthKingdom: Ashin of the North Foto: dok. Netflix

"Aku berlatih dengan busur dan anak panah, tetapi Ashin sebenarnya tidak memiliki banyak adegan action. Dia menyingkirkan zombie dengan satu panah," pungkas Jun Ji Hyun.

Episode spesial drama Korea Kingdom ini hanya berdurasi 92 menit. Penonton dapat menonton Kingdom: Ashin of the North dengan subtitle Bahasa Indonesia di Netflix.



Simak Video "STUDIO POP SHOW: SEASON 3 EPISODE-3"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)