YouTuber Ini Ungkap Alasan Wanita Biasa Jangan Pacaran dengan Idol K-Pop

Hestianingsih - wolipop Senin, 19 Jul 2021 19:30 WIB
Jina Kim Jina Kim. Foto: Instagram/@itsjinakim
Jakarta -

Seperti apa rasanya pacaran dengan artis K-Pop? Mungkin para penggemar musik atau drama Korea banyak yang memimpikan bisa menjadi kekasih hati idola mereka, tapi faktanya, kenyataan tidak seindah itu.

Cerita wanita satu ini bisa jadi contohnya. Jina Kim, seorang YouTuber dan selebgram asal Korea Selatan, pernah berpacaran dengan salah satu idol K-Pop. Dia pun membagikan pengalamannya.

Jina Kim bercerita awal perkenalannya dengan sang idol adalah lewat Tinder. Kala itu artis yang tidak disebutkan namanya itu masih menjadi trainee, tapi dia tidak mengungkapkannya kepada Jina secara langsung.

"Waktu itu dia menyembunyikan identitasnya sebagai trainee dari sebuah perusahaan besar. Dia bilang, 'saya cuma kerja'," cerita Jina.

Jina baru tahu kalau pria yang dikenalnya lewat perjodohan online itu adalah trainee tiga minggu setelah mereka kencan. Hubungan pacaran keduanya pun berlanjut setelah sang kekasih akhirnya debut sebagai idol K-Pop.

Jina KimJina Kim. Foto: Instagram/@itsjinakim

Namun justru di situlah percintaan mereka menghadapi tantangan. Jina Kim khawatir hubungan dia dan artis tersebut tidak akan awet karena sudah bukan rahasia lagi kalau kehidupan seorang idol sangat banyak aturan. Terlebih lagi dunia hiburan Korea Selatan juga dipenuhi artis-artis wanita cantik.

Kekhawatiran Jina jadi kenyataan. Kesibukan dan jadwal yang sangat padat membuat mereka jadi jarang bertemu.

"Dalam beberapa bulan pertama, kami sangat bahagia, tapi kemudian dia jadi sangat sibuk, tentu saja. Entah itu karena ada tur atau harus latihan setiap hari," ungkapnya.

Jina dan artis K-Pop itu pun hanya bisa bertemu sekali dalam dua bulan. Padahal mereka berada di satu kota.

"Gila, kan? Aku tidak tahu apakah ini normal atau tidak, dan aku tanya ke teman-teman K-Pop lainnya dan mereka bilang, 'Tidak, ini tidak normal,'" lanjutnya.

Belakangan Jina baru tahu bahwa setelah debut, sang kekasih tidak menjadikan hubungan asmara mereka sebagai prioritas. Hal itu terungkap dari unggahan di Instagram.

Kekasihnya kala itu selalu bilang kalau jadwal keartisannya sangat padat hingga tak sempat bertemu. Namun pada beberapa kesempatan, Jina melihat dia bisa bertemu dan hang out dengan teman-temannya. Foto kebersamaan mereka pun diunggah di Instagram.

"Aku benar-benar seperti bayangan... Seperti pacar online. Dulu kami sering berkirim pesan teks dan menelepon, tapi aku tidak bisa sering bertemu dia, jadi setiap kali bertemu aku merasa seperti, 'ini suatu hal yang baru,'" curhatnya.

Jina KimJina Kim Foto: Instagram/@itsjinakim

Meskipun merasa hubungan mereka tidak nyata, Jina tetap bertahan, karena dia sangat mencintainya. Ia pun menunjukkan dukungannya dengan selalu hadir di konser maupun acara yang didatangi kekasihnya itu. Sedihnya lagi, kehadiran Jina pun sering kali tak disadari.

"Aku merasa seperti, 'Aku ini pacar atau fans atau siapanya dia sih?' Aku sangat bingung. Aku rasa dia tak mencintaiku sepenuh hati," ungkap YouTuber dengan 540 ribu subscriber ini.

Jina semakin tidak nyaman dengan hubungan tersebut karena tingkah laku sang kekasih yang semakin tidak pedulian. Bahkan dia pernah sesumbar pada Jina tentang pesta yang didatanginya dan di sana ia mengobrol dengan idol-idol wanita cantik. Hal itu membuat Jina minder.

Saat akhirnya bisa bertemu dan kencan, Jina justru merasa semakin minder. Sang kekasih kala itu hanya mau bertemu di motel dan karena status selebritinya, Jina lah yang diminta mengambil pesanan makanan, dan membawanya ke kamar. Pengalaman menyakitkan itu sering kali membuat dirinya menangis.

Jina KimJina Kim Foto: Instagram/@itsjinakim

Sepandai-pandainya tupai melompat, akhirnya akan jatuh juga. Entah dari mana, agensi akhirnya tahu tentang hubungan mereka. Saat itulah kisah asmara mereka berakhir. Jina menceritakan suatu hari kekasihnya minta bertemu dan mengatakan hal yang paling ditakutkannya.

"Sepertinya aku harus putus denganmu," kata Jina mengulangi perkataan mantan kekasihnya itu.

Setelah asmaranya kandas, Jina pun berpesan, pacaran dengan artis K-Pop tidak pernah mudah. Jadi sebaiknya pikir matang-matang sebelum memutuskannya.

"Banyak orang bermimpi bisa kencan dengan model atau idol K-Pop yang tampan, tapi mungkin, kalau dilihat dari kejauhan mungkin sangat menyenangkan seperti mimpi yang ideal. Tapi, sebenarnya, bila diperhatikan dengan seksama, tidak semudah itu," pungkasnya.

(hst/hst)