Most Pop Sepekan: Reaksi Viral Bule Saat Diajak Pacar Kondangan di Indonesia

Rahmi Anjani - wolipop Minggu, 18 Jul 2021 18:00 WIB
Kisah pasangan beda negara viral di TikTok. Foto: Dok. Tangkap layar akun TikTok @tamaranjani.
Jakarta -

Viral video di TikTok pria bule yang bingung saat menghadiri acara pernikahan di Indonesia jadi perhatian pembaca sepekan belakangan. Bule tersebut pertama kali menyaksikan acara pernikahan yang dihadiri oleh banyak tamu dan reaksinya jadi perbincangan netizen.

Kisah tersebut berawal dari postingan Tamara di akun TikToknya @tamaranjani. Dalam video terlihat suasana pernikahan adat Jawa yang dihadiri banyak tamu undangan. Video kemudian memperlihatkan momen seorang pria bule terlihat bingung saat berada di dalam gedung pernikahan.

"Culture shock nya bule Norway ke nikahan orang IndonesiašŸ˜…. Ini sebelum COVID-19 ya tahun 2019. Ketika ngajakin bule ke nikahan orang Indonesia. Dia nanya 'ini temen kamu kenal sama semua tamu di sini?' Sementara di Norway nikahan itu paling banyak 100 orang. Dia langsung nervous ngadepin tamu sebanyak itu," tulis akun TikTok @tamaranjani.

Hingga Senin (12/7/2021) video viral tersebut sudah ditonton lebih dari 3,1 juta Views, mendapar 199 ribu Likes dan 676 komentar. Warganet yang berkomentar ikut menjelaskan perbedaan acara pernikahan di luar negeri dan Indonesia.

@tamaranjani

"Kalau di barat yang diundang cuma keluarga inti sama temen dekat, kalau di Indonesia mulai dari keluarga dekat sampai keluarga jauh, temen kerja,kuliah, SMA bahkan," tutur akun TikTok @albertwesker766.

"Dia belum tahu, kalau di Indonesia itu dari Sabang sampe Merauke kita semua besudara. Artinya orang baru kenal kemarin harus di undang juga ," ujar akun @Anita Seliman.

"Jangankan kenal. Cuma say hello sekali aja kalau perlu di undang. Ada juga kepsek ngundang semua wali murid ,"@NunaNu.

"Di Eropa cuma keturunan raja dan bangsawan yang nikahnnya banyak orang," saut akun @Kang Foto Insecure.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop sudah menghubungi Tamara yang mengunggah video viral tersebut di akun TikToknya. Ia menjelaskan jika video tersebut ia rekam pada tahun 2019, sebelum pandemi. Pria bule Norwegia dalam video viral itu adalah kekasihnya, Robert yang sedang datang ke Jakarta. Dia mengajak sang kekasih bule ke pernikahan sahabatnya.

"Pas sekali sahabat SMP aku Lintang menikah. Aku jadi salah satu bridesmaidsnya dan teman-temanku bilang ajak Robert aja. Akhirnya aku ajak Robert jadi +1. Baju batiknya pun di beliin mamaku, supaya belajar jadi orang Indonesia ke kondangan pakai batik," kata Tamara, Senin (12/7/2021) kepada Wolipop.

Tamara menuturkan jika Robert terkejut saat menghadiri acara pernikahan di Indonesia, yang dihadiri oleh banyak tamu undangan. Hal itu berbeda dengan negara asalnya di Norwegia.

"Di Norwegia lebih intimate dan yang datang juga keluarga dan teman-teman terdekat saja. Karena mereka mau benar-benar menikmati acara wedding dengan orang-orang terdekat," jelas Tamara.

Robert yang melihat tamu undangan pernikahan sangat banyak, langsung bertanya kepada Tamara. "Nanti kita pas menikah juga undang sebanyak ini? Kaget karena orang Indonesia nikahannya undang banyak orang walaupun mereka nggak kenal atau nggak dekat," tutup Tamara.

Tamara akan menceritakan kisah percintaannya bersama Robert, seperti apa? Simak artikel lengkapnya di Wolipop.

(ami/ami)