10 Film India Terbaik 2020, Ceritanya Seru Nggak Menye-menye

Anggi Mayasari - wolipop Minggu, 18 Jul 2021 13:00 WIB
Chhapaak, film India terbaik 2020 dibintangi Deepika Padukone. Foto: Dok. www.deepikapadukone.com Chhapaak, film India terbaik 2020 dibintangi Deepika Padukone. Foto: Dok. www.deepikapadukone.com
Jakarta -

Film Bollywood masih banyak diminati oleh para penikmatnya karena keseruan alur ceritanya dan premis yang bikin penasaran. Deretan film India terbaik 2020 ini pun cocok ditonton untuk menemani harimu.

Hadir dengan berbagai genre, film India terbaik 2020 ini menarik perhatian. Ada cerita romantis kisah cinta berbeda kasta dalam film Sir hingga kisah nyata seorang wanita yang memperjuangkan undang-undang setelah wajahnya rusak karena disiram air keras dalam film Chhapaak.

Apa saja film Bollywood terbaik 2020? Berikut 10 film India terbaik 2020 yang patut ditonton:

1. Shubh Mangal Zyada Saavdhan

Film India terbaik 2020 ini dibintangi oleh Ayushmann Khurrana, Jitendra Kumar, Neena Gupta dan Gajraj Rao. Shubh Mangal Zyada Saavdhaan melihat konstruksi maskulinitas dan seksualitas wanita sambil memberikan tawa yang diharapkan dari sebuah film komedi romantis.

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Shubh Mangal Zyada Saavdhan mengangkat kisah pasangan gay yang berusaha mendapatkan penerimaan dari keluarga mereka. Jitendra Kumar memerankan Aman Tripathi, seorang pria yang berasal dari kota kecil Allahabad yang tinggal bersama kekasihnya Kartik Singh (Ayushmann Khurrana) di New Delhi.

2. Chhapaak

Disutradarai oleh Meghna Gulzar dan dibintangi oleh Deepika Padukone sebagai pemeran utama, Chhapaak berpusat pada kisah penyintas serangan air keras. Film India terbaik 2020 ini didasarkan pada kisah hidup nyata Laxmi Agarwal, yang berusia 15 tahun ketika wajahnya disiram asam oleh Naeem Khan (teman keluarga berusia 32 tahun) karena menolak beberapa ajakan Naeem Khan.

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Laxmi Agarwal memperjuangkan undang-undang baru yang mencari hukuman yang lebih keras bagi pelaku serangan air keras dan larangan air keras yang dijual bebas. Chhapaak menampilkan cerita sangat kuat dalam cara memanusiakan cerita korban penyiraman air keras.

3. Panga

Bintang Bollywood Kangana Ranaut yang dikenal karena kontroversinya di Twitter berperan di Panga. Film India terbaik 2020 ini berkisah tentang mantan pemain pro kabaddi (olahraga khas India kombinasi dari tag dan gulat) yang harus merelakan cintanya pada olahraga tersebut saat menikah dan hamil.

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Panga menjadi salah satu tontonan keluarga yang menarik perhatian. Film Bollywood ini mengisahkan tentang wanita yang masih berusaha mengejar mimpi yang dicintainya meskipun sudah memiliki suami dan anak.

4. Thappad

Bisakah seorang suami menampar istrinya sekali menjadi alasan perceraian? Itulah premis yang ditayangkan pada Thappad. Film India terbaik 2020 ini berhasil membuat penonton untuk melihat banyak cara di mana perempuan menegosiasikan peran mereka sebagai istri, ibu atau teman.

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Amrita Sabharwal (Taapsee Pannu) menikah bahagia dengan Vikram Sabharwal (Pavail Gulati), seorang eksekutif yang mengejar promosi kenaikan jabatan di perusahaannya. Selama pesta di rumah mereka yang dimaksudkan untuk merayakan keberhasilannya, Vikram mengetahui bahwa dia gagal mendapatkan promosi naik jabatan dan terlibat pertengkaran. Ketika Amrita mencoba untuk campur tangan, Vikram menamparnya di depan semua orang. Tertegun, Amrita mulai menilai kembali hidupnya, ketika keluarga dan teman-teman menasihatinya dengan saran yang berbeda.

5. Kaamyaab

Premis Kaamyaab menceritakan tentang seorang pensiunan aktor yang membintangi banyak judul film, dan berjaya pada masanya. Kini ia tinggal di sebuah apartemen sederhana, terasing dari putrinya, masa kejayaannya telah lama terlupakan. Dalam sebuah wawancara tentang aktor veteran, ia menyadari bahwa namanya telah muncul di 499 film. Tiba-tiba dia disegarkan dengan misi baru: Bertindak dalam satu peran terakhir yang akan memberinya perbedaan unik dalam membintangi 500 film.

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Film India terbaik 2020 ini dibintangi oleh aktor veteran Mishra Brilian yang berperan sebagai Sudheer. Kaamyaab cocok ditonton untuk mengisi waktu luang karena ceritanya yang menghibur.

6. Gulabo Sitabo

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Gulabo Sitabo adalah bentuk surat cinta penulis Juhi Chaturvedi kepada bekas kampung halamannya di Lucknow, dan dengan cakap disutradarai oleh Shoojit Sircar. Gulabo Sitabo berkisah tentang sebuah rumah runtuh bernama Fatima Mahal di Lucknow, sebuah kota yang pernah dikenal dengan kemegahan dan budaya sopan.

7. Bulbbul

Bulbbul adalah film yang kuat dengan penceritaan feminis. Film India terbaik 2020 ini berdurasi 90 menit dan membuat penonton ikut terbawa emosi.

Film India Terbaik 2020Film India Terbaik 2020 Foto: Dok. IMDb

Cerita Bulbbul berpusat pada Bulbbul (Tripti Damri), seorang pengantin anak di kota Bengal abad ke-19. Menikah dengan tuan tanah yang jauh lebih tua, Indranil (Rahul Bose). Bulbbul berteman dengan saudara bungsu suaminya, Satya (Avinash Tiwary). Merasakan ikatan yang tumbuh antara Bulbbul dan Satya selama bertahun-tahun, Indranil mengirim Satya ke London untuk belajar hukum. Pada saat Satya kembali, dia mengatui bahwa Bulbbul telah berubah, tak sebaik dulu.

Apalagi film India terbaik 2020? KLIK HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2