15 Rekomendasi Film India Terbaik, Cocok Buat Tontonan Long Weekend

Lukita Wardani - wolipop Jumat, 12 Feb 2021 15:01 WIB
Film India Terbaik Sepanjang Masa. Foto: Dok. imdb Film India Terbaik Sepanjang Masa. Foto: Dok. imdb
Jakarta -

Bosan dengan film Hollywood atau Korea? Kamu bisa melirik deretan film India terbaik sepanjang masa berikut ini. Hadir dengan berbagai genre, film India terbaik cocok buat tontonan saat libur dan long weekend.

Film Bollywood atau India juga merupakan salah satu genre yang diminati banyak orang. Alur cerita yang khas menjadi daya tarik film tersebut.

Berikut 15 film India terbaik:

1. Thappad

Thappad yang rilis pada 2020 bercerita tentang drama sosial mencekam saat menghadapi kaum patriarki. Konflik semakin memanas saat seorang wanita bernama Amrita (Taapsee Pannu) menolak untuk tunduk pada hal tersebut.

2. Monsoon Wedding

Film Mira Nair ini dikenal di dunia internasional ketika rilis pada 1995. Film tersebut berkisah pembuktian dalam sebuah konflik di dunia pernikahan. Film Monsoon Wedding bergenre komedi sehingga sangat menghibur penonton.

Film India TerbaikFilm India Terbaik Foto: Dok. imdb

3. Dilwale Dulhania Le Jayenge

Film India terbaik berikutnya adalah Dilwale Dulhania Le Jayenge. Layar lebar ini bercerita tentang kisah cinta seorang pria dan wanita muda yang bertemu saat melakukan inter-railing di Eropa. Film ini melambungkan nama Shah Rukh Khan dan Kajol, sebagai dua bintang utamanya.

4. Queen

Queen merupakan film yang berkisah tentang seorang wanita berusia 24 tahun bernama Kangana Ranau (pemain Kangana Ranaut) yang, dicampakkan oleh tunangannya dan pergi berbulan madu seorang diri. Alur ceritanya dari film India ini adalah tentang sebuah perselingkuhan.

5. Article 15

Film yang dirilis pada 2019 ini berkisah tentang sistem kasta India yang masih ada. Drama kriminal ini terinspirasi dari kisah nyata seorang polisi yang tidak mau menyelidiki hilangnya tiga wanita muda dari kasta yang lebih rendah.

6. Jodha Akbar

Film India terbaik ini berlatar belakang klasik modern ini bercerita tentang pernikahan antara kerajaan Mughal Akbar (Hrithik Roshan) dan putri Rajput Jodhaa (Aishwarya Rai Bachchan). Pernikahan terserbut terjadi karena adanya aliansi strategis politik menjadi perkawinan sederajat. Film Jodha Akbar dirilis pada 2008.

Film India TerbaikFilm India Terbaik Foto: Dok. imdb

7. Devdas

Film Devdas yang terkenal pada 2002 bercerita tentang perjuangan seorang pria bernama Devdas diperankan oleh Shah Rukh Khan. Dia kembali ke India setelah satu dekade di London. Saat kembali ia bertujuan untuk menikahi Paro yang dibintangi oleh Aishwarya Rai, sahabat masa kecilnya. Namun, perbedaan sosial ekonomi membuat mereka sulit bersatu.

8. The Sky Is Pink

Berdasarkan dari kisah nyata, film The Sky Is Pink dirilis pada 2019. Berkisah tentang perjuangan seorang gadis remaja melawan sakit nya serta hubungan dengan orang tuanya hingga akhir hayat remaja tersebut. Film ini membuat penonton menjadi sedih dan empati terhadap perjalanan hidup remaja putri tersebut.

Film India terbaik lainnya yang mengangkat kisah terorisme hingga dibintangi Deepika Padukone, KLIK DI HALAMAN SELANJUTNYA.

Selanjutnya
Halaman
1 2
DRooftalk
×
Lebaran Dilarang Mudik
Lebaran Dilarang Mudik Selengkapnya