Main Film Harry Potter, Aktris Ini Ngaku Diperlakukan Beda karena Berat Badan

Rahmi Anjani - wolipop Kamis, 08 Jul 2021 13:15 WIB
HP6-FP-00337
(L-r) ALAN RICKMAN as Professor Severus Snape, JIM BROADBENT as Professor Horace Slughorn, JESSIE CAVE as Lavender Brown and DANIEL RADCLIFFE as Harry Potter in Warner Bros. Pictures fantasy adventure Harry Potter and the Half-Blood Prince. Foto: Getty Images/Ian Gavan
Jakarta -

Jessie Cave adalah illustrator, penulis, juga aktris yang bermain dalam film-film Harry Potter sebagai Lavender Brown. Dalam sebuah wawancara terbaru, ia pun bercerita soal tekanan yang dihadapi ketika tumbuh di lokasi syuting. Penulis novel 'Sunset' tersebut mengaku sempat mengalami kenaikan berat badan yang wajar dialami remaja. Tapi karena profesinya, hal tersebut semakin menjadi beban.

"Aku naik banyak berat badan setelah syuting Harry Potter, aku hanya tidak membuat diriku kelaparan. Dan aku sedang dalam masa pertumbuhan dan itu terjadi," katanya.

Sayangnya Jessie Cave merasa hal tersebut membuatnya merasa diperlakukan berbeda. Ketika kembali untuk syuting The Deathly Hallows, wanita 34 tahun itu bahkan mengaku dianggap seperti spesies lain.

"Aku diperlakukan seperti spesies yang berbeda. Itu mengerikan. Itu mungkin lebih karena aku dan insecurity-ku, mengetahui bahwa aku tidak muat ukuran jeans yang sama (dengan sebelumnya) dan saat itu tidak ada aktris yang pakai ukuran lebih dari 8. Dan di film-film sebelumnya juga sekarang ukuranku 12. Jadi itu mengerikan, itu pengalaman yang sangat tidak nyaman," ujarnya.

HP6-FP-00337(L-r) ALAN RICKMAN as Professor Severus Snape, JIM BROADBENT as Professor Horace Slughorn, JESSIE CAVE as Lavender Brown and DANIEL RADCLIFFE as Harry Potter in Warner Bros. Pictures fantasy adventure Harry Potter and the Half-Blood Prince.HP6-FP-00337(L-r) ALAN RICKMAN as Professor Severus Snape, JIM BROADBENT as Professor Horace Slughorn, JESSIE CAVE as Lavender Brown and DANIEL RADCLIFFE as Harry Potter in Warner Bros. Pictures fantasy adventure Harry Potter and the Half-Blood Prince. Foto: Courtesy of Warner Bros. Picture

"Kamu bertambah sedikit berat badan atau kamu tidak relevan lagi dan sinar itu akan redup dan kamu harus membuat jalanmu sendiri dalam kegelapan. Aku benar-benar merasa tidak terlihat ketika bertambah sedikit berat badan. Dan sejak itu, itu membuatku punya masalah-masalah aneh dengan berat badan dan pekerjaan. Dan itu sangat merusak tapi itulah adanya. Wanita harus menghadapinya setiap waktu," tambah Jessie.

Ibu tiga anak asal Inggris tersebut lanjut bicara mengenai kompetisi dalam industri film. Menurutnya bekerja di sana bisa merusak harga diri seseorang. "Rasanya seperti pergi berkencan keseribu kali dan itu berjalan lancar tapi kamu tidak mendengar apa-apa lagi dari mereka,"

"Aku benar-benar jadi gila di awal 20an karena berpikir mereka bilang mereka menyukaimu dan aku sempurna untuk peran itu. Tapi aku sadar ada lebih 100 wanita lain yang sebagus aku atau lebih baik, mungkin lebih cantik, lebih kurus, dan mereka sempurna itu," ujarnya.

Tapi justru karena itu ia merasa beruntung karena jadi terjun menjadi penulis. "Jika aku kurus, kurus tidak alami, kurus tidak bahagia, aku mungkin akan dapat lebih banyak peran tapi aku tidak akan mulai menulis. Dan ketika itu aku tidak tahu aku akan seperti sekarang karena menulis adalah siapa aku sebenarnya. Aku hampir bersyukur aku naik berat badan," kata Jessie Cave.

(ami/ami)