7 Fakta Helen McCrory, Ibu Draco Malfoy di Harry Potter yang Meninggal Dunia

Vina Oktiani - wolipop Sabtu, 17 Apr 2021 13:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JULY 23: Helen McCrory attends the Helen McCrory / Foto: Getty Images/Stuart C. Wilson
Jakarta -

Kabar duka mengejutkan datang dari salah satu artis ternama Helen McCrory. Pemeran ibu Draco Malfoy dalam film Harry Potter itu dikabarkan meninggal dunia akibat penyakit kanker yang dideritanya.

Informasi tersebut diberikan oleh suaminya, Damian Lewis, melalui akun media sosial Twitternya. Semasa hidup, Helen McCrory cukup dikenal karena perannya di berbagai film populer, salah satunya film Harry Potter. Berikut ini beberapa fakta Helen McCrory yang perlu kamu tahu.

1. Helen McCrory Memulai Karir di Dunia Hiburan Sejak Berusia 25 Tahun

Wanita yang lahir pada 17 Agustus 1968 di London, Inggris itu mulai menjajaki karirnya di dunia hiburan sejak dirinya berusia 25 tahun. Film pertama yang dibintanginya berjudul 'Full Strech'. Dalam film yang dirilis pada tahun 1993 itu Helen McCrory berperan sebagai Vicki Goodall.

2. Namanya Mulai Melejit Usai Membintangi Film Harry Potter

Helen McCroryHelen McCrory Foto: Warner Bros

Nama Helen McCrory mulai banyak dikenal publik setelah dirinya membintangi film Harry Potter. Helen McCrory bermain dalam tiga sequel film tersebut, yakni Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009), Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 1 (2010), dan Harry Potter and the Deathly Hallows: Part 2 (2011). Dalam film Harry Potter, Helen McCrory memerankan karakter Narcissa Malfoy yang merupakan ibu dari Draco Malfoy.

3. Awalnya Dipilih untuk Memerankan Bellatrix Lestrange dalam Film Harry Potter

Dilansir dari tvovermind.com, Helen McCrory awalnya dipilih untuk membintangi karakter Bellatrix Lestrange. Namun pada saat itu dirinya tengah hamil sehingga harus mengundurkan diri. Oleh karena itu Helen McCrory kemudian dipilih untuk memerankan karakter Narcissa Malfoy agar bisa memberikan waktu yang cukup untuk Helen melahirkan dan beristirahat hingga pulih.

4. Membintangi Film Seri Peaky Blinders

Peaky Blinders merupakan salah satu film seri favorit besutan Netflix. Dalam film seri tersebut Helen McCrory memerankan tokoh Polly Gray. Peaky Blinders adalah salah satu film yang mengingatkan sebelum munculnya geng-geng dan kekerasan di Amerika.

5. Helen McCrory Sempat Memberi Sumbangan Rp 17 M Bagi Tenaga Medis COVID-19

Beberapa waktu lalu Helen McCrory dan suaminya, Damian Lewis sempat menjadi sorotan karena keduanya dikabarkan ikut menyumbangkan sejumlah uang untuk para tenaga medis. Tak tanggung-tanggung, Helen McCrory dan Damian Lewis menyumbangkan sekitar Rp 17 miliar untuk para tenaga medis dalam melawan virus Corona.

6. Sudah Membintangi Lebih Dari 40 Film Semasa Hidupnya

Selama berkarir di dunia hiburan Helen McCrory sudah membintangi lebih dari 40 film. Beberapa film populer yang pernah dibintanginya adalah James Bond: Sky Fall, Casanova, Interview with the Vampire, Harry Potter, dan Peaky Blinders.

7. Helen McCrory Meninggal Akibat Kanker yang Dideritanya

Helen McCrory meninggal dunia di usia 52 tahun dengan meninggalkan satu orang suami dan seorang anak. Sang suami, Damian Lewis menyebarkan kabar duka tersebut melalui media sosial Twitter miliknya. Dia mengatakan bahwa istrinya itu meninggal karena penyakit kanker yang diderita. Dalam cuitannya itu disebutkan bahwa Helen McCrory meninggal dengan tenang di rumahnya.

(vio/vio)