Jimin BTS Pakai Rok untuk Promosi CD Butter, Tuai Pujian dari ARMY

R Chairini Putong - wolipop Selasa, 29 Jun 2021 18:00 WIB
Jimin BTS Jimin BTS. Foto: dok. Big Hit Music
Jakarta -

Jimin BTS menjadi perbincangan hangat lantaran mengenakan rok dalam foto konsep CD Butter. Tak sedikit pula ARMY (sebutan penggemar BTS) yang memuji penampilannya karena mendobrak batasan berpakaian pria dan wanita.

Foto Jimin BTS diunggah oleh BIG HIT MUSIC bersama ketujuh personel lainnya pada Minggu (27/6/2021). Mereka berpose dalam ruangan yang didominasi warna oranye dan kuning, dengan menampilkan gaya busana yang berbeda.

Penampilan dancer utama BTS ini sontak mencuri perhatian. Jimin BTS tampak mengenakan rok yang dipotong pada bagian tengahnya dan digabungkan dengan celana denim pendek. Gayanya semakin stand out karena boots berbulunya.

Pemilik nama lengkap Park Jimin ini mengenakan rok keluaran CELINE 'Tartan Kilt In Wool and Cotton' yang dijual seharga 1,182 dollar atau sekitar Rp 17, 1 juta. Koleksi brand Prancis itu memiliki detail tiga belt hitam pada bagian pinggangnya.

Jimin BTSGaya Jimin BTS Pakai Rok Foto: dok. Big Hit Music

Untuk diketahui pula, Jimin BTS mengenakan kilt alias pakaian tradisional Skotlandia menyerupai rok. Pakaian bercorak tartan itu dikenakan pria dari kalangan bangsawan maupun warga biasa, yang mengelilingi bagian pinggang hingga lutut.

Gaya Jimin BTS semakin modis dengan kaus putih keluaran R13 dengan detail ripped pada bagian bahu dan lengan. 'Mona Lisa Print Distressed T-Shirt' yang dijual seharga 214 dollar atau sekitar Rp 3,1 juta, dipotong menjadi crop top oleh stylist.

Mahasiswa pascasarjana Hanyang Cyber University ini pun mengenakan beberapa perhiasan seperti kalung, anting, dan cincin. Salah satunya adalah gelang 'ID Bracelet' keluaran Saint Laurent seharga 324 dollar atau sekitar Rp 4,7 juta.

Jimin BTS Banjir Pujian dari ARMY

Penampilan Jimin BTS dalam foto konsep CD Butter menuai pujian dari ARMY di mancanegara. Tak sedikit pula yang memuji kontribusi Jimin BTS mengakhiri toxic masculinity dengan mengenakan busana yang 'feminin'.

"Mereka meng-custom rok Jimin dan memotongnya menjadi dua. Park Jimin mengakhiri toxic masculinity dan stereotype," tulis akun Twitter _taedyvear.

Jimin BTSJimin BTS Mengenakan Korset Kulit Foto: dok. Big Hit Entertainment

"Park Jimin mengenakan rok dan sepatu boots berbulu. Meluangkan waktu untuk menghentikan gender stereotype. We love our king," komentar akun Twitter ´┐╝NLiddle16.

"kaos panjang dipotong jadi crop top.... dan rok????????bener gasihh. PARK JIMIN BADASSSSSSSS," tambah akun minminiminie.

Ini bukan kali pertama Jimin BTS menentang gender stereotype lewat gaya berpakaiannya. Ia pernah mengenakan korset kulit untuk foto konsep album 'MAP OF THE SOUL: 7', di mana setiap personel BTS mengenakan busana serba hitam.


Rambut Jimin BTS Curi Perhatian

Di samping gaya berpakaiannya, rambut Jimin BTS juga mencuri perhatian karena membuat ARMY bernostalgia. Pria kelahiran 1995 ini tampil dengan rambut berwarna merah seperti penampilannya di era 'Dope'.

Jimin BTS sontak menjadi trending topic Twitter di mancanegara saat foto konsepnya dirilis dengan keyword PARK JIMIN, JIMIN'S RED HAIR, hingga OMG JIMIN. Sementara itu, versi CD Butter akan dirilis pada 9 Juli 2021 mendatang.



Simak Video "Curhat Pilu Fans BTS di Afghanistan Saat Taliban Berkuasa"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)