5 Fakta Ed Sheeran Bikin Lagu Buat BTS, Jadi Santa Claus-nya Bangtan Boys

R Chairini Putong - wolipop Senin, 28 Jun 2021 18:00 WIB
Kolaborasi Ed Sheeran dan BTS Foto: dok. Tumblr, Hollywood Reporter
Jakarta -

Ed Sheeran kembali berkolaborasi dengan BTS. Ini adalah kali kedua penyanyi dan penulis lagu kenamaan asal Inggris itu menuliskan lagu untuk Bangtan Boys.

Kolaborasi Ed Sheeran dengan BTS diungkapnya lewat wawancara bersama Most Request Live baru-baru ini. Ia tak ditanyakan secara spesifik namun tetap membocorkannya.

Tak lama setelah itu, Big Hit Music pun mengkonfirmasi kabar kolaborasi BTS dengan Ed Sheeran. Lagu itu bahkan disebut-sebut akan termasuk dalam versi CD lagu Butter.

Berikut 5 fakta kolaborasi Ed Sheeran dengan BTS:

1. Ed Sheeran Ungkap Kolaborasi dengan BTS

Minggu (27/6/2021) kemarin, Ed Sheeran menjadi bintang tamu dalam acara radio Most Requested Live. Ia membicarakan proses pembuatan lagu terbarunya 'Bad Habits' yang dirilis sehari sebelumnya, Sabtu (26/6/2021).

Ed Sheeran kemudian ditanyakan pandangannya tentang perkembangan musik saat ini. Penyanyi kelahiran 1991 itu mengungkap dirinya adalah penikmat lagu-lagu yang dipopulerkan Olivia Rodrigo, BTS, dan Billie Eilish.

Tanpa disangka-sangka, Ed Sheeran mengungkap kolaborasi terbarunya dengan BTS. Ia menuliskan lagu untuk untuk album baru BTS yang kemungkinan akan dirilis dalam waktu dekat.

"Aku sebenarnya bekerja sama dengan BTS dalam album mereka sebelumnya, dan baru saja menulis lagu untuk album baru mereka," beber Ed Sheeran.

"Dan mereka adalah orang-orang yang sangat, sangat keren," sambung Ed Sheeran memuji ketujuh personel BTS.

2. Agensi Konfirmasi Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran

Di hari yang sama, agensi BTS memberikan kabar terkait pernyataan Ed Sheeran. Big Hit Music pun mengkonfirmasi kolaborasi BTS dan Ed Sheeran kepada Newsen.

"Memang benar Ed Sheeran berpartisipasi dalam lagu baru BTS," demikian pernyataan Big Hit Music.

3. Lagu Kolaborasi BTS dan Ed Sheeran

Sementara itu, BTS akan merilis versi CD dari lagu Butter pada Jumat (9/7/2021). CD itu dirilis untuk menandakan hari jadi penggemar mendapat panggilan ARMY.

Big Hit Music mengabarkan CD itu tak hanya memuat lagu hits Butter. Ada lagu baru yang "akan membuat jantung berdetak mengikuti ritme dari energi positif BTS."

BTS untuk CD ButterBTS untuk CD Butter Foto: dok. Big Hit Music

Lagu kolaborasi BTS dan Ed Sheeran pun diduga akan termasuk dalam versi CD Butter. Namun, Big Hit Music tak dapat mengkonfirmasi hal detail lainnya.

"Kami tidak dapat mengkonfirmasi detailnya," tegas pihak Big Hit Music.

4. Kolaborasi Pertama BTS dan Ed Sheeran

BTS dan Ed Sheeran sebelumnya berkolaborasi untuk perilisan album 'Map Of The Soul: Persona' pada 2019. Ed Sheeran menuliskan bait hook untuk lagu Make It Right.

Sebelum album itu dirilis, Ed Sheeran pun membocorkan kolaborasinya dengan BTS lewat channel YouTube Heat World. Saat itu, ia membacakan sebuah tweet dari penggemar.

"Aku ingin BTS x Ed Sheeran tapi kapan itu akan terjadi," kata Ed Sheeran, membaca harapan penggemar.

"Sebenarnya, aku menulis lagu yang menurutku mungkin akan mereka bawakan. Aku mendengar ini beberapa hari yang lalu. Aku sangat suka BTS, aku pikir mereka hebat," beber Ed Sheeran.

5. BTS Sebut Ed Sheeran Sebagai Santa Claus

BTS pun mengungkap perasaannya bekerja sama dengan Ed Sheeran setelah album 'Map Of The Soul: Persona' dirilis. RM BTS mengganggap Ed Sheeran sebagai santa claus untuk mereka.

"Tentu saja, kami semua adalah fanboy Ed. Dan dia menghubungi kami dan mengatakan dia membuat lagu untuk kami. Jadi dia seperti santa claus," ungkap RM BTS dalam acara radio Elvis Duran Show.

"Dia menulis hook-nya. Tentu saja kami ingin bekerja sama dengannya, begitulah kolaborasi dimulai, sangat senang memiliki lagu keren ini sekarang," sambung leader grup BTS.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)