4 Fakta Aktor Tang Joon Sang, Drakornya Racket Boys Bikin Netizen RI Marah

Anggi Mayasari - wolipop Rabu, 23 Jun 2021 11:32 WIB
Tang Joon Sang Tang Joon Sang, pemain drama Korea Move To Heaven dan Racket Boys. Foto: dok. SBS
Jakarta -

Nama aktor Tang Joon Sang mencuri atensi setelah dirinya bermain dalam drakor Move To Heaven dan Racket Boys. Aktor yang namanya tengah naik daun ini memiliki darah campuran Korea dan Malaysia.

Bintang baru Korea Selatan Tang Joon Sang mendapatkan ketenaran besar di tingkat internasional untuk karakter Geu Ru dalam seri Move to Heaven Netflix. Kini tengah bermain dalam drakor Racket Boys, Tang Joon Sang pun semakin bersinar.

Yuk! Mengenal Tang Joon Sang, pemain Racket Boys yang memiliki darah Melayu. Berikut profil Tang Joon Sang:

[Gambas:Instagram]



1. Ayah Tang Joon Sang Keturunan Malaysia

Tang Joon Sang lahir dari ibu Korea dan ayah China-Malaysia pada 13 Agustus 2003, di Ibukota Seoul, Korea Selatan. Menurut Hellokpop, Tang Joon Sang merupakan putra tunggal yang lahir dalam keluarga multi-budaya. Tang adalah nama belakang yang umum di komunitas Tionghoa Malaysia.

"Saya orang Korea dan itu nama asli saya. Karena nama belakang saya spesial, sepertinya banyak orang akan mengingat nama saya," ungkap Tang Joon Sang.

2. Tang Joon Sang Suka Akting Sejak Kecil


Sejak kecil, Tang Joon Sang mengembangkan minatnya di dunia akting dengan tampil di Billy Elliot Musical pada 2010, ketika dia baru berusia tujuh tahun. Setelah beberapa pertunjukan panggung lainnya, Tang Joon Sang beralih ke film dan TV.

Tang Joon SangTang Joon Sang Foto: dok. Instagram t_js0813

Selanjutnya, untuk memajukan karier aktingnya dan mencurahkan perhatian penuhnya, Tang Joon Sang memulai studinya di Homeschooling.

3. Perjalanan Karier Tang Joon Sang

Perjalanan akting Tang Joon Sang dimulai dengan tampil di Pluto Squad dan TV Novel: Abiding Love Dandelion pada 2014. Pada 2018, kepercayaan diri yang dimiliki Tang Joon Sang membawanya ke langit kesuksesan saat ia tampil sebagai peran pendukung Seo Won di Seven Years of Night.

Tang Joon SangTang Joon Sang Foto: dok. Instagram t_js0813

Nama Tang Joon Sang mulai dikenal karena perannya di The King's Letters, Birthday, Young-Ju, Crash Landing on You, dan A Poem a Day. Pada 2020, Tang Joon Sang mengambil langkah maju untuk mendapatkan lebih banyak perhatian dengan perannya sebagai tentara muda Korea Utara di drama Crash Landing on You.

4. Kesuksesan Tang Joon Sang

Tang Joon Sang naik daun ketika dirinya bermain di serial Move to Heaven sebagai Han Geu Ru pada 2021. Drama yang tayang di Netflix ini populer karena membuat penontonnya mewek.

Tang Joon SangTang Joon Sang sebagai Han Geu Ru dalam drama Korea Move To Heaven. Foto: dok. Netflix

Sinopsis Move to Heaven mengisahkan kehidupan Geu Ru (pemain Tang Joon Sang), seorang pemuda yang menderita sindrom Asperger. Ia menjalankan bisnis 'Move to Heaven' bersama ayahnya sebagai pembersih trauma.

Popularitas aktor berusia 17 tahun ini semakin meroket saat membintangi drama Racket Boys dan berperan sebagai Yoon Hae Kang. Tang Joon Sang dalam drakor Racket Boys merupakan mantan atlet bulu tangkis dan penggemar bisbol. Ia terpaksa pindah ke pedesaan dengan ayahnya, dan mulai bermain bulu tangkis kembali.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)