Mengenal 6 Pemain Racket Boys, Drakor yang Dituding Lecehkan Indonesia

R Chairini Putong - wolipop Kamis, 17 Jun 2021 17:30 WIB
Pemain Racket Boys Foto: dok. SBS
Jakarta -

Drama Korea Racket Boys tengah menjadi atensi netizen Indonesia. Terlepas dari alur cerita dan pemainnya, sejumlah dialog dalam drama Korea Racket Boys dituding melecehkan Indonesia.

Episode lima Racket Boys menuai kecaman keras lantaran sejumlah dialog dinilai membuat citra Indonesia buruk sebagai tuan rumah turnamen bulu tangkis, dengan suporter yang tak suportif.

Racket Boys mengisahkan kehidupan remaja berumur 16 tahun, dengan segala tantangannya sebagai anggota klub bulu tangkis. Dikisahkan SMP Haenam Seo punya klub dalam kondisi buruk.

Mereka tak dapat mengikuti turnamen karena kekurangan anggota. Hingga akhirnya, seorang mantan atlet yang kini jadi pelatih, pindah dari Seoul bersama putranya yang jago bulu tangkis.

Para remaja mulai bertumbuh seiring waktu saat berpartisipasi dalam kejuaraan bulu tangkis. Racket Boys bertabur bintang muda yang mungkin sudah tak asing bagi penggemar drama Korea.

Inilah keenam profil pemain Racket Boys yang jadi perbincangan hangat:

Tang Joon Sang

Aktor kelahiran 2003 ini mencuri perhatian lewat drama Korea Crash Landing On You dan Move to Heaven. Ia memulai debut aktingnya di umur 7 tahun, lewat sejumlah pertunjukan teater seperti The Last Empress dan Mozart.

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys, Tang Joon Sang Foto: dok. SBS

Dalam drama Korea Racket Boys, Tang Joon Sang berperan sebagai Yoon Hae Kang, mantan atlet bulu tangkis dan penggemar bisbol. Ia terpaksa pindah ke pedesaan dengan ayahnya, dan mulai bermain bulu tangkis kembali sejak itu.

Lee Jae In

Lee Jae In berperan sebagai Han Se Yoon, anggota klub bulu tangkis yang bermimpi menjadi pemain termuda di tim nasional Korea. Bintang Racket Boys ini telah memulai debut aktingnya sejak berumur 8 tahun.

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys, Lee Jae In Foto: dok. SBS

Dan kini di umur 17 tahun, Lee Jae In telah membintangi sejumlah drama Korea seperti Beautiful World dan Undercover. Tahun ini, ia akan tampil dalam film Restricted Class yang dibintangi Ji Chang Wook.

Son Sang Yeon

Son Sang Yeon dikenal sebagai ace player dalam drama Korea Racket Boys. Ia berperan sebagai Bang Yoon Dam, kapten klub bulu tangkis SMP Haenam Seo yang dapat diandalkan.

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys, Son Sang Yeon Foto: dok. SBS

Aktor berumur 19 tahun ini menjadi pemeran pendukung dalam drama Korea Two Cops dan Revolutionary Love. Son Sang Yeon juga sempat tampil sebagai cameo Dr. Romantic 2 episode 11.

Choi Hyun Wook

Aktor kelahiran 2002 ini populer di Instagram (@_choiiii__) karena memiliki paras yang tampan. Choi Hyun Wook memulai debut aktingnya pada 2019 lewat web drama Real:Time:Love.

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys, Choi Hyun Wook Foto: dok. SBS

Dalam drama Korea Racket Boys, ia berperan sebagai Na Woo Chan, anggota klub bulu tangkis SMP Haenam Seo yang kerap berperan sebagai penengah di tengah perseteruan.

Lee Ji Won

Penggemar drama Korea mungkin mengingat Lee Ji Won dari drama Korea SKY Castle. Aktris berumur 14 tahun ini juga membintangi drama Korea Romance Is A Bonus Book dan The Uncanny Counter.

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys, Lee Ji Won Foto: dok. SBS

Di Racket Boys, Lee Ji Won berperan sebagai Lee Han Sol, anggota klub bulu tangkis yang bertalenta. Ia berada dalam satu tim dengan Han Se Yoon, dan menyimpan perasaan pada Bang Yoon Dam.

Kim Kang Hoon

Aktor berumur 12 tahun ini langganan jadi versi muda aktor dalam sejumlah drama Korea seperti Start Up dan 18 Again. Kim Kang Hoon semakin banyak dikenal lewat When The Camellia Blooms.

Pemain Racket BoysPemain Racket Boys, Kim Kang Hoon Foto: dok. SBS

Bintang Racket Boys ini berperan sebagai Lee Yong Tae, anggota klub bulu tangkis SMP Haenam Seo yang paling muda. Ia adalah penggemar berat atlet legendaris Lee Yong Dae.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)