4 Fakta Menarik Nevertheless, Song Kang Turun 5 Kilogram Demi Peran

R Chairini Putong - wolipop Minggu, 20 Jun 2021 16:12 WIB
Nevertheless Drama Korea Nevertheless. Foto: dok. JTBC
Jakarta -

Drama Korea Nevertheless telah menjadi perbincangan hangat sebelum tayang perdana Sabtu (19/6/2021). Penggemar telah menantikan chemistry Song Kang dan Han So Hee.

Diadaptasi dari webtoon, Nevertheless menampilkan romansa perkuliahan yang realistis. Song Kang dan Han So Hee dikisahkan sebagai mahasiswa Seni yang saling tertarik.

Episode pertama Nevertheless memperlihatkan pertemuan Yoo Na Bi (pemain Han So Hee) yang baru saja putus dan Park Jae Eon (pemain Song Kang) yang suka merayu wanita.

Dalam konferensi pers Nevertheless yang dihelat Jumat (18/6/2021), terungkap Song Kang sengaja menurunkan berat badan demi peran. Sejumlah episode pun akan diberi rating 19+.

Berikut 4 fakta menarik drama Korea Nevertheless yang hangat diperbincangkan:

1. Han So Hee Sangat Mirip dengan Yoo Na Bi

Saat konferensi pers, sutradara Kim Ga Ram mengungkap kemiripan Ha So Hee dengan karakter Yoo Na Bi. Keduanya sangat mirip hingga membuat sutradara drama Korea Nevertheless itu sulit membedakan keduanya.

"Han So Hee dan Yoo Na Bi adalah satu dan sama. Ada saat-sata dimana aku bingung di antara keduanya," ungkap sang sutradara.

NeverthelessSong Kang dan Han So Hee di Nevertheless Foto: dok. JTBC

Namun, Song Kang dan Park Jae Eon dinilai memiliki kepribadian yang bertolak belakang. Walaupun terlihat genit di Nevertheless, aktor berumur 27 tahun itu kekanak-kanakan dalam kehidupan nyata.

"Orang-orang bertanya, 'Bagaimana Song Kang yang kekanak-kanakan dan berhati murni bisa cocok dengan Park Jae Eon yang genit?' tapi keduanya memiliki pesona masing-masing," sambung Kim Ga Ram.

2. Song Kang Sengaja Turunkan Berat Badan

Sebelum membintangi Nevertheless, Song Kang banyak berbincang dengan Kim Ga Ram. Ia ingin menggambarkan karakter Park Jae Eon dengan baik, dan memutuskan untuk menurunkan berat badan.

NeverthelessSong Kang turunkan berat badan untuk drakor Nevertheless Foto: dok. JTBC

"Pada pandangan pertama, Park Jae Eon mungkin terlihat seperti orang yang lembut, namun ia juga memiliki aura yang dingin. Untuk menonjolkan itu, aku pikir akan baik untuk memiliki fitur yang tajam, jadi aku menurunkan 5 kilogram," beber Song Kang.

3. Han So Hee Tak Bermaksud Mengubah Imej Pelakor

Han So Hee identik dengan karakternya sebagai pelakor dalam drama Korea The World of the Married. Namun, ia tak bermaksud merubah imej yang didapatnya lewat drama Korea Nevertheless.

NeverthelessHan So Hee di Nevertheless Foto: (dok. Netflix)

Sang aktris telah menyelesaikan sejumlah drama Korea lain. Namun, secara kebetulan Nevertheless tayang lebih dulu setelah The World of the Married.

"Banyak orang yang berpikir aku memilih Nevertheless untuk merubah imejku setelah The World of the Married, namun sebenarnya aku sangat mirip dengan Yoo Na Bi dalam kehidupan nyata. Ketimbang 'berubah', aku merasa seperti mengenakan pakaian yang cocok," ungkap Han So Hee.

4. Alasan Nevertheless Diberi Rating 19+

Dalam kesempatan yang sama, Kim Ga Ram mengungkap sejumlah episode Nevertheless akan diberi rating 19+. Hal itu dilakukan karena para mahasiswa telah berumur 22 tahun dan bertindak sebagai orang dewasa.

NeverthelessSong Kang dan Han So Hee di Nevertheless Foto: dok. JTBC

"Banyak orang yang berpikir 'kotor' dengan ratingnya, namun kenyataannya karakternya telah berumur di atas 19 tahun, jadi terkadang mereka bertindak dengan cara di atas umur 19 tahun," ujar sang sutradara.

Dengan jumlah 10 episode, drama Korea Nevertheless tayang setiap Sabtu pukul 23.00 KST di JTBC. Penonton dapat pula menonton Nevertheless di Netflix dengan subtitle Bahasa Indonesia.



Simak Video "Wujud Masker Atlet AS yang Curi Perhatian di Olimpiade Tokyo 2020"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)