7 Rekomendasi Film Korea Romantis 2021, Patut Ditunggu Bikin Nggak Stres

Anggi Mayasari - wolipop Sabtu, 12 Jun 2021 14:09 WIB
Double Patty Film Korea romantis 2021. Foto: dok. KT Hitel
Jakarta -

Film Korea jadi salah satu alternatif tontonan yang menghibur. Beberapa film Korea romantis 2021 ini pun bisa menjadi pilihan kamu pecinta layar lebar.

Berbagai genre film Korea 2021 seperti thriller, horor, sci-fi, komedi hingga romantis siap untuk ditonton. Khusus untuk film Korea romantis 2021, sederet aktor dan aktris ternama yang akan hadir di tahun ini dan siap membuat kamu baper di antaranya, Irene Red Velvet, Kang Ha Neul, Jang Ki Yong, Krystal, Yoo In Na, Yeo Yeon Seok, Lee Yeon Hee dan masih banyak lagi.

Berikut 7 film Korea romantis 2021 yang sudah tayang dan patut ditunggu rilisnya tahun ini:


1. Double Patty


Double Patty merupakan film Korea terbaru yang dibintangi oleh Irene Red Velvet dan Shin Seung Ho. Film Korea romantis 2021 yang tayang pada Februari ini berkisah tentang kehidupan dua anak muda yang berfokus mengejar impiannya.

Double PattyFilm Korea Romantis 2021, Double Patty Foto: dok. KT Hitel



Shin Seung Ho yang berperan sebagai Kang Woo Ram dalam Double Patty merupakan seorang atlet gulat Korea yang sibuk berjuang untuk mempersiapkan diri mendapatkan pekerjaan. Sementara itu, Lee Hyun Ji yang diperankan oleh Irene Red Velvet adalah calon pewarta berita yang bekerja di restoran hamburger. Hubungan mereka dimulai ketika Woo Ram mengunjungi restoran untuk memesan hamburger 'double patty', yang memiliki pembelian satu dapat gratis satu.

Pertemuan Irene Red Velvet dan Shin Seung Ho dalam film Double Patty ini membuat keduanya berjalan mendekati mimpi masing-masing. Film Korea romantis 2021 garapan sutradara Baek Seung Hwan ini pun merupakan debut pertama Irene Red Velvet sebagai aktris layar lebar.


2. Waiting For Rain

Waiting For Rain merupakan film Korea terbaru yang dibintangi oleh Kang Ha Neul. Film Korea romantis 2021 ini mengangkat romansa unik antara dua sejoli yang saling menguatkan.

Film Korea Romantis 2021Film Korea Romantis 2021 Foto: Dok. Instagram



Film yang juga diperankan oleh aktris Chun Woo Hee ini menceritakan tentang pria dan wanita yang menjadi sahabat pena. Alih-alih bertemu dan mengungkapkan secara langsung perasaan mereka, Kang Ha Neul dan Chun Woo Hee dalam film Waiting for Rain berbagi segalanya melalui surat.

Berlatar pada 2003, film ini menceritakan kisah Young Ho, diperankan oleh Kang Ha Neul, seorang siswa yang tak termotivasi belajar untuk ujian masuk perguruan tinggi untuk ketiga kalinya. Suatu hari, ia mengirim surat kepada teman sekelasnya di sekolah dasar, So Yeon, untuk mendapatkan kembali semangat dan hasratnya untuk hidup. Namun, karena So Yeon sakit, adiknya yang diperankan oleh Chun Woo Hee sebagai So Hee lah yang membalas surat.

Keduanya saling bertukar surat sambil mencoba menyelesaikan masalah dalam hidup mereka. Young Hoo dan So Hee kemudian sepakat bertemu secara langsung jika hujan turun pada 31 Desember.


3. Sweet and Sour



Sweet and Sour merupakan film Korea komedi romantis 2021 yang diangkat dari novel Initiation Love karya Kurumi Inui. Film ini dibintangi oleh Jang Ki Yong, Chae Soo Bin, dan Krystal Jung.

Film Korea Sweet and SourFilm Korea Romantis 2021, Sweet and Sour Foto: Dok. Netflix



Sweet and Sour adalah komedi romantis realistis menyegarkan yang menggambarkan kebahagiaan jatuh cinta, serta masa-masa sulit dalam suatu hubungan. Film ini berkisah tentang Jang Hyeok dan Jung Da-eun, yang menjadi pasangan jarak jauh ketika Jang Hyeok mendapat kesempatan kerja baru.

Hubungan keduanya yang dulu manis berubah, karena jarak memengaruhi mereka dalam berbagai hal.Pada pekerjaan barunya, Jang menghadapi godaan ketika rekan barunya, Han Bo-yeong menunjukkan ketertarikan padanya.



4. New Year Blues



New Year Blues merupakan film Korea romantis yang tayang pada Februari 2021.Film yang diperankan sederet bintang seperti Kim Kang Woo, Yoo In Na, Yeo Yeon Seok, Lee Yeon Hee, dan Lee Dong Hwi ini mengisahkan empat pasangan yang harus mengatasi permasalahan serta ketakutan yang berbeda-beda jelang tahun baru.

Film Korea Romantis 2021Film Korea Romantis 2021 Foto: Dok. Instagram



Kim Kang Woo akan berperan sebagai Ji Ho, seorang detektif kasar dengan sisi kepedulian yang tersembunyi, sementara Yoo In Na akan memerankan Hyo Young, seorang psikiater yang menyendiri tetapi berhati lembut. Mereka sama-sama takut menemukan cinta baru, karena pengalaman masa lalu. Keduanya bertemu ketika Hyo Young meminta perlindungan untuk menyelesaikan perceraiannya dengan aman.

Yoo Yeon Seok dan Lee Yeon Hee akan memerankan Jae Heon dan Jin Ah, dua karakter yang menghadapi kesulitan dalam pekerjaan dan kehidupan kencan. Takdir mereka kemudian dipertemukan ketika keduanya tengah berada di Argentina.

Sooyoung Girls Generation akan memerankan Oh Wol, seorang tukang kebun optimis yang percaya bahwa cinta dapat mengatasi apa pun. Sementara itu, Yoo Tae Oh akan memerankan pacarnya Rae Hwan, seorang pemain snowboard di tim nasional Paralimpiade. Hubungan dari pasangan lama ini mulai goyah karena prasangka orang-orang di sekitar mereka.

Terakhir, Terakhir, Lee Dong Hwi dalam film New Year Blues akan berperan sebagai CEO agen perjalanan Yong Chan, yang mencoba menyembunyikan fakta bahwa seluruh kekayaannya telah dirampok menjelang pernikahannya dengan tunangannya Yao Lin (diperankan oleh Chen Du Ling).



5. Woo Ri, Ja Young



Film Korea romantis 2021 lainnya adalah Woo Ri, Ja Young. Film yang dibintangi oleh Son Seok Ko dan Jun Jong Seo ini mengisahkan romansa dua orang jomblo yang tak pandai dalam menjalin asmara.

Film Korea Romantis 2021Film Korea Romantis 2021 Foto: Dok. Instagram



Woo-Ri (Son Seok-Koo) adalah pria lajang berusia 33 tahun. Dia adalah seorang reporter pemula dan menulis kolom seks, meskipun dirinya ingin menjadi seorang novelis. Woo-Ri benci kesepian, tapi ia tidak begitu baik dengan hubungan romantis.

Ja-Young (Jun Jong-Seo) adalah seorang wanita lajang berusia 29 tahun. Dia memiliki kepribadian yang berani. Ja-Young berusaha untuk menjadi wanita dewasa berusia 30 tahun, tetapi dia telah mengalami kegagalan dan terperosok dalam hutang. Pacarnya mencampakkannya setelah berkencan hanya sebulan. Ja-Young menyatakan bahwa dia tidak akan berkencan lagi. Woo-Ri dan Ja-Young kemudian bertemu melalui aplikasi kencan.


6. Croissant

Croissant merupakan film Korea terbaru yang diperankan oleh Nam Bo Ra dan Hyuk. Film yang tayang pada Januari 2021 ini menceritakan tentang pemuda yang bimbang karena di antara kenyataan dan idealitas ketika mengejar mimpi.

Film Korea Romantis 2021Film Korea Romantis 2021 Foto: Dok. Instagram



Nam Bo Ra akan memainkan peran Sung Eun, koki pastry yang bersemangat dan pemilik toko roti dengan hati yang ramah. Hyuk berperan sebagai Gong Hui Joon, karakter dengan energi yang cerah dan berjuang untuk mimpinya bahkan di tengah kenyataan situasinya yang sulit.



7. Hello, My Soulmate



Kim Da Mi dan Jin Young Got7 merupakan bintang yang berperan dalam film Hello, My Soulmate. Film Korea romantis 2021 ini bercerita tentang kisah cinta dan persahabatan.

Film Korea Romantis 2021Film Korea Romantis 2021 Foto: Dok. Instagram



Hello, My Soulmate mengisahkan tentang dua remaja wanita yang bertemu sejak berusia 13 tahun. Keduanya bersahabat lama hingga memiliki masalah soal cinta dan kecemburuan.



Simak Video "Permintaan Maaf Miss World Malaysia soal Batik"
[Gambas:Video 20detik]
(eny/eny)