9 Film Korea Romantis Ini Bisa Bikin Kamu Baper

Mega Wulandari - wolipop Kamis, 05 Mar 2020 22:00 WIB
film korea romantis Film Korea romantis terbaik. Foto: Istimewa
Jakarta -

Industri perfilman Korea Selatan tidak kalah keren dengan dramanya. Sudah banyak film bergenre romantis yang rilis dengan beragam emosi yang ditampilkan seperti bahagia, kecewa, dan sedih. Alur ceritanya pun tidak kalah bagus dengan drama.

Film Korea ini juga bisa membuat kamu baper karena adanya beberapa adegan romantis. Selain itu, film ini juga bisa jadi alternatif bagi kamu yang bosan dengan genre film horor atau action.

Dikutip dari berbagai sumber, berikut rekomendasi film Korea romantis yang wajib kamu tonton:

1. My Bossy Girlfriend

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film My Bossy Girlfriend rilis pada 4 Desember 2019 lalu dengan durasi 100 menit. Diisi aktor-aktor tidak kalah bagus yaitu Lee Elijah, Ji II-Joo, Heo Jeong-Min dan masih banyak lagi.

Film ini mengisahkan percintaan antara seorang lelaki yang pemalu dengan seorang gadis yang tidak sabaran. Mereka bertemu di festival unversitas, tempat orang-orang mencari pasangan.

2. Moonlit Winter

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film ini tayang perdana pada 12 Oktober 2019 lalu di Festival Film Internasional Busan dan tayang di Korea Selatan pada 14 November 2019. Film Korea romantis ini bercerita tentang seorang ibu dan seorang anak perempuannya dalam perjalanan ke Jepang. Sang ibu percaya bahwa dia akan bertemu dengan cinta pertamanya di sana. Dibintangi aktris senior Korea Selatan Kim Hee-ae dan aktris Jepang Yuko Nakamura.

3. Crazy Romance

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Menceritakan Jae Hoon yang gagal menikah karena dicampakkan tunangannya dan belum bisa move on. Di sisi lain, Sung Young baru saja putus dari pacarnya yang selingkuh. Di tengah suasana patah hati, mereka pun bertemu. Kemudian, mereka saling mengobrol tentang percintaan. Walaupun Jae Hoon dan Sung Young sering terlibat pertengkaran tetapi mereka saling peduli satu sama lain. Film Crazy Romance tayang di Korea Selatan pada 2 Oktober 2019 dan tayang di Indonesia pada 6 November 2019 dengan durasi 109 menit.

4. Shall We Do It Twice (Love, Again)

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film ini disutradarai oleh Park Yong-jib dengan durasi 112 menit. Rilis pada 17 Oktober 2019 lalu. Mengisahkan Hyun Woo dan Sun Young yang merupakan mantan suami istri. Saat Hyun Woo sedang menikmati masa lajangnya, suatu hari sang mantan Istri, Sun Young, datang kembali ke hidupnya. Sun Young terlihat bersama pacar barunya.

5. Tune In for Love

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film yang digarap sutradara Jung Ji-woo ini memasangkan aktor Kim Go Eun dan Jung Hae In. Bercerita tentang Mi Soo dan Hyun Woo yang pertama kali bertemu pada 1994 di sebuah toko roti kecil, tempat Mi Soo bekerja paruh waktu. Pertemuan itu menjadi awal kisah cinta mereka. Namun, mereka sempat berpisah karena suatu hal. Mi Soo dan Hyun Woo saling jatuh cinta ketika bertukar kisah dalam sebuah program radio saat terjadi krisis dunia pada 1997. Film Tune In for Love tayang pada 28 Agustus 2019 lalu dan berdurasi 2 jam 2 menit. Film ini juga dapat kamu tonton di Netflix.

6. Goodbye Summer

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film yang digarap dan ditulis oleh Park Ju-Young rilis pada 25 Juli 2019. Dibintangi One, Kim Bo-Ra, dan Lee Gun-Woo. Mengisahkan seorang laki-laki bernama Hyun Jae yang mengidap penyakit mematikan dan tidak memiliki banyak waktu untuk hidup. Ia pun memutuskan meninggalkan rumah sakit dan kembali bersekolah. Di sana, Hyun Jae bertemu seorang perempuan bernama Soo-Min yang membuatnya jatuh cinta. Pertemuan tersebut akan menjadikan musim panas yang tak terlupakan. Film Goodbye Summber berdurasi 71 menit.

7. Spring, Again

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film Korea Romantis berdurasi 104 menit ini tayang pada 17 April 2019 lalu. Bercerita tentang seorang ibu bernama Eun Jo yang mencoba mengakhiri hidupnya setelah ditinggal sang putri meninggal dunia. Namun, percobaan tersebut gagal. Uniknya, setiap bangun di pagi hari, Eun Jo selalu mendapati dirinya berada di hari kemarin dan hal ini terus berlanjut. Dirinya sadar bahwa waktu hidupnya berjalan terbalik. Kemudian, Eun Jo bertemu dengan seorang pria misterius yang menjadi pemegang kunci dari perjalanan waktu yang dia alami. Spring, Again dibintangi Lee Chung-Ah, Hong Jong-Hyun, Park So-Yi dan masih banyak lagi.

8. On Your Wedding

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film yang disutradarai Lee Seok-geun rilis pada 22 Agustus 2018 lalu dengan durasi 110 menit. Mengisahkan seorang laki-laki yang bertahun-tahun mencintai sahabatnya sejak SMA hingga mereka dewasa. Masalah mulai muncul ketika ada laki-laki lain yang menyusup di antara mereka. Akhir dari kisah mereka cukup menyedihkan.

9. Be With You

Film Korea romantis.Film Korea romantis. Foto: Istimewa

Film Be With You adalah hasil remake dari film Jepang tahun 2004 dengan judul yang sama. Rilis pada 14 Maret 2018 lalu. Menceritakan seorang anak bernama Ji Ho yang pada suatu hari bertemu dengan ibunya yang sudah meninggal dalam kondisi hilang ingatan. Film ini juga menampilkan kilas balik kisah cinta orang tua Ji Ho ketika SMA. Terdapat penampilan khusus dari artis papan atas Park Seo Joon. Dibintangi So Ji-sub, Son Ye-jin dan masih banyak lagi.



Simak Video "30 Ribu Bisa Cukup Buat Seminggu?"
[Gambas:Video 20detik]
(lus/erd)