Iseng Jual BTS Meal Palsu, Pria Ini Nggak Sangka Ada yang Beli Ratusan Ribu

Hestianingsih - wolipop Sabtu, 12 Jun 2021 11:00 WIB
YouTuber Bikin BTS Meal Palsu YouTuber bikin BTS Meal palsu. Foto: Tangkapan layar YouTube/Edvasian
Jakarta -

BTS Meal jadi sebuah fenomena. Tidak sedikit yang mencoba peruntungan dengan menjual kemasan menu paket BTS Meal dengan harga fantastis.

Seorang YouTuber pun terdorong untuk melakukan eksperimen sosial dengan menjual kemasan BTS Meal yang terdiri dari kotak chicken nugget, gelas soft drink dan paper bag. Tapi dengan sedikit twist.

YouTuber dan kreator konten bernama Edvasian ini menjual bungkus BTS Meal palsu hasil kreasinya sendiri. Dia menggunakan kemasan take away McDonald's reguler yang dihias dan diwarnai spidol ungu.

YouTuber Bikin BTS Meal PalsuYouTuber bikin BTS Meal palsu. Foto: Tangkapan layar YouTube/Edvasian

Kotak McNugget berwarna putih-kuning pun disulapnya menjadi 'BTS Meal' dengan spidol ungu, begitu pula gelas minuman. Sementara paper bag dihiasi dengan gambar wajah para personil BTS yang dia lukis sendiri memakai spidol.

Setelah menyelesaikan BTS Meal buatannya sendiri, Edvasion mengunggah foto kreasi tersebut di eBay. Dia membuka penawaran di harga $20 CAD atau sekitar Rp 234 ribu.

YouTuber Bikin BTS Meal PalsuYouTuber bikin BTS Meal palsu Foto: Tangkapan layar YouTube/Edvasian
YouTuber Bikin BTS Meal PalsuYouTuber bikin BTS Meal palsu. Foto: Tangkapan layar YouTube/Edvasian

Edvasian tak menyangka kalau do-it-yourself BTS Meal ternyata ada peminatnya. Harga yang ditawar pembeli pun naik dari harga awal. Salah seorang pengguna eBay berhasil membelinya dengan harga $42 CAD atau sekira Rp 492 ribu.

Kaget campur senang, Edvasian segera mengemas BTS Meal buatannya untuk dikirimkan kepada pembeli. "Aku tidak menyangka ada orang yang benar-benar mau beli BTS Meal buatanku. Sekarang aku sedang mengemasnya," tutur selebgram dengan 100 ribuan follower ini.

(hst/hst)