Demam BTS Meal Sampai Ojol Antre di Indonesia Bikin Netizen Korea Takjub

R Chairini Putong - wolipop Jumat, 11 Jun 2021 12:30 WIB
Demam BTS Meal Indonesia Sampai Korea Foto: dok. Twitter
Jakarta -

Demam BTS Meal di Indonesia bikin netizen Korea takjub. Mereka tak menyangka grup asal Korea Selatan memiliki pengaruh yang sangat besar di Indonesia.

Sejak dirilis Rabu (9/6/2021), BTS Meal menjadi incaran para ARMY (sebutan penggemar BTS). Menu kolaborasi McDonald's dan BTS ini bahkan diburu non-fans.

BTS Meal dapat dipesan melalui drive thru, aplikasi McDonald's, maupun layanan ojek online. ARMY Indonesia pun bersiap memesan sebelum perilisan pukul 11.00 WIB.

Alhasil, sejumlah outlet McDonald's dipadati antrian ojek online yang mengantri pesanan BTS Meal. Sebanyak 13 outlet terpaksa ditutup untuk mencegah penularan virus Corona.

Media Korea lantas menyoroti outlet McDonald's di Bogor yang dikerumuni ojol. Di depan kasir, para supir berdesakan dan tak menyisakan ruang untuk menjaga jarak.

Demam BTS Meal Indonesia Sampai KoreaDemam BTS Meal Indonesia Sampai Korea Foto: dok. AFP/Aditya Aji

Aparat setempat akhirnya memberi sanksi teguran untuk tiga outlet McDonald's di Bogor. Sebab, ratusan ojek online memadati McDonald's untuk mengantri BTS Meal.

Melihat pemberitaan ini, netizen Korea ramai-ramai mengomentari pengaruh BTS di Indonesia. Mereka dibuat kagum dengan BTS yang berkolaborasi dengan McDonald's.

"Siapa sangka penyanyi kita dapat menjadi model untuk McDonald's di seluruh dunia? Kita tak pernah bisa menebak hidup. Aku tak dapat membayangkan hal ini pada tahun 90-an," komentar seorang netizen.

"Warna merah 'M' selalu ikonik... Siapa sangka warna ungu BTS akan digunakan... BTS terbaik," tambah netizen lain.

Antrian ojol yang membludak di McDonald's Indonesia juga menjadi sorotan netizen Korea. Bahkan, ada yang menyebut momen antre BTS Meal seperti adegan dalam film kiamat.

Demam BTS Meal Indonesia Sampai KoreaDemam BTS Meal Indonesia Sampai Korea Foto: dok. AFP/Aditya Aji

"Itu terlihat seperti sebuah adegan dalam film kiamat, lol," ujar seorang netizen.

"Wah, ini mengejutkan. Sangat banyak supir ojek online," seru netizen lain.

"Wah, ini gila. Terima kasih untuk seluruh pekerja McDonald's dan supir ojek online," balas seorang netizen.

Terhitung sudah dua minggu sejak BTS Meal pertama kali dirilis oleh McDonald's. Restoran cepat saji itu menjual paket kolaborasinya dengan Bangtan Boys di 49 negara.

BTS Meal mulai dijual di Amerika Serikat, Kanada, hingga Brazil pada Rabu (26/5/2021). Netizen Korea baru dapat merasakan menu kolaborasi BTS sehari setelahnya.



Simak Video "KuTips: 4 Cara Kreatif Daur Ulang Kemasan BTS Meal"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)