McD Jual BTS Meal, Viral ARMY Bikin Kado Buat Ojol yang Antre Beli

R Chairini Putong - wolipop Rabu, 09 Jun 2021 21:00 WIB
Jimin BTS BTS x McDonald's. Foto: dok. McDonald's
Jakarta -

BTS Meal tengah menjadi incaran para penggemar BTS. Pasalnya, menu kolaborasi McDonald's dan Bangtan Boys itu dirilis serempak Rabu (9/6/2021) di Indonesia.

Kemasan BTS Meal yang serba ungu membuatnya semakin diincar. Pasalnya, warna ungu memiliki arti spesial bagi para ARMY (sebutan penggemar BTS).

Pembelian BTS Meal dapat dilakukan melalui drive thru, aplikasi McDonald's, dan layanan ojek online. ARMY bahkan bersiap memesan sebelum waktu perilisan pukul 11.00 WIB.

Alhasil, sejumlah outlet McDonald's membludak dengan antrian ojek online (ojol). Sebab BTS Meal juga menjadi incaran netizen lain yang tak ingin ketinggalan hype-nya.

Tak tega melihat ojol mengantri berjam-jam, seorang ARMY asal Indonesia berinisiatif menyiapkan kado. Aksi yang dilakukannya ini menjadi gerakan yang diikuti ARMY lain.

"udah siapin sebuah gift kecil untuk bapak ojol 😆💗," tulis Adel, pemilik akun Twitter lovlybngtan.

ARMY IndonesiaARMY Indonesia yang menyiapkan kado untuk ojol Foto: dok. Twitter lovlybngtan

Ia menyiapkan bingkisan coklat dan teh dalam kemasan kotak untuk supir ojol. Adel pun menuliskan pesan singkat sebagai tanda terima kasih karena rela mengantri BTS Meal.

"Terima kasih pak ojol!! Berkat Bapak, saya jadi bisa mendapatkan BTS Meal deh :) Semangat dan sehat selalu ya pak... -dari Army," tulis Adel dengan pulpen tinta ungu.

Melihat aksi Adel, ARMY lain berbondong-bondong menyiapkan kado untuk para ojol. Mereka menuliskan pesan senada untuk supir ojol yang rela mengantri berjam-jam.

"Makasih sudah menginspirasi," tulis pemilik akun sgrjmns. Ia membalas tweet Adel, dan mengunggah foto roti dan teh dalam kemasan botol yang disiapkan untuk supir ojol.

"kak, makasihh udah menginspirasi 😭 tadi bapak ojol nya aku kasih ini senenggg bgtt 😭🙏💜," tambah akun ssoftjoonie yang menyiapkan sejumlah snack dan air mineral.

Hingga pukul 18.00 WIB, Rabu (9/6/2021), tweet Adel telah mendapat 2,238 retweet dan 18,500 likes. Kolom komentarnya pun dibanjiri para ARMY yang mengunggah foto kado untuk ojol.

Konfirmasi Wolipop

Wolipop telah mengonfirmasi langsung kepada Adel yang menginspirasi para ARMY untuk memberikan kado kepada ojol. Ia ingin mengapresiasi supir yang sabar mengantri berjam-jam demi pesanan BTS Meal.

ARMY IndonesiaBTS Meal yang dibeli oleh Adel Foto: dok. Twitter lovlybngtan

"Saya ingin memberikan sebuah apresiasi lebih kepada beliau, yang sudah dengan sabar mengantri dan menunggu pesanan saya, saya juga mendengar kabar bahwa memang lumayan antri untuk memesannya," ungkap pemilik akun Twitter lovlybngtan lewat Direct Message, Rabu (9/6/2021).

Sebagai tanda terima kasihnya, Adel memberikan dua snack coklat dan minuman teh dalam kotak. Selain itu, ia juga memberikan tip sebesar 50 ribu untuk ojol yang mengantri BTS Meal.

Ide yang berawal dari inisiatif Adel akhirnya menjadi gerakan yang diikuti para ARMY. Sejumlah penggemar BTS juga mengapresiasi ojol dengan bantuan sembako berupa beras.

Adel sendiri telah mendapatkan satu paket BTS Meal tepat di hari perilisannya. Ia berencana untuk membelinya kembali dengan pertimbangan untuk memesan lewat ojol atau aplikasi.

"Saya sudah membeli satu paket BTS Meal hari ini, kemungkinan apabila hari esok masih tersedia, saya pasti akan membeli lagi, namun belum tau apakah akan menggunakan aplikasi ojek online atau melalui drive thru," pungkas Adel, yang turut meramaikan hype BTS Meal.



Simak Video "Respons HYBE soal Cryptocurrency 'ARMY COIN' yang Catut Nama BTS"
[Gambas:Video 20detik]
(rcp/rcp)