Melihat Rumah Sakit Meghan Markle Melahirkan, Biayanya Mencapai Rp 400 Juta

Kiki Oktaviani - wolipop Selasa, 08 Jun 2021 18:04 WIB
Rumah sakit Meghan Markle melahirkan Foto: dok. Santa Barbara Cottage Hospital
California -

Meghan Markle melahirkan anak keduanya di rumah sakit Santa Barbara Cottage Hospital, Jumat (4/6/2021). Rumah sakit yang berada di Santa Barbara, California, AS yang jaraknya hanya sekitar 10 menit dari mansion Meghan Markle dan Pangeran Harry.

Seperti dikutip dari Daily Mail, Meghan dan Pangeran Harry menghabiskan biaya ratusan juta rupiah untuk melahirkan di rumah sakit yang sudah berdiri sejak abad ke-18 itu. Untuk melahirkan secara normal dikenakan biaya sekitar 10 ribu poundsterling atau sekitar Rp 200 juta, sementara untuk operasi caesar berbiaya 20 ribu poundsterling atau mencapai Rp 402 juta.

Kabarnya, Katy Perry yang menjadi tetangga Meghan dan Harry juga melahirkan di sana pada Agustus tahun lalu. Pangeran Harry yang kabarnya kini berteman dekat dengan Orlando Bloom itu tampaknya mendapatkan rekomendasi rumah sakit dari pasangan Hollywood itu.

Rumah sakit Meghan Markle melahirkanRumah sakit Meghan Markle melahirkan Foto: dok. Santa Barbara Cottage Hospital

Dibangun dengan gaya kolonial Spanyol, rumah sakit ini lebih seperti rumah yang membuat Meghan Markle merasa nyaman. Setiap kamar dilengkapi dengan wifi dan monitor video. Ada menu untuk pemesanan makanan dan layanan kamar. Serta ada pantry sehingga bisa membuat makanan ringan sendiri.

Selain tempat tidur dengan banyak bantal untuk membantu kenyamanan calon ibu, setiap kamar bersalin juga memiliki kursi malas, kursi goyang, dan sofa. Ada juga teras luar dan hot tub untuk hidroterapi.

Rumah sakit Meghan Markle melahirkanRumah sakit Meghan Markle melahirkan Foto: dok. Santa Barbara Cottage Hospital

Putri Pangeran Harry dan Meghan Markle lahir pada Jumat (4/6/2021) pukul 11.40am. Dia lahir dengan berat sekitar 3,4kg.

Pasangan tersebut baru mengumumkan kelahiran anaknya pada Minggu (6/6/2021). Anak keduanya Pangeran Harry dan Meghan Markle itu diberi nama Lilibet Diana yang terinspirasi dari Putri Elizabeth, dan ibu Pangeran Harry, Putri Diana.



Simak Video "Uskup Agung Bantah Klaim Meghan soal Nikah Duluan dengan Harry"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)