5 Fakta Meghan Markle Melahirkan Anak Kedua

Kiki Oktaviani - wolipop Senin, 07 Jun 2021 13:33 WIB
Pangeran Harry dan Meghan Markle Foto: Instagram @theroyalfamily
California -

Meghan Markle melahirkan anak kedua mereka di Amerika Serikat. Meghan dan Pangeran Harry mengumumkan kelahiran anak keduanya pada Minggu (6/6/2021). Inilah lima fakta tentang kelahiran anak keduanya Meghan Markle dan Pangeran Harry itu. Mulai dari rumah sakitnya sampai kewarganegaraan putri mereka.

1. Meghan Markle Melahirkan di Santa Barbara Cottage Hospital, California


Sebelumnya sempat tersiar kabar bahwa Meghan Markle menginginkan untuk melahirkan di rumah. Namun akhirnya, Meghan Markle dan Pangeran Harry memilih Santa Barbara Cottage Hospital di California, AS sebagai rumah sakit untuk melahirkan anak kedua mereka. Jarak rumah mereka di Montecito home ke rumah sakit pun cukup dekat. Jika berkendara dengan mobil hanya sekitar 10 menit.

Seperti dikutip Hello Magazine, rumah sakit tersebut memberikan sejumlah fasilitas yang membuat nyaman bagi ibu melahirkan. Mulai dari ruangan bersofa sampai bisa memesan makanan dari dalam kamar.

2. Kapan Meghan Markle Melahirkan?


Kelahiran Meghan Markle diumumkan pada Minggu (6/6/2021), namun sebenarnya Duchess of Sussex itu telah melahirkan bayi perempuan di hari sebelumnya. Meghan Markle, melahirkan anak keduanya pada Jumat (4/6/2021) pukul 11.40 am.

"Pada 4 Juni, kami bersyukur dengan kedatangan putri kami, Lili. Dia lebih dari yang pernah kami bayangkan, dan kami tetap bersyukur atas cinta dan doa yang kami rasakan dari seluruh dunia. Terima kasih atas kebaikan dan dukungan kalian yang berkelanjutan selama waktu yang sangat istimewa ini untuk keluarga kami," pernyataan resmi pasangan tersebut melalui website organisasi mereka, Archewell.

3. Nama Anak Kedua Meghan Markle & Pangeran Harry dan Artinya


Untuk anak keduanya, Meghan Markle dan Pangeran Harry memberikan nama indah yakni Lilibet Diana. Nama tersebut tentunya tidak asing di telinga. Lilibet merupakan nama panggilan nenek Pangeran Harry, Ratu Elizabeth II, saat dia kecil. Mendiang suami Sang Ratu, Pangeran Philip juga memanggilnya dengan nama kesayangan itu. Sementara Diana yang menjadi nama tengah Lilibet Diana diambil dari nama ibu Pangeran Harry, Putri Diana. Penggabungan nama tersebut menjadi tribut bagi Pangeran Harry yang mencintai dua orang tercintanya. Lilibet Diana sendiri akan dipanggil Lili oleh kedua orangtunya.

4. Berat Lilibet Diana Saat Lahir


Anak kedua Meghan dan Pangeran Harry itu lahir dalam keadaan sehat dengan berat 3,4 kg. Dalam pernyataan resminya, pasangan tersebut tidak ingin para penggemarnya memberikan kado, dan lebih baik berdonasi untuk organisasi non profit mereka.

5. Kewarganegaraan Lilibet Diana


Kewarganegaraan Lilibet Diana pun kini dipertanyakan. Lilibet memenuhi syarat memiliki dua kewarganegaraan. Lantaran ayahnya yang berwarganegara Inggris, sementara ibunya yang masih warga negara Amerika Serikat. Sebelumnya ada kabar bahwa Meghan Markle akan pindah warga negara, namun tampaknya dia mengurungkan niatnya itu.



Simak Video "Meghan Markle Bakal Gelar Pesta Ultah ke-40 di California"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)