Meghan Markle Umumkan Kelahiran Anak Kedua, Langgar Tradisi Kerajaan Lagi

Daniel Ngantung - wolipop Senin, 07 Jun 2021 11:53 WIB
Britains Meghan, Duchess of Sussex holding her son Archie, at the Royal Charity Polo Day at Billingbear Polo Club, Wokingham, England, Wednesday, July 10, 2019. (Andrew Matthews/PA via AP) Pangeran Harry dan Meghan Markle saat mengumumkan anak pertama mereka, Archie. (Foto: Dominic Lipinski - WPA Pool/Getty Images)
Santa Barbara -

Kabar bahagia datang dari Meghan Markle dan Pangeran Harry. Mereka tengah bersukacita menyusul kelahiran seorang bayi perempuan sekaligus anak kedua mereka, Lilibet Diana.

Dalam pengumuman resmi yang dirilis pada Minggu (7/6/2021), anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle lahir dua hari sebelumnya, tepatnya pada Jumat, di Santa Barbara, California Selatan.


Menurut Daily Mirror, pasangan yang bergelar Duke dan Duchess of Sussex itu sekali lagi tak mengikuti tradisi Kerajaan Inggris yang biasanya mengumumkan kelahiran pada hari itu juga. Saat anak pertama mereka, Archie, lahir dua tahun lalu, Pangeran Harry dan Meghan Markle 'merahasiakan' kabar bahagia tersebut selama tiga hari sebelum akhirnya mau berbagi kepada dunia.

[Gambas:Instagram]



Seperti Archie, nama rumah sakit Lilibet dilahirkan pun tak diumumkan. Namun pada akhirnya kala itu, Meghan Markle diketahui bersalin di Portland Hospital, London, Inggris. Mantan istri Pangeran Andrew, Sarah Ferguson, juga melahirkan di situ. Begitu pula Victoria Beckham.

Sejak hengkang sebagai anggota senior keluarga Kerajaan Inggris awal tahun lalu, Meghan Markle dan Pangeran Harry menetap di Amerika Serikat. Saat ini, mereka diketahui tinggal di Santa Barbara, California.

Anak kedua Pangeran Harry dan Meghan Markle bernama lengkap Lilibet Diana Mountbatten-Windsor.

Lilibet merupakan nama panggilan masa kecil nenek Harry, Ratu Elizabeth II. Sementara Diana, diambil dari nama mendiang ibunya, Putri Diana, yang meninggal karena kecelakaan mobil di Paris, Prancis pada 1997.

Pemilihan nama tersebut disebut sebagai bentuk penghormatan Pangeran Harry kepada dua sosok yang penting dalam hidupnya.

Lilibet dikabarkan memiliki berat sekitar 3,17 kilogram. Bayi dan ibunya pun lahir dalam keadaan sehat dan baik-baik saja.

"Dia memiliki berat 7 lbs 11 oz. Baik ibu dan anak sehat dan baik-baik saja, dan menetap di rumah," demikian tertulis dalam pernyataan resmi Meghan Markle dan Pangeran Harry. Lilibet Diana menjadi cicit ke-11 Ratu Elizabeth dan berada di urutan kedelapan pewaris takhta Kerajaan Inggris.



Simak Video "Kate Middleton Ungkap Keinginan Bertemu Putri Meghan Markle"
[Gambas:Video 20detik]
(dtg/dtg)