Pernyataan Pangeran Harry & Meghan Markle Kontradiksi Soal Terapi Psikologis

Kiki Oktaviani - wolipop Kamis, 27 Mei 2021 13:00 WIB
Potret Pertama Meghan Markle dan Pangeran Harry Foto: Istimewa
Jakarta -

Pernyataan Pangeran Harry dan Meghan Markle dinilai kontradiksi soal terapi kesehatan mental. Hal tersebut disampaikan oleh presenter berita Andrew Bolt dan pengamat kerajaan Daisy Cousens.

Di podcast Armchair Expert, Pangeran Harry mengatakan bahwa dia mencari bantuan profesional untuk mengatasi masalah kecemasannya selama menjadi anggota keluarga kerajaan dan mengatasi kesedihan karena kehilangan ibunya, Putri Diana. Adik Pangeran William itu juga mengatakan bahwa dia juga diminta oleh Meghan untuk melakukan terapi psikologis.

Pangeran Harry mengaku bahwa dia sudah selama empat tahun ini melakukan terapi kesehatan jiwa demi bisa memperbaiki diri menjadi lebih baik. Namun, pernyataannya tersebut dinilai kontras dengan ucapan Meghan Markle dalam wawancara dengan Oprah Winfrey pada bulan Maret.

"Aku pergi ke institusi dan mengatakan bahwa aku butuh pergi untuk mendapatkan bantuan. Aku mengatakan bahwa aku tidak pernah merasakan ini sebelumnya. Dan dikatakan bahwa aku tidak bisa (mendapat bantuan profesional) karena tidak baik untuk institusi," kata Meghan.

Presenter TV Sky News Australia, Andrew Bolt mengatakan bahwa kedua pernyataan tersebut kontradiksi/ Dia mengatakan bagaimana bisa Pangeran Harry bisa mendapatkan bantuan terapi jiwa, sementara Meghan tidak.

"Bukankah dia mengatakan di wawancara populernya bersama Oprah Winfrey, dia ingin pergi ke terapi namun ditolak oleh Istana Buckingham?" ujar sang presenter.

"Pangeran Harry, yang merupakan pangeran sesungguhnya bisa mendapatkan terapi tapi istrinya tidak?" tambahnya lagi.

Dua pernyataan tersebut dinilai janggal. Hal tersebut pun disetujui oleh komentator kerajaan Daisy Cousens. Menurut Daisy bahwa dua cerita tersebut tidak memiliki keterkaitan.

"Tampaknya Pangeran Harry selip lidah," ucap Daisy.

"Poin paling besar yang mereka buat di wawancara tersebut adalah Istana tidak mengizinkan Meghan untuk mendapatkan terapi karena itu akan terlihat buruk. Aku minta maaf, tapi jika ini benar, lalu mengapa Pangeran Harry diizinkan untuk melakukan terapi," sindir Daisy ke Pangeran Harry.



Simak Video "Uskup Agung Bantah Klaim Meghan soal Nikah Duluan dengan Harry"
[Gambas:Video 20detik]
(kik/kik)