Intimate Interview

Pria Korea Kepincut Pendangdut Cantik Bintang Pantura, Ini Kisah Cintanya

Gresnia Arela Febriani - wolipop Minggu, 23 Mei 2021 17:00 WIB
Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf. Foto Hwang dan Kania. Foto: Dok. pribadi Ujung Oppa.
Jakarta -

Hwang Woo Joong ini dikenal sebagai Youtuber dengan nama akun Ujung Oppa. Dia eksis di YouTube sejak Agustus 2018. Belum lama ini ia mengumumkan ingin meminang kekasih hatinya yaitu Kania Permatasari. Kania dikenal sebagai penyanyi dangdut jebolan ajang pencarian bakat Bintang Pantura 5.

Wolipop telah berbincang dengan Youtuber yang mempunyai lebih dari 1,76 subcribers itu. Ia menceritakan awal mula bertemu dengan kekasih hatinya tersebut.

"Pertama kali kenal tanggal 1 April 2021, kenapa saya ingat? Waktu itu cobaan yang sangat besar tiba-tiba label musik aku Nagaswara, ada janjiannya video clip beda tanggal tiba-tiba diundur. Tiba-tiba tanggal 1 April saat aku pindah apartemen. Pada waktu itu aku sibuk dan perpindahan itu sangat ribet. Janjian sama agency, ada barang ada yang rusak atau tidak di apartemen?" kata Hwang panjang lebar, Selasa (18/5/2021).

Pada saat syuting video klip, Hwang tak sendiri ada beberapa talent penyanyi salah satunya Kania Permatasari. Ia resah karena syuting video klip bertepatan dengan pindahan apartemennya.

"Waktu itu ada crew, aku, Kania dan Ratu Meta waktu itu saya belum pernah mendengar nama Kania. Fokus aku itu malah bukan ke Kania, karena aku sudah fokus janjian untuk pindah apartemen. Kapan ini selesai syuting? Dan aku menunggu lama untuk syuting," kenang Hwang.

Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari.Kisah cinta pria asal Korea bersama pedangdut Kania Permatasari. Foto: Dok. Tangkap layar Youtube Ujung Oppa.

Hwang terkesima pada pandangan pertama ketika melihat wajah Kania Permatasari. Ia pun mencoba berkenalan sambil menunggu proses syuting video klip.

"Sekilas aku lihat ada cewek. Saya suka cewek imut dan cute. Dan juga waktu itu dia kostumnya pakai baju ungu, walaupun aku tidak suka ungu. Karena di Korea ungu itu melambangkan kegalauan. Tapi begitu lihat Kania cantik pakai bando ungu. Saya basa-basi karena kita satu tim. Itu pertama kali kenal waktu syuting video klip," ucap Hwang yang sudah lancar berbahasa Indonesia.

Ketika ditanya bagaimana sosok Kania Pertamasari, ia mengatakan dengan malu-malu jika kekasihnya adalah wanita yang jujur dan baik.

"Dia tidak jaim, ada yang aku respect karena dia sebagai penyanyi bintang pantura dan KDI, banyak yang berpenampilan seksi. Sebenarnya dari hati dia sangat mencintai Allah SWT dan muslimah yang baik. Daa sedang proses pakai hijab. Menuju hijrah karena itu kan harus datang dari hati. Kania pernah bilang itu," kata Hwang.

Hwan mengatakan meski baru mengenal Kania, dia sudah merasa cocok dengan sang kekasih. "Walaupun kita berjalan satu setengah bulan, kita berdua sering kontak, bertemu dan komunikasi, sharing tentang prinsip hidup, karier untuk membangun masa depan. Kayak sudah rasanya satu tahun lebih sama dia," ucap Hwang sambil tertawa bahagia.

Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf.Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf. Foto: Dok. Youtube Ujung Oppa.

Akan tetapi keduanya sempat terpisah jarak saat pandemi Corona, Hwang tinggal di Jakarta sedangkan Kania berada di Soreang, Bandung, Jawa Barat. Keduanya akhirnya berjumpa saat Lebaran di mana Hwang diajak berkumpul dengan keluarga Kania.

"Alhamdulillah dari mamanya Kania aku diajak ke Soreang, Bandung sekitar empat hari. Aku menginap di hotel walaupun diajak keluarganya. Aku tidak mau ganggu keluarganya karena ada aku di sana. Walaupun calon menantu buat keluarganya jadi saya sengaja menginap saja di hotel," jelasnya.

Setelah merasa nyaman, Hwang memutuskan untuk menyatakan cinta kepada Kania tepat saat Lebaran. Sebagai Youtuber dan selebgram yang mempunyai banyak pengikut di media sosial, ia ingin memberikan contoh yang baik kepada seluruh pengikutnya.

"Sekitar seminggu yang lalu kita resmi pacaran karena pertimbangan karena prinsip hidup aku mau memberikan pengaruh sebagai publik figur di Indonesia, banyak yang pacaran lalu putus. Nikah lalu bercerai aku tidak suka seperti itu. Jadi setelah menikah dan bertukar pikiran terhadap masa depan sudah mendapatkan izin dari Nagaswara juga mengizinkan," pungkas Hwang dengan ramah.

Artikel selanjutnya, Hwang mengungkapkan keinginannya yang serius ingin menikahi kekasihnya. Seperti apa? Simak artikel lengkapnya di Wolipop!

Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf.Kisah pria asal Korea yang sudah menjadi mualaf. Foto: Dok. pribadi Ujung Oppa.
(gaf/eny)