Kocak! Pria Nekat Jadikan Sepatunya Sebagai Masker, Bikin Nggak Habis Pikir

Vina Oktiani - wolipop Jumat, 21 Mei 2021 15:30 WIB
Pakai sepatu sebagai masker Foto: Twitter
Jakarta -

Penggunaan masker di masa pandemi COVID-19 seperti saat ini sudah menjadi hal yang wajib. Bahkan saat pergi ke tempat-tempat umum, orang yang tidak mengenakann masker tidak akan diperbolehkan masuk. Namun bagaimana jadinya jika kamu sudah sampai di tempat tujuan tetapi lupa membawa masker? Alih-alih membeli masker yang layak pakai, pria yang satu ini justru memiliki caranya uniknya sendiri yang bikin geleng-geleng kepala.

Seperti dikutip dari World of Buzz, sebuah video yang memperlihatkan seorang pria 20 tahun asal Taiwan yang mengenakan masker tak biasa belakangan viral di media sosial. Karena lupa membawa masker medis ataupun kain, pria tersebut malah menggunakan sepatunya untuk dijadikan masker.

Dalam video yang diunggah terlihat bahwa pria yang tengah berbelanja di sebuah pusat perbelanjaan itu tampak mennarik perhatian orang-orang di sekitarnya karena masker sepatu yang dipakainya. Wanita di depannya terlihat melirik ke arahnya, sedangkan wanita di belakangnya berusaha menahan tawa.

Video yang dibagikan ke Twitter pada 28 April 2021 itu hingga saat ini telah ditayangkann lebih dari 59,9 ribu kali dan memperoleh 1,8 ribu likes. Seperti yang terlihat dalam video, untuk merekatkan sepatu ke wajahnya agar tidak copot, pria tersebut menggunakan tali sepatunya.

Namun tentu saja hal itu tidak patut untuk dicontoh. Taiwan sendiri baru-baru ini menaikkan tingkat kewaspadaan COVID-19 karena adanya peningkatan jumlah pasien positif Corona. Negara tersebut kemudian melakukan lockdown. Orang-orang yang mengunjungi tempat-tempat umum seperti supermarket, toserba, dan sebagainya diwajibkan untuk menggunakan masker.

(vio/vio)