Positif COVID-19, Pria Ini Terpaksa Isolasi Diri di Atas Pohon Selama 11 Hari

Vina Oktiani - wolipop Selasa, 18 Mei 2021 10:30 WIB
Pria India isolasi diri di atas pohon. Pria India yang mengisolasikan diri di atas pohon. Foto: The Print via India Times
Jakarta -

Pandemi Corona telah memberikan dampak yang signifikan bagi banyak negara, terutama India yang tengah mengalami tsunami COVID-19. Hingga 16 Mei 2021, India telah melaporkan 25 juta kasus positif COVID-19 di negaranya. Hal itu membuat India mengalami krisis layanan kesehatan.

Tak sampai di situ, kurangnya ruang untuk melakukan isolasi di rumah juga membuat salah satu pasien COVID-19 terpaksa harus menetap di atas pohon. Seperti dikutip dari India Times, seorang pria asal Telangana, India yang dinyatakan positif terinfeksi virus Corona pada 4 Mei memilih untuk mengisolasikan dirinya di atas pohon karena keterbatasan ruang di rumahnya.

Pria yang bernama Shiva itu membuat ruang isolasi di atas pohon dengan menggunakan bambu dan selimut untuknya tidur. Dia lalu menghabiskan waktu 11 hari untuk mengisolasikan dirinya di atas pohon.

Pria yang merupakan seorang penduduk Kothanandikonda, sebuah desa di pedalaman Nalagonda itu sebelumnya sedang menempuh pendidikan S2 di Hyderabad. Shiva kemudian kembali ke kampung halamannya saat kasus positif Corona sedang meningkat di India.

Namun karena rumah keluarganya itu tidak besar, maka tidak ada tempat bagi Shiva untuk mengisolasi dirinya sendiri di dalam rumah. Oleh karena itu dirinya berusaha mencari cara dan menemukan ide untuk mengisolasi diri di atas pohon sendirian.

Untuk makanan dan kebutuhan penting lainnya, keluarga Shiva mengirimkannya dengan menggunakan sistem katrol dengan tali dan ember. Puskesmas terdekat di daerah Shiva sendiri berjarak sekitar 5 km, sedangkan rumah sakit sekitar 30 km.

(vio/vio)